QBM berupaya untuk melatih sekelompok ilmuwan muda yang, meskipun dengan kuat ditambatkan dalam disiplin rumah mereka, sangat berpengalaman dalam berbagai pendekatan dan gaya berpikir. Tujuannya adalah agar para siswa merasa nyaman dalam berkomunikasi melintasi batas-batas tradisional, terutama melintasi kesenjangan antara eksperimen dan teori kuantitatif - untuk menjadi, pada dasarnya, secara ilmiah bi-atau multibahasa. Untuk tujuan ini, sekolah menawarkan Ph.D. program yang terdiri dari tiga komponen utama:

  1. Sebuah proyek penelitian interdisipliner yang menggabungkan konsep dan metode dari berbagai bidang.
  2. Program substansial kursus formal bekerja dengan komponen umum dan individu yang berpusat di sekitar mata kuliah inti interdisipliner yang mencakup masalah utama dalam biosains dari berbagai perspektif.
  3. Kegiatan lebih lanjut untuk meningkatkan keterampilan siswa lainnya yang dapat ditransfer untuk berhasil dalam sains sebagai profesi kompetitif.

Program doktoral QBM sepenuhnya kompatibel dengan Bologna dan mengarah ke Dr. rer. nat. atau Ph.D. gelar. Siswa menyerahkan tesis tertulis mereka ke fakultas PI mereka dan mempertahankan sesuai dengan peraturan fakultas yang sama.

Penelitian Antar-disiplin

Proyek penelitian siswa terletak di antarmuka antara dua disiplin ilmu dan biasanya merupakan bagian dari kolaborasi berkelanjutan antara dua PI QBM, yang akan berfungsi sebagai penasihat dan penasihat bersama. Proyek ini berlabuh di bidang utama pelatihan siswa, yang biasanya juga bidang keahlian penasihat kepala sekolah tetapi membutuhkan interaksi yang erat dengan disiplin kedua, biasanya diwakili oleh co-penasihat. Sementara siswa secara tegas berbasis di laboratorium penasihat mereka, mereka juga mengembangkan ikatan yang kuat, baik profesional dan pribadi, dengan co-penasihat dan / kelompoknya jika berlaku.

Mahasiswa memiliki komite penasihat tesis (TAC) dan akan melaporkan kemajuan setiap tahunnya. TAC idealnya terdiri dari minimal tiga anggota (penasehat, co-penasehat / anggota ke-2 dari QBM, anggota ke-3 dari QBM) dan ketika diminta atau ingin anggota eksternal tambahan.

Pekerjaan kursus

Pekerjaan kursus QBM bertujuan untuk memberikan para siswa dengan pelatihan lintas dan lintas disiplin untuk menjembatani kesenjangan antara pendekatan kuantitatif dan kualitatif dalam biosains.

Kursus Primer kami membangun fondasi yang lebih kuat dalam disiplin ilmu di luar bidang pelatihan utama siswa. Kami menawarkan kursus pengumpan bertarget seperti pemrograman, biokimia (untuk ilmuwan non-kehidupan) , statistik, bioinformatika, matematika, dan biofisika pada berbagai tingkat yang dirancang khusus untuk mengajarkan dasar-dasar yang relevan kepada non-spesialis .

Untuk Seri Kuliah, siswa QBM menyarankan, mengundang dan menjadi tuan rumah pembicara eksternal di acara bulanan ini. Ceramah tentang topik yang relevan dengan QBM dilengkapi dengan klub jurnal dengan pembicara tamu.

Untuk mendukung siswa selama PhD dalam keterampilan yang dapat ditransfer, kami menawarkan Kursus Keterampilan Lembut. Bahkan hasil penelitian terbaik tidak akan diakui dengan baik oleh masyarakat jika tidak disajikan dengan cara yang jelas dan koheren. Untuk mempelajarinya, kami menyediakan kursus seperti Penulisan Ilmiah, Keterampilan Presentasi, dan Praktek Ilmiah yang Baik.

Dan akhirnya, retret QBM tahunan menyatukan semua siswa QBM dalam lingkungan ilmiah informal tempat mereka mempresentasikan penelitian mereka dalam pembicaraan singkat dan poster, dan menghadiri ceramah pembicara yang diundang.

Peristiwa eksternal:

Kami juga mendorong siswa untuk menghadiri konferensi internasional, lokakarya, sekolah musim panas di LMU atau lembaga lain, serta kursus lanjutan yang relevan dengan pekerjaan penelitian mereka. Selain itu, para siswa memiliki berbagai peluang untuk berpartisipasi dalam acara-acara dalam komunitas ilmiah Munich, mengikuti minat penelitian mereka sendiri. Acara-acara ini termasuk seri kuliah, simposium, dan lokakarya yang ditawarkan oleh lima pusat penelitian kolaboratif (SFB) yang diwakili dalam QBM, Pusat NanoScience (CeNS), dan cluster keunggulan Nanosystems Initiative Munich (NIM) dan Pusat Sains Protein Terpadu Munich ( CIPSM), Max-Planck-Institut Biokimia dan Helmholtz Center Munich.

Prosedur Seleksi

Berdasarkan aplikasi tertulis mereka, kandidat yang terpilih akan diundang untuk wawancara ke Munich untuk mengeksplorasi kepentingan bersama dengan tuan rumah dan sekolah pascasarjana. Calon yang telah memenuhi kriteria kami dan dicocokkan dengan PI dan laboratorium tuan rumah akan diundang untuk bergabung dengan program ini.

Biaya perjalanan dan akomodasi untuk minggu wawancara akan ditanggung oleh QBM.

Program yang diajarkan di:
  • Inggris
Graduate School of Biosciences Munich
Terakhir diperbarui April 8, 2019
Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Mar 2020
Duration
3 tahun
Penuh waktu
Tenggat waktu
Agu 1, 2020
Application starts in June 2020
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Mar 2020
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi
Agu 1, 2020
Application starts in June 2020

Mar 2020

Location
Tenggat waktu aplikasi
Agu 1, 2020
Application starts in June 2020
Tanggal Akhir