PhD dalam Perkembangan Psikologis, Pembelajaran dan Kesehatan
Santiago de Compostela, Spanyol
DURASI
3 Years
BAHASA
Orang Spanyol, Galisia
KECEPATAN
Waktu penuh
TENGGAT WAKTU APLIKASI
Minta batas waktu aplikasi
TANGGAL MULAI PALING AWAL
Oct 2025
BIAYA PENDIDIKAN
EUR 200 / per year
FORMAT STUDI
Di kampus
pengantar
Program doktor ini bersifat interuniversity dan melibatkan peneliti dari universitas A Coruña dan Santiago de Compostela. Peneliti dari universitas Barcelona, Oviedo dan Valencia, serta Institut Gerontologi Matia (INGEMA) juga diintegrasikan ke dalam tim mereka.
Program ini menyambut lebih dari 30 peneliti dan disusun di sekitar dua jalur penelitian:
- Baris A "Penelitian dalam Psikologi Perkembangan dan Pendidikan"
- Baris B "Psikologi kesehatan"
Tujuan mendasar dari program ini adalah untuk mengembangkan kompetensi investigasi di bidang yang terkait dengan dua bidang penelitian yang diusulkan dan tim yang menyusunnya (yaitu manajemen database dan tinjauan dokumenter, perencanaan dan implementasi desain eksperimental, evaluasi dan informasi psikologis. pengumpulan, analisis data kualitatif dan kuantitatif, penulisan dan pembelaan laporan ilmiah dan kerja tim multidisiplin dalam kelompok nasional dan internasional).
Lini A menyatukan lima tim peneliti yang memfokuskan kegiatan penelitian mereka pada:
- Penguasaan bahasa dan penilaian dan intervensi dalam gangguan mereka
- Peningkatan proses pembelajaran, evaluasi kesulitan mereka dan intervensi psikologis dalam kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari mereka
- Faktor-faktor yang mengkondisikan perkembangan psikososial dan kinerja akademik di masa dewasa atau remaja yang muncul dan pencegahan ketidakseimbangan pada periode ini
- Evaluasi dan intervensi dalam gangguan kognitif dan fungsional pada penuaan dan demensia, khususnya Alzheimer.
Baris B terdiri dari para peneliti dari bidang pengetahuan Metodologi ilmu perilaku; Kepribadian, evaluasi dan perawatan psikologis; Psikobiologi; Psikologi dasar; dan Psikologi Sosial. Para peneliti ini mengembangkan aktivitasnya antara lain di bidang gerakan sosial, efek neuropsikologis racun, analisis gerakan sosial dan perilaku berisiko, psikologi lingkungan, dan terapi keluarga.
daerah penelitian
- Perkembangan psikososial dan kinerja akademik di masa dewasa yang baru muncul
- Perkembangan Bahasa: Akuisisi dan Gangguan
- Penelitian psikologis dalam penuaan dan demensia
- Penelitian tentang pembelajaran akademik dan kesulitannya dalam konteks pendidikan
- Kesulitan belajar dan kebutuhan pendidikan khusus
- Psikologi Kesehatan
Galeri
Siswa Ideal
Kandidat yang akan diterima dalam Program akan memiliki akses istimewa ketika mereka telah lulus setidaknya 60 ECTS di salah satu gelar master berikut:
- Gelar Master di bidang Gerontologi (Antar Universitas: UdC, USC)
- Gelar Master dalam Inovasi, Bimbingan dan Evaluasi Pendidikan (UdC)
- Gelar Master dalam Intervensi Disabilitas dan Ketergantungan (UdC)
- Gelar Master Resmi dalam Studi Lanjutan tentang Bahasa, Komunikasi dan Patologinya (Antar Universitas: UdC, USC, USAL).
- Gelar Master dalam Pendidikan Menengah Wajib dan Pengajaran Baccalaureate, Pelatihan Kejuruan dan Pengajaran Bahasa (UdC/USC).
- Gelar Master dalam Psikologi Terapan (UdC)
- Gelar Magister Psikogerontologi (Antar Universitas: USC, UV, USAL, UB).
- Gelar Master dalam Intervensi dalam Perkembangan dan Pembelajaran Psikologis (USC).
Siswa dengan gelar DEA yang diperoleh melalui program yang punah atau hilang yang terkait dengan departemen Psikologi Perkembangan dan Pendidikan (USC dan UdC), dan Psikologi UdC juga akan memiliki preferensi untuk mengakses program tersebut.
Mengenai tingkat pengetahuan bahasa yang dibutuhkan, baik UdC dan USC menetapkan bahwa siswa harus memiliki tingkat pengetahuan bahasa Inggris B1 yang diakreditasi oleh dokumentasi sehubungan dengan Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa. Bagi mahasiswa yang melaksanakan masa tinggalnya di pusat-pusat penelitian di luar negeri dalam lingkungan PD, ditetapkan jenjang ilmu sebagai berikut:
- Perancis atau Inggris: Level minimum B2.
- Bahasa Jerman Minimal level B1.
- Italia: Level minimal A2.
- Portugis: tidak diperlukan persyaratan linguistik.
Tingkat pengetahuan bahasa yang diperlukan dapat diakreditasi setelah penelitian tinggal dalam waktu 1 tahun.
Mahasiswa asing:
Lulusan akan dapat mengaksesnya sesuai dengan sistem pendidikan asing, tanpa perlu persetujuan, setelah diverifikasi oleh Universitas bahwa universitas tersebut mengakreditasi tingkat pelatihan yang setara dengan gelar master resmi universitas Spanyol dan memberikan hak kepada negara yang mengeluarkan gelar tersebut untuk mengakses .untuk studi doktoral. Pengakuan ini tidak berarti, dalam hal apa pun, homologasi gelar sebelumnya yang dimiliki pihak yang berkepentingan atau pengakuannya untuk tujuan selain akses terhadap pendidikan doktoral.
Penerimaan
Kurikulum
kegiatan pelatihan
- Pengelolaan database dan sumber dokumenter elektronik (USC) E3111A01
- Kursus Pelatihan Pengguna (UDC) E3111A02
- Presentasi publik dari karya review tentang state of the art dalam topik penelitian E3111A03
- Persiapan dan presentasi komunikasi ilmiah lisan dan/atau poster pada pertemuan ilmiah nasional atau internasional dengan topik yang berkaitan dengan topik penelitian E3111A04
- Persiapan dan presentasi komunikasi ilmiah lisan pada pertemuan ilmiah internasional dengan topik yang berkaitan dengan topik penelitian E3111A05
- Presentasi publik tentang kemajuan pekerjaan penelitian E3111A06
- Tinggal di pusat penelitian nasional atau asing dengan peneliti bergengsi di bidang penelitian pilihan E3111A07
- Persiapan dan penerimaan artikel ilmiah dalam publikasi dengan dampak JCR E3111A08
Pelatihan melengkapi
- Desain penelitian diterapkan pada psikologi kesehatan P2151201
- Model analisis data multivariat diterapkan pada psikologi kesehatan P2151202
- Penuaan dan perkembangan pribadi dan emosional P2171101
- Penuaan dan perkembangan sosial P2171102
- Perubahan kognitif pada penuaan normal dan patologis P2171103
- Dasar psikobiologis penuaan normal dan patologis P2171104
- Evaluasi dan intervensi fungsional dan kognitif P2171105
- Evaluasi dan intervensi klinis pada gangguan mental penuaan P2171106
- Evaluasi dan intervensi neuropsikologis pada demensia dan gangguan lainnya P2171107
- Evaluasi dan intervensi psikososial dan pendidikan P2171108
- Bioetika dan deontologi P2171202
- Metodologi kuantitatif dan kualitatif dalam penelitian psikogerontologis P2171204
- Metode dan desain dalam penelitian bahasa P3321101
- Analisis kasus praktis melalui paket statistik P3321102
CAPD akan menilai kesesuaian pelatihan calon yang dapat membuktikan bahwa mereka telah memperoleh setidaknya 60 ECTS di gelar master resmi lainnya jika ada tempat kosong setelah penerimaan siswa istimewa. CAPD akan menganalisis profil pelatihan mahasiswa doktoral dengan mempertimbangkan pelatihan sarjana dan pascasarjana mereka dan, berdasarkan bidang penelitian yang mereka ikuti, akan menetapkan pelengkap pelatihan khusus (CF) yang harus diambil oleh mahasiswa doktoral. penawaran yang tersedia.
Pelengkap pelatihan akan ditetapkan untuk setiap mahasiswa doktoral dengan mempertimbangkan tiga bidang pelatihan dasar: Desain dan metode penelitian, Analisis data, dan Manajemen basis data dan persiapan laporan ilmiah.
Hasil Program
Tujuan mendasar dari program ini adalah untuk mengembangkan keterampilan penelitian di bidang yang terkait dengan dua jalur penelitian yang diusulkan dan tim yang menyusunnya (yaitu, manajemen basis data dan tinjauan dokumenter, perencanaan dan implementasi desain eksperimental, evaluasi psikologis dan pengumpulan informasi, analisis data kualitatif dan kuantitatif, penulisan dan pembelaan laporan ilmiah dan kerja tim multidisiplin dalam kelompok nasional dan internasional).