Baca Keterangan Resminya

Itu Fakultas Pendidikan adalah salah satu tujuh belas fakultas terkait di bawah payung Universitas Charles di Praha. Tujuan utamanya adalah untuk melatih guru dan tenaga pedagogis lainnya untuk semua jenis sekolah dan sistem sekolah, di berbagai tingkatan studi (Sarjana dan Magister) dan bentuk. Sementara lima fakultas lain dalam Universitas Charles juga resmi memenuhi syarat untuk melatih guru, apa yang membuat Fakultas Pendidikan unik adalah rentang dan kompleksitas fokus pendidikannya. Fakultas memberikan pra tingkat universitas dan pendidikan guru di-service di bidang berikut: Humaniora, Ilmu Sosial, Pendidikan Seni, Pendidikan Jasmani, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Fakultas saat ini pelatihan sekitar 4200 siswa di kedua program studi MA BA dan, ditambah hampir 10 000 siswa diajarkan dalam berbagai bentuk gabungan dari program studi, terutama sebagai bagian dari pengembangan guru profesional.

Fakultas ini juga dibuka untuk kuliah-membayar mahasiswa asing yang dapat mendaftarkan diri untuk program diajarkan dalam bahasa Inggris. Fakultas berpartisipasi dalam program Erasmus Mundus yang internasional yang bertujuan memfasilitasi mobilitas siswa dan guru.

program studi BA dan MA

Pada tahun 2006, fakultas mengadopsi sistem kredit ECTS yang diakui di semua negara Uni Eropa dan dengan demikian memungkinkan untuk mobilitas siswa lebih mudah dalam Uni Eropa. Siswa dari Fakultas Pendidikan biasanya mempelajari kombinasi dari dua mata pelajaran.

program studi sarjana

3 tahun program studi BA bertujuan untuk memberikan siswa pengetahuan substansial dalam dua mata pelajaran yang dipilih, namun bukan merupakan gelar mengajar - lulusan BA tidak resmi memenuhi syarat untuk mengajar. Itulah mengapa struktur dari program wajib dan elektif ditawarkan dalam program ini disesuaikan dengan cara yang membangun keahlian profesional dalam mata pelajaran yang dipilih daripada pendidikan keterampilan dan kompetensi mengajar siswa. BA silabus akibatnya hanya mencakup beberapa kursus dalam disiplin pedagogis dan psikologis. Namun, silabus juga mencakup praktek mengajar motivasi wajib yang harus membantu siswa memutuskan apakah mereka ingin melanjutkan dalam studi tindak lanjut MA untuk mendapatkan gelar mengajar.

program studi magister

Para lulusan dari 2 tahun program tindak lanjut MA akan memperoleh keahlian substansial dalam bidang profesional ditutupi oleh dua mata pelajaran inti dari pilihan mereka dan, di samping ini, mereka akan juga telah mengembangkan pedagogi, kompetensi psikologis dan didaktis, penting untuk setiap profesi guru. Dengan demikian, selain dari program wajib dan elektif yang berusaha untuk memperkuat keahlian profesional siswa, MA silabus juga termasuk yang dirancang khusus program didaktik dan praktek mengajar siswa yang lengkap, yang semuanya terintegrasi dalam suatu sistem organik dan saling berhubungan. Lulusan studi MA tindak lanjut sepenuhnya memenuhi syarat untuk mengajar di sekolah-sekolah dasar dan menengah yang lebih tinggi.

sejarah

Itu Fakultas Pendidikan di Universitas Charles di Praha didirikan pada bulan November 1946, berdasarkan salah satu keputusan presiden pertama yang akan disahkan setelah pembentukan kembali negara merdeka Cekoslowakia, dan juga pada hukum yang baru diadopsi yang ingin mendirikan fakultas pendidikan di semua universitas dari hari itu . Ini adalah puncak dari upaya untuk memastikan pendidikan universitas besar bagi guru di semua tingkatan, baik primer dan sekunder berlangsung. Fakultas Pendidikan di Universitas Charles resmi dibuka pada tanggal 15 November, 1946 di Praha Rudolfinum (The House of Artists), dan peluncuran meriah dihadiri oleh Presiden Republik, Dr. Edvard Beneš.

Namun, reformasi 1953 sekolah berhasil membongkar semua fakultas Republik pendidikan. Lembaga yang baru didirikan untuk melatih para guru mata pelajaran umum disebut The Pedagogical University - The Higher School of Pedagogi.

Namun reformasi lain dari sistem pendidikan Ceko (dilakukan pada tahun 1959) melahirkan lembaga Pedagogical di Praha dan Brandys nad Labem yang dirancang untuk melatih guru-guru utama, sementara guru sekolah menengah di masa depan seharusnya belajar mata pelajaran inti mereka di berbagai fakultas universitas, seperti yang telah terjadi sebelum 1946. Fakultas Republik pendidikan tidak didirikan kembali sampai 1964. Perlu disebutkan bahwa guru sekolah menengah seni, musik dan pendidikan jasmani awalnya dilatih di masing fakultas lain Universitas Charles sementara alsoattending beberapa pedagogis dan kursus psikologi di Fakultas Pendidikan.

Pertengahan 1970-an melihat penyatuan dan penggabungan jaringan pelatihan guru sekolah dasar dan menengah dan perluasan panjang masing-masing studi hingga 5 tahun. Mereka yang agak kali bahagia, karena banyak departemen yang dibongkar atau ditambahkan ke berbagai fakultas lain Universitas.

Selama 50 tahun keberadaannya Fakultas, sejumlah ahli penting di berbagai bidang telah diajarkan di jajarannya, seperti Cyril Bouda, V. Hrabal, J. Charvát, Otakar Chlup, L. Kopeckij, J. Plavec, V. Tardy dan F. Vodicka, untuk menyebutkan hanya beberapa.

Program yang diajarkan di:
Inggris
Ceko

Sekolah ini juga menawarkan:

PhD

Charles University Faculty of Education

Tujuan dari program studi doktor Didactics of Chemistry adalah untuk mempersiapkan spesialis untuk meningkatkan kualitas pendidikan kimia di Republik Ceko sesuai dengan k ... [+]

Karakteristik Studi

Tujuan dari program studi doktor Didactics of Chemistry adalah untuk mempersiapkan spesialis untuk meningkatkan kualitas pendidikan kimia di Republik Ceko sesuai dengan kebutuhan sosial saat ini dan sesuai dengan program pendidikan negara-negara maju di Eropa berdasarkan hasil penelitian ilmiah. Program doktor difokuskan pada persiapan spesialis di bidang teori pendidikan kimia sesuai dengan pengetahuan saat ini tentang kimia, pedagogi, psikologi, sosiologi, informatika dan disiplin ilmu lainnya. Ini adalah program tanpa spesialisasi.

Deskripsi kriteria verifikasi dan evaluasi

Diskusi lisan tentang pekerjaan tertulis dan bersama-sama dengan aplikasi yang diajukan ke proyek penelitian. Dalam ujian penerimaan, pelamar harus membuktikan pengetahuan yang relevan dalam didaktik kimia, kimia, dan disiplin pedagogis-psikologis, informasi, dan literasi bahasa (memverifikasi pengetahuan bahasa Inggris atau bahasa dunia lainnya) dan prasyarat untuk pekerjaan penelitian (memverifikasi pengetahuan yang lebih dalam tentang topik , yang kandidat ingin belajar dalam studi doktoral).... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Studi ini ditujukan bagi mereka yang tertarik dalam pendidikan lanjutan teoretis dan filosofis dalam filsafat dan ilmu sosial. Prasyarat adalah penyelesaian yang tepat da ... [+]

Studi ini ditujukan bagi mereka yang tertarik dalam pendidikan lanjutan teoretis dan filosofis dalam filsafat dan ilmu sosial. Prasyarat adalah penyelesaian yang tepat dari program gelar Master dengan fokus pada subjek yang relevan atau terkait.

Tujuan dari studi doktoral dalam filsafat adalah untuk melatih staf ilmiah yang sangat berkualitas, selaras dengan studi hukum umum di masyarakat masing-masing dari sudut pandang ontologi, gnoseologi dan etika. Mereka harus diberdayakan untuk menyelesaikan masalah yang memiliki karakter universal dan holistik. Sebagian besar lulusan bekerja sebagai guru universitas dan memiliki tugas penting dalam mendidik siswa menuju jenis tanggung jawab baru yang menjamin pembangunan sosial yang baik di semua bidang.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris,Jerman
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Lulusan program studi doktoral Pendidikan khusus dilengkapi dengan pengetahuan teoritis dan keterampilan penelitian di bidang pendidikan khusus. Lulusan siap untuk bekerj ... [+]

Karakteristik Studi

Isi studi doktoral sebagian besar berfokus pada peningkatan partisipasi penyandang cacat dalam masyarakat serta peningkatan kualitas hidup mereka. Perhatian khusus diberikan pada aspek sosial.

Ph.D. Program Studi menawarkan pendidikan dalam spektrum yang luas dari disiplin ilmu pendidikan khusus. Siswa program siap untuk mengembangkan disiplin ilmiah pendidikan khusus dalam perspektif baru yang disebutkan di atas dan untuk memecahkan masalah terkini terkait dengan kualitas hidup orang-orang cacat.

Kursus individual juga mencakup aspek topikal dari pendidikan khusus dalam konteks internasional.

Kegiatan penelitian sebaiknya meliputi:

Usia dini termasuk diagnosa dan intervensi pendidikan khusus;Keluarga dengan anak cacat dan posisinya dalam masyarakat;Integrasi sosial, budaya dan pekerjaan para penyandang cacat, termasuk integrasi murid dan siswa dengan kebutuhan khusus ke sekolah dasar arus utama;Pengembangan metode, teknik dan prosedur rehabilitasi pendidikan dan sosial khusus;Perubahan dalam pendekatan masyarakat umum untuk para penyandang cacat;Pengembangan sistem pendidikan khusus, bagian struktural utamanya, termasuk pengembangan teori kualitas hidup para penyandang cacat.Deskripsi kriteria verifikasi dan evaluasi... [-]
Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Lulusan Ph.D. studi dalam pendidikan matematika dipersiapkan untuk menangani masalah teori dan aplikasi dalam pendidikan matematika anak-anak dan orang dewasa dan melakuk ... [+]

Karakteristik Studi

Calon untuk studi doktoral dalam Didactics of Mathematics diharapkan untuk:

menunjukkan minat dalam pendidikan matematika secara umum (misalnya, dengan mengambil bagian dalam konferensi ilmiah dan konferensi untuk guru),memiliki ikhtisar jurnal ilmiah paling penting dan buku-buku yang berkaitan dengan pendidikan matematika,memiliki gagasan tentang bidang pendidikan matematika yang ingin mereka fokuskan dalam studi mereka dan dapat menentukannya dalam proyek tertulis hingga 10 halaman (termasuk pertanyaan penelitian sementara, metodologi, dan latar belakang teori dan daftar referensi) .

Program tanpa spesialisasi

Deskripsi kriteria verifikasi dan evaluasi

Ujian masuk... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Program Pendidikan Seni Visual sebagai bagian integral dari bidang pendidikan Seni dan Budaya memiliki potensi interdisipliner yang besar. Lulusan mewakili spesialis tida ... [+]

Karakteristik Studi

Bidang kontemporer Pendidikan Seni Visual tertanam dalam penyelidikan kondisi sosial dan budaya visualisasi (menunjukkan, membayangkan, dan menciptakan) dipahami sebagai fitur spesifik ontogenesis manusia, budaya, dan pendidikan umum. Studi ini berkontribusi pada pemahaman mendalam tentang pemikiran kreatif, pembelajaran, dan pengajaran di bidang budaya visual dan fungsi kolaboratif dan edukatif baru seni kontemporer.

Program Pendidikan Seni Visual sebagai bagian integral dari bidang pendidikan Seni dan Budaya memiliki potensi interdisipliner yang besar. Lulusan mewakili spesialis tidak hanya di bidang seni visual dan seni tetapi juga dalam tim penelitian pedagogi, pedagogi khusus, psikologi perkembangan, media, dan studi budaya, studi budaya dan pedagogis komparatif, semiotika visual, ilmu kognitif, estetika, teori visual, dan lain-lain.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Ph.D. Studi dalam Psikologi Pendidikan melatih siswa dalam pekerjaan penelitian ilmiah dalam psikologi pendidikan, yaitu dalam psikologi yang diterapkan pada topik pendid ... [+]

Karakteristik Studi

Ph.D. Studi dalam Psikologi Pendidikan melatih siswa dalam pekerjaan penelitian ilmiah dalam psikologi pendidikan, yaitu dalam psikologi yang diterapkan pada topik pendidikan. Studi-studi ini tidak untuk mengkompensasi instruksi pra-bertahap (Magister) dalam Psikologi jika diminta oleh Chambers atau Asosiasi Psikolog sebagai kondisi untuk praktik psikologi atau untuk studi lebih lanjut (terutama dalam kedokteran). Mereka menambahkan kompetensi peneliti di bidang pendidikan dengan cara psikologi dan dengan memahami konteks ilmu pendidikan lainnya.

Deskripsi kriteria verifikasi dan evaluasi

Ujian masuk

Diskusi proposal proyek penelitian pelamar hingga 10 halaman termasuk bibliografi, yang menunjukkan kedalaman fokus mereka dalam tema penelitian yang ingin mereka bahas dalam studi doktoral mereka. Proyek penelitian harus dikirim bersama dengan aplikasi ke Departemen Sains, Fakultas Pendidikan, Universitas Charles. Proyek harus mencakup karakteristik masalah penelitian, ide dasar tujuan dan struktur masalah dan metode yang dipertimbangkan dari teori, penelitian dan literatur profesional. Lebih disukai, proyek akan ditandatangani bersama oleh mentor di spe, seorang spesialis dalam topik tersebut.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Tujuan dari studi doktoral adalah untuk mempersiapkan para peneliti yang berkualitas di bidang sejarah Ceko dan Cekoslowakia, yang akan menjadi andalan penelitian sejarah ... [+]

Karakteristik Studi

Tujuan dari studi doktoral adalah untuk mempersiapkan para peneliti yang berkualitas di bidang sejarah Ceko dan Cekoslowakia, yang akan menjadi andalan penelitian sejarah lebih lanjut. Studi mengembangkan pengetahuan khusus siswa doktoral dan memberi mereka pemahaman yang lebih dalam tentang spesialisasi yang dipilih. Melalui kuliah dan seminar, mahasiswa doktoral berkenalan dengan pengetahuan terbaru tentang ilmu sejarah serta tren terkini dalam metodologi. Fokus studi doktoral terletak pada penyajian tesis disertasi tertulis dari karya ilmiah asli yang didasarkan pada basis sumber asli. Ph.D. tesis harus memperluas temuan penelitian sebelumnya, dan mahasiswa doktoral juga menunjukkan kemampuan untuk menangani topik dengan metode yang memadai dan di tingkat internasional.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Spesialisasi Teori Musik dan Pendidikan didasarkan pada pemilihan dan sintesis disiplin pendidikan musikologis dan musik, memungkinkan persiapan yang seimbang dari para a ... [+]

Karakteristik Studi

Spesialisasi Teori Musik dan Pendidikan didasarkan pada pemilihan dan sintesis disiplin pendidikan musikologis dan musik, memungkinkan persiapan yang seimbang dari para ahli yang berkualifikasi tinggi dalam hal penelitian dan pengajaran. Sesuai dengan spektrum luas pedagogi musik, spesialisasi mengikuti ruang lingkup studi yang sesuai dengan target: persiapan spesialis di bidang penelitian pendidikan musik umum, pelatihan kejuruan dan kegiatan lain yang memerlukan spesialisasi tersebut.

Deskripsi kriteria verifikasi dan evaluasi

Ujian masuk

Pelamar menyerahkan proposal proyek penelitian tertulis (termasuk bibliografi) hingga 10 halaman tentang topik kejuruan yang dipilih kandidat. Proyek penelitian harus dikirim bersama dengan aplikasi ke Departemen Sains, Fakultas Pendidikan, Universitas Charles. Diharapkan bahwa proyek penelitian memiliki ide-idenya sendiri dan terbukti memiliki keterampilan untuk pekerjaan ilmiah. Proyek harus mencakup karakteristik masalah penelitian, ide dasar tujuan dan struktur masalah dan metode dalam penelitian teoritis dan literatur profesional.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia
Charles University Faculty of Education

Studi doktoral disusun sebagai program persiapan untuk para sarjana dan peneliti yang upaya kreatifnya berkontribusi pada pengembangan teori dan penelitian di bidang ilmu ... [+]

Karakteristik Studi

Studi doktoral disusun sebagai program persiapan untuk para sarjana dan peneliti yang upaya kreatifnya berkontribusi pada pengembangan teori dan penelitian di bidang ilmu pendidikan. Program ini lebih disukai bertujuan untuk meningkatkan keahlian mereka yang relevan, untuk menyebarluaskan temuan penelitian yang relevan dan tren di bidang pendidikan dan untuk menumbuhkan kompetensi metodologis siswa doktoral. Fokus umum dari program studi menawarkan siswa kesempatan untuk berkenalan lebih dalam dengan disiplin pedagogis. Titik fokus dari studi doktoral adalah disertasi / tesis doktor, yang didefinisikan sebagai karya ilmiah asli yang temuannya memperkaya bidang studi masing-masing dalam konteks yang lebih luas dalam mengembangkan disiplin ilmu. Konsultasi Karena sifat dan isi penelitian, pemohon dapat berkonsultasi dengan tema, struktur proyek dan kemungkinan untuk pemrosesan dengan pengawas potensial studi doktoral.... [-]

Ceko Praha
Oktober 2019
Inggris
Penuh waktu
4 tahun
Kampus
Kombinasi Online & Kampus
Baca lebih lanjut dalam bahasa Indonesia

Charles University in Prague

Location address
Pedagogická fakulta UK v Praze
Street: Magdalény Rettigové 4

Prague, Prague, 116 39 CZ