Keystone logo
SOAS University of London Gelar Penelitian (MPhil / PhD) dalam Studi Penerjemahan
SOAS University of London

Gelar Penelitian (MPhil / PhD) dalam Studi Penerjemahan

London, Britania Raya

3 Years

Bahasa inggris

Waktu penuh, Paruh waktu

Request application deadline

Request earliest startdate

GBP 4.670 / per year *

Di kampus

* biaya penuh waktu per tahun akademik: UK / EU £ 4,440; Luar negeri £ 19.050. Biaya paruh waktu per tahun akademik: UK / EU £ 2,220; Luar negeri £ 9,525

pengantar

Mode Kehadiran: Penuh waktu atau Paruh waktu

MPhil / PhD dalam Studi Penerjemahan adalah program pelatihan penelitian yang menggabungkan pelatihan dasar dan lanjutan di bidang inti studi terjemahan, metode penelitian, dan pekerjaan penelitian yang mengarah ke tesis. Departemen ini sangat berorientasi pada penelitian, dan melalui kombinasi kursus, seminar lanjutan, dan pengawasan individu, bertujuan untuk memberikan disiplin intelektual, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh seorang peneliti yang berpengetahuan luas.

Pengawasan ditawarkan dalam studi terjemahan teoritis, deskriptif dan komparatif, sejarah, serta berbagai bidang interdisipliner yang melintasi linguistik, studi budaya, bidang studi sosiologis dan politik. Bergantung pada topik penelitian, dimungkinkan untuk mengatur pengawasan bersama dengan spesialis di departemen lain.

Penelitian di Pusat Studi Terjemahan dan di Departemen Linguistik

Minat penelitian fakultas sangat luas, mencakup bahasa di seluruh dunia, dari Cina hingga Arab, Swahili hingga Korea, Mongolia hingga Jepang. Fokus pada bahasa Asia dan Afrika ini, dikombinasikan dengan akses tak tertandingi ke bahasa yang cukup besar dan keahlian regional dari peneliti SOAS lainnya merupakan sumber daya unik untuk studi studi terjemahan yang memanfaatkan keahlian banyak peneliti terkemuka di bidang bahasa lain, teoritis. , linguistik komparatif dan deskriptif, dan studi area, yang sangat memperkaya bidang studi penerjemahan.

Beberapa baru saja menyelesaikan tesis

  • Pengaruh Terjemahan pada Bahasa Arab: Studi tentang Terjemahan Idiom Inggris di Stasiun TV Satelit Arab
  • Translators and Habitus: An Integrative Approach to Investigating Film Dubbing in China from 1949 to the Present
  • Analisis Perubahan Terjemahan dalam Terjemahan Bahasa Thailand dari Novel Bahasa Inggris
  • Sebuah studi tentang manipulasi ideologis terjemahan dan peran terjemahan dalam mempengaruhi bidang politik dan sosial: Fungsi penerjemahan dalam memajukan perang melawan teror
  • Pendekatan Berpengaruh untuk Menerjemahkan Bahasa Korea Tersirat: dari perspektif teori-relevansi
  • Teater Iran Kontemporer dalam Terjemahan: Analisis Masalah yang Dipertaruhkan dalam Terjemahan Drama Asing dari Konsepsi ke Pertunjukan

Struktur

Program PhD dalam Studi Penerjemahan adalah program pelatihan interdisipliner yang ketat dan terstruktur dengan berbagai kegiatan dan persyaratan yang terjadi selama periode program.

Semua siswa mendaftar di tahun 1 program sebagai siswa MPhil. Peningkatan dari MPhil ke pendaftaran PhD berlangsung pada akhir sesi akademik pertama untuk siswa penuh waktu (atau pada akhir sesi akademik kedua untuk mahasiswa paruh waktu).

Semua mahasiswa baru MPhil / PhD disediakan dengan komite pengawas dari tiga anggota, terdiri dari pengawas utama atau utama, dan pengawas kedua dan ketiga. Perpecahan dalam komitmen waktu di seluruh komite pengawas adalah 60:25:15. Pada tahun pertama, siswa diharapkan untuk bertemu supervisor utama mereka setiap dua minggu untuk periode setidaknya satu jam.

Pengawas utama siswa adalah anggota Departemen Linguistik atau anggota dari departemen studi area jika mereka terdaftar di Pusat Studi Penerjemahan. Pengawas kedua dan ketiga, yang bertindak dalam kapasitas penasihat tambahan, dapat berasal dari Departemen yang sama, atau Departemen / Pusat lain di Fakultas Bahasa dan Budaya atau di Departemen / Pusat di Fakultas lain di Sekolah.

Tergantung pada sifat penelitian, pengawasan bersama kadang-kadang direkomendasikan, di bawah arahan dua pengawas utama. Dalam kasus seperti itu, siswa hanya memiliki satu supervisor lebih lanjut di komite mereka.

Kemajuan siswa selanjutnya diawasi oleh Tutor Penelitian Pusat.

Pada tahun pertama, mahasiswa mempersiapkan penelitian dengan mengikuti research training seminar (RTS) yang ditawarkan oleh Center for Translation Studies, Jurusan Linguistik yang diselenggarakan oleh Research Tutor, serta pelatihan yang ditawarkan oleh program penelitian Fakultas dan didukung oleh para generik. pelatihan yang ditawarkan di Direktorat Pengembangan Akademik (ADD).

Siswa juga dapat didorong oleh pengawas untuk menghadiri kursus yang diajarkan tambahan yang relevan dengan penelitian mereka dan untuk kebutuhan pelatihan mereka. Ini mungkin termasuk mata pelajaran disiplin, bahasa atau budaya daerah tertentu atau pelatihan penelitian di Departemen lain di luar Fakultas.

Semua mahasiswa MPhil / PhD didorong untuk menghadiri seminar seri seminar departemen atau yang diselenggarakan oleh Departemen Linguistik atau Pusat Studi Penerjemahan. Selain itu, ada seminar PhD khusus di mana mahasiswa PhD tingkat lanjut mempresentasikan karya mereka dan terbuka untuk staf dan mahasiswa.

Siswa penuh waktu Tahun 1 (tahun 2 untuk siswa paruh waktu) diharuskan untuk menyerahkan bab inti dan proposal penelitian (sekitar 10.000 kata) pada hari Jumat pertama di bulan Mei, biasanya termasuk elemen-elemen berikut:

  1. Dasar pemikiran penelitian dan konteks penelitian yang diusulkan
  2. Pertanyaan penelitian utama
  3. Tinjauan pustaka
  4. Kerangka dan pertimbangan teoretis dan metodologis
  5. Metode penelitian yang diajukan
  6. Masalah etika (jika ada)
  7. Sampel data awal dan analisisnya
  8. Struktur garis besar disertasi PhD
  9. Jadwal penelitian dan penulisan
  10. Bibliografi

Penyesuaian untuk satu atau lebih dari bagian ini, termasuk penambahan atau penghapusan jika diperlukan, dimungkinkan oleh pengaturan sebelumnya antara siswa dan pengawas memimpin.

Proses peningkatan status dari MPhil ke PhD didasarkan pada penilaian bab inti dan proposal penelitian oleh komite penelitian siswa, dan pada presentasi lisan 20-30 menit, diikuti dengan diskusi. Presentasi lisan diberikan kepada, anggota panitia pembimbing dan staf Departemen lainnya serta mahasiswa peneliti. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara selama 10-15 menit antara mahasiswa dan panitia. Setelah berhasil menyelesaikan proses peningkatan, siswa secara resmi ditingkatkan ke PhD dan melanjutkan ke tahun kedua. (Jika penilai menganggap ada kekurangan dalam bab inti atau proposal penelitian, siswa akan diminta untuk merevisi sesuai keinginan mereka sebelum peningkatan ke status PhD dapat dikonfirmasi.) Siswa biasanya tidak diizinkan untuk melanjutkan ke tahun kedua sampai proses peningkatan telah selesai.

Tahun kedua (atau setara paruh waktu) biasanya dihabiskan untuk melakukan penelitian. Ini mungkin dengan kombinasi kerja lapangan dan penelitian di perpustakaan dan pengumpulan bahan yang disepakati antara siswa dan pengawas.

Tahun ketiga (atau setara paruh waktu) dikhususkan untuk menulis penelitian untuk tesis PhD. Selama waktu ini, biasanya mahasiswa akan memberikan presentasi dalam rangkaian seminar PhD yang diselenggarakan oleh Research Tutor, yang terbuka untuk anggota staf dan mahasiswa peneliti lainnya. Selama tahun ketiga (atau setara paruh waktu) siswa akan mempresentasikan draf bab kepada supervisor utama mereka untuk komentar, sebelum menyelesaikan draf akhir tesis. Setelah draf lengkap selesai, pekerjaan dinilai oleh semua anggota komite pengawas dan siswa dapat menyerahkan tesis atau melanjutkan ke Status Lanjutan untuk diberi 12 bulan lagi untuk menyelesaikan tesis dan menyerahkan untuk ujian.

Tesis ini harus diselesaikan dalam waktu 48 bulan sejak saat pendaftaran (atau setara paruh waktu).

Tesis - tidak melebihi 100.000 kata panjangnya - diperiksa oleh dua otoritas terkemuka di lapangan.

Gelar PhD diberikan oleh SOAS dari pendaftaran pada tahun 2013 dan tunduk pada peraturan SOAS .

Pemberitahuan Penting

Informasi pada halaman program mencerminkan struktur program yang dimaksudkan terhadap sesi akademik yang diberikan.

Admisi Penelitian dan Aplikasi

Kami menyambut aplikasi dari siswa yang memenuhi syarat memegang gelar tingkat Master yang baik (atau setara di luar negeri) dalam mata pelajaran yang relevan untuk gelar penelitian di SOAS . Aplikasi harus diajukan secara online.

Penting untuk mendaftar jauh sebelum awal tahun akademik di mana Anda ingin mendaftar untuk memberi kami waktu untuk memproses aplikasi Anda. Jika Anda mengajukan permohonan beasiswa, tenggat waktu sebelumnya mungkin berlaku.

Program PhD SOAS kompetitif dan pelamar harus memiliki rekam jejak prestasi akademik yang tinggi dan proposal yang layak yang akan berkontribusi untuk kepentingan penelitian Departemen. Harap dicatat: kami mencegah aplikasi murni spekulatif. Aplikasi untuk penelitian lintas disiplin dipersilahkan, tetapi hanya satu aplikasi untuk satu Departemen dapat diajukan.

Persyaratan Masuk Bahasa Inggris Tanpa Syarat

Pelamar yang memerlukan visa Tier 4 untuk belajar di Inggris harus memberikan sertifikat Akademik UKVI IELTS dari pusat tes yang disetujui UKVI.

Pelamar internasional yang membutuhkan Visa Tier-4 untuk belajar di Inggris

Uji Entri tanpa syarat Entri tanpa syarat dengan dukungan in-sessional
IELTS (Akademik) 7.0 keseluruhan atau lebih tinggi, dengan 7.0 dalam sub-skor. 7,0 keseluruhan atau lebih tinggi, dengan setidaknya 6,5 dalam sub-skor

Pelamar EEA dan UE

Uji Entri tanpa syarat Entri tanpa syarat dengan dukungan in-sessional
IELTS (Akademik) 7.0 keseluruhan atau lebih tinggi, dengan 7.0 di setiap sub-skor. 7,0 keseluruhan atau lebih tinggi, dengan setidaknya 6,5 dalam sub-skor.
TOEFL IBT 105 secara keseluruhan atau lebih tinggi, dengan minimum 25 dalam sub-skor. 105 secara keseluruhan dengan minimum 22 dalam sub-skor.
ATAU
100 keseluruhan dengan minimum 25 secara tertulis dan 22 dalam sub-skor lainnya.
Tes Bahasa Inggris Pearson (Akademik) 75 secara keseluruhan atau lebih tinggi, dengan minimum 70 dalam sub-skor. 70 secara keseluruhan atau lebih tinggi, dengan minimum 65 dalam sub-skor.

Penerimaan

Kurikulum

Tentang Sekolah

pertanyaan