Pada tahun 1996, Komite Tetap Uskup Kongo menyetujui sebuah organisasi baru studi di fakultas teologi, yang mulai berlaku pada bulan Oktober tahun yang sama. reformasi mengambil kepergiannya dari tinjauan dari departemen teologi program dan humaniora yang ganda awal tujuannya adalah dalam pembentukan teologis agama dan siswa yang tidak ditakdirkan untuk imamat berbaring, dan inkulturasi Injil melalui integrasi, di pendidikan teologi, humaniora memperhatikan lingkungan dan tradisi budaya.

Tanpa meninggalkan dua masalah ini, Komite Tetap Uskup menegaskan kembali bahwa Gereja perlu awam terlatih dalam teologi, dan menekankan bahwa pembentukan ini harus sama seperti untuk para imam (kecuali, tentu saja, hal yang berkaitan dengan pelayanan imamat). Tidak akan ada program khusus untuk awam atau imam. Untuk semua, itu akan sama di semua tingkatan: Diploma, Sarjana, Diploma (DEA), PhD.

Selain itu, semua teologi yang diajarkan di Fakultas harus diinkulturasikan; pelatihan humaniora intrinsik teologi dikenakan pada semua siswa teologi dan ini, pada setiap tingkat.

Fakultas Teologi bermaksud tidak hanya untuk melatih spesialis untuk pendidikan teologi di Universitas, Agung seminar dan Scholasticates tetapi juga pelatihan staf yang kompeten untuk animasi teologis, apostolik, pastoral dan liturgi dalam komunitas agama dan Kristen.

Ada ada dalam ini Fakultas empat arah:

  • Alkitab
  • dogmatis
  • moral
  • pastoral

Pelatihan dasar meliputi dua siklus: 3 tahun sarjana dan 2 tahun sarjana. Program gelar teologi dapat diselesaikan oleh salah satu agregasi pendidikan menengah dari tingkat yang lebih tinggi yang memberikan hak lisensi untuk mengajar di sekolah menengah.

Di tingkat pascasarjana, siswa dapat memperoleh nilai Advanced Studi Diploma in Theology, Doktor Teologi dan Associate Professor Pendidikan Tinggi Teologi.

Propédeutique Philosophical (= LMD Preparatory)

tujuan pendidikan

Propaedeutic ini bertujuan untuk memberikan dasar filosofis untuk siswa yang ingin melakukan studi teologis. Dalam satu tahun, kandidat siap untuk mengatasi studi fundamental oleh kursus dalam filsafat dan beberapa program humaniora. Selama siklus pertama teologi, calon dari Propaedeutic masih mengikuti dua program yang saling melengkapi dalam sejarah filsafat.

Program yang diajarkan di:
  • Perancis

Lihat 2 mata kuliah lain dari L’Université Catholique Du Congo »

Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Sep 2019
Feb 2020
Duration
Hubungi sekolah
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sep 2019, Feb 2020
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sep 2019, Feb 2020

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir