
PhD in
Kursus PhD dalam Penelitian Kursus Kehidupan
University of Florence

Informasi kunci
Lokasi kampus
Florence, Italia
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Campuran
Durasi
3 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh
Biaya pendidikan
Minta info
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
pengantar
Ph.D. Program dalam Penelitian Kursus Kehidupan mendorong studi tentang kursus kehidupan dan peristiwa penting yang membentuknya dari perspektif holistik dan transdisipliner. Program ini membangun aliansi di antara para sarjana dari bidang biomedis, psikologis, dan sosio-demografis.
Program PhD dalam Life Course Research akan melatih generasi baru sarjana berketerampilan tinggi yang mengandalkan pendekatan berbasis bukti, dengan penekanan kuat pada metode kuantitatif dan analisis data.
Fitur unik dari Ph.D. program dalam Penelitian Kursus Kehidupan:
- Identitas tematik daripada disipliner
- Sifat Konsorsium yang super departemen dan super regional untuk mengatasi fragmentasi pendekatan lokal
- Struktur pengajaran bertingkat yang didorong oleh Konsorsium Ilmiah yang besar
Premis teoritis dari program PhD
Perspektif perjalanan hidup memungkinkan adanya studi komprehensif tentang bagaimana peristiwa-peristiwa yang menandai kehidupan individu dalam fase-fase utama perkembangan dan kemundurannya terwujud dan berubah seiring waktu dan ruang.
Tiga prinsip yang mendasari pendekatan holistik kami dalam mempelajari perjalanan hidup:
- Kontinjensi kumulatif: pengalaman masa lalu (termasuk pengalaman dalam kandungan) membentuk status seseorang saat ini dalam berbagai bidang kehidupan (kesehatan, mobilitas geografis, keluarga, pekerjaan, dan posisi sosial ekonomi);
- Kehidupan yang saling terkait: peristiwa dalam satu ranah kehidupan (penyakit, kehilangan pekerjaan, perceraian) dapat memengaruhi semua ranah lainnya;
- Periode dan konteks sejarah: periode dan konteks di mana individu hidup mempengaruhi kemungkinan, waktu, dan urutan transisi arah kehidupan yang penting.
Perjalanan hidup seseorang tidak boleh dianggap sebagai rangkaian peristiwa yang sewenang-wenang. Sebaliknya, ketika pengalaman mengikuti satu sama lain, orang-orang semakin diarahkan pada lintasan tertentu, dan pilihan-pilihan lain semakin kecil kemungkinannya atau menjadi tertutup sama sekali. Faktor-faktor di tingkat mikro (individu), tingkat meso (misalnya rumah tangga, penyedia layanan, organisasi relawan, dan perusahaan) dan tingkat makro (masyarakat, lembaga) semuanya merupakan faktor yang sangat penting.
Kami memastikan sinergi dengan desain karena Program PhD dalam Penelitian Kursus Kehidupan menggabungkan perspektif transdisipliner yang menggabungkan biomedis, psikologis, dan sosiodemografi. Program PhD dalam Penelitian Kursus Kehidupan akan melatih generasi baru siswa yang mampu melakukan triangulasi konsep dan metode dari pendekatan berbeda ini untuk mengurai dinamika kursus kehidupan.
Program PhD dalam Penelitian Kursus Kehidupan akan didasarkan pada dan menerapkan pendekatan berbasis bukti dengan penekanan kuat pada metode kuantitatif dan analisis data. Selain itu, pendekatan kualitatif dapat mengungkap wawasan penting mengenai peluang dan tantangan yang dihadapi individu.
Apa yang ditawarkannya
- beasiswa 3 tahun
- Struktur pengajaran bertingkat dengan kursus online dan langsung di University of Florence dan Universitas tuan rumah
- 30 SKS pengajaran disiplin dan transdisiplin
- Sekolah Musim Dingin dan Musim Panas Khusus
- Masa penelitian di luar negeri hingga 12 bulan
Beasiswa dan Pendanaan
- Setiap beasiswa dikaitkan dengan topik umum yang telah ditentukan sebelumnya.
Dengan memilih topik, kandidat juga memilih Universitas tuan rumah yang membiayai beasiswa tersebut, sehingga ia akan mengembangkan tesis doktoralnya. - Untuk mengajukan satu beasiswa, kandidat harus menyiapkan proyek penelitian yang konsisten dengan topik umum yang telah ditentukan sebelumnya terkait dengan beasiswa tersebut.
- Proyek penelitian harus mengikuti template yang disediakan.
- Kandidat dapat mengajukan lebih dari satu beasiswa asalkan mereka mempresentasikan proyek penelitian untuk setiap topik.
- Beasiswa diberikan berdasarkan evaluasi proyek penelitian yang dipresentasikan dan ujian lisan.
Kurikulum
Kurikulum biomedis
Kurikulum ini bertujuan untuk mempelajari aspek-aspek biomedis yang berkaitan dengan usia kritis kehidupan sejak lahir sampai mati, berkembang sepanjang masa kanak-kanak, remaja, dan kehidupan dewasa dan pikun.
Ph.D. siswa yang mengikuti kurikulum ini akan melakukan penelitian mereka di tiga bidang yang mungkin: menangani mekanisme biologis, menangani faktor risiko dan pencegahan, dan menangani aspek klinis dan prognostik, termasuk aspek farmakologis dan aspek manajemen organisasi.
Studi di ketiga bidang ini dapat mencakup metodologi dan alat dari biologi biokimia, biologi molekuler, fisiologi, farmakologi, dan kedokteran (pediatri, penyakit dalam, neurologi, geriatri, dan epidemiologi), dengan penekanan kuat pada koeksistensi berbagai pendekatan. dan integrasinya dengan aspek sosio-demo-psikologis.
Perhatian khusus akan diberikan pada masalah penuaan yang sehat dan kesejahteraan psikofisik sepanjang hidup. Kegiatan penelitian dapat mencakup antara lain kegiatan laboratorium (in silico, in vitro, in vivo), studi klinis (observasional atau eksperimental), studi etiologi populasi, dan studi fungsional. Pendekatan gender dan fokus pada kesenjangan kesehatan juga akan ditekankan.
Kurikulum psikologis
Kurikulum ini bertujuan untuk mempelajari dengan teknik analisis kuantitatif dan kualitatif yang ketat mengenai lintasan perkembangan, proses kesinambungan dan diskontinuitas perkembangan dari konsepsi hingga kematian, dan faktor individu, kontekstual dan makrososial yang dapat menjelaskan jalur adaptif dan maladaptif dalam perjalanan hidup.
Perhatian khusus akan diberikan pada peran risiko dan faktor protektif, mekanisme kontinuitas dan diskontinuitas, serta proses ketahanan dan kerentanan. Fokus teoretis dan metodologis yang penting adalah pada proses multiarah dengan perhatian khusus pada fakta bahwa perubahan perkembangan mungkin berbeda dalam waktu atau permulaan perubahan, dalam arah dan laju perubahan, atau kombinasi waktu, arah, dan laju. perubahan.
Permasalahan tersebut akan diselidiki melalui pendekatan teoritis dan empiris multidimensi dengan penerapan metode analisis bertingkat dan desain penelitian longitudinal.
Kurikulum ini secara khusus akan membahas transisi masa kanak-kanak, dewasa, dan penuaan mengenai tugas-tugas perkembangan dari berbagai tahap ini dan proses siklus hidup yang khas dan tidak lazim.
Kurikulum sosio-demografis
Kurikulum ini membahas penyebab dan konsekuensi transisi penting dalam perjalanan hidup individu (misalnya keluarga dan kesuburan, migrasi, pendidikan, dan pekerjaan) dan keterkaitannya dengan dinamika ekonomi, sosial dan politik.
Pendekatannya akan bersifat interdisipliner, sehingga konsep dan alat Demografi dan Statistik Sosial akan diperkaya dengan kontribusi dari Sosiologi dan Ilmu Sosial lainnya.
Secara khusus, kurikulum membahas: kesuburan dan fekunditas; dinamika keluarga; kesehatan dan kematian; penuaan; migrasi internal dan internasional; dan hubungan antara dinamika populasi dan faktor biologis, lingkungan, budaya, kelembagaan, ekonomi dan sosial. Masalah-masalah ini diatasi dengan menganalisis evolusi dan tren agregat demografi (analisis makro) dan dengan menggali mekanisme yang mendasari perilaku perjalanan hidup (mikroanalisis) dari perspektif komparatif dalam ruang dan waktu.
Studi tentang kursus kehidupan akan didasarkan pada penerapan teknik statistik yang ketat: analisis data longitudinal dan multilevel serta pendekatan kausal dan eksperimental akan menjadi alat metodologi dasar. Selain itu, penekanan kuat diberikan pada metodologi untuk desain survei dan pengumpulan, pengolahan, analisis dan integrasi data dari berbagai sumber dan sifat yang beragam (misalnya, data tekstual, relasional, audiovisual, dan geo-referensi).
Kesempatan berkarir
- Universitas dan Lembaga Penelitian Negeri dan Swasta
- Fasilitas Sistem Kesehatan Nasional, laboratorium dan klinik khusus pemerintah dan swasta
- Organisasi layanan pribadi publik, swasta atau nirlaba
- Perusahaan farmasi, kimia, dan bioteknologi
- Pusat penelitian atau laboratorium diagnostik publik dan swasta
- Perusahaan asuransi dan konsultan
- Layanan komunikasi ilmiah dan diseminasi tema-tema terkait mata kuliah kehidupan
- Yayasan yang membiayai penelitian di bidang biomedis, psikologis, dan sosio-demografi