PhD dalam Studi Urban

GSSI - Gran Sasso Science Institute

Deskripsi Program

Baca Keterangan Resminya

PhD dalam Studi Urban

GSSI - Gran Sasso Science Institute

Ph.D. Program dalam "Studi Urban dan Ilmu Regional" adalah unik di dunia. Ini adalah program multidisiplin yang ditujukan untuk siswa dari latar belakang yang berbeda termasuk ekonom yang digunakan, ahli geografi ekonomi, perencana kota, dan sosiolog. Tema penelitian utama kami meliputi migrasi (baik sukarela dan paksa), ketahanan regional (baik di daerah pinggiran dan kota), pengetahuan (inovasi, sumber daya manusia, kreativitas, kewirausahaan) dan ekonomi informal. Pendekatan metodologis membentang dari teknik yang lebih kualitatif (studi kasus) ke yang lebih kuantitatif (berbasis ekonometrik). Kami memiliki program magang dengan OECD dan Komisi Eropa dan beberapa kolaborasi dengan universitas asing (termasuk program Erasmus dengan London School of Economics). Siswa kami sepenuhnya didanai dan kami menyediakan mereka dengan voucher akomodasi dan makan.

Komite

Bianca Biagi (Universitas Sassari, Italia), Andrea Brighenti (Universitas Trento, Italia), Francesco Chiodelli (GSSI, Italia), Alessandro Coppola (GSSI, Italia), Marco Cremaschi (Sciencespo, Prancis), Alessandra Faggian (GSSI, Italia) ), Ugo Fratesi (Politecnico di Milano, Italia), Simona Iammarino (Sekolah London Ekonomi dan Ilmu Politik, Inggris), Philip McCann (Universitas Sheffield, Inggris), Mark Partridge (Universitas Negeri Ohio, AS), Marco Percoco (Università Bocconi, Italia), Andrés Rodríguez-Pose (Sekolah Ekonomi dan Ilmu Politik London, Inggris), Alberto Vanolo (Politeknik Turin, Italia), Paolo Veneri (OECD, Prancis), Federico Zanfi (Politecnico di Milano, Italia).

Gran Sasso Science Institute menawarkan 34 Ph.D. beasiswa dalam Fisika, Matematika, Ilmu Komputer, dan Ilmu Sosial.

href = "http://www.gssi.it/phd/


Gran Sasso Science Institute (GSSI), didirikan pada tahun 2012 di L'Aquila (Italia) sebagai Pusat Studi Lanjut dari Institut Nasional Fisika Nuklir (INFN) dan kemudian didirikan pada Maret 2016 sebagai Sekolah Studi Lanjutan yang menyediakan pascasarjana pendidikan, menawarkan 34 Ph.D. posisi untuk tahun akademik 2018/19.


The GSSI ( www.gssi.it ) mengundang aplikasi untuk 10 beasiswa dalam "Astroparticle Physics", 8 dalam "Matematika di Alam, Ilmu Sosial dan Kehidupan", 8 di "Ilmu Komputer" dan 8 dalam "Studi Urban dan Ilmu Regional". Bahasa resmi untuk semua Ph.D. kursus bahasa Inggris.


Beasiswa diberikan untuk 4 tahun dan jumlah tahunan mereka adalah € 16.159,91 gross. Semua Ph.D. siswa memiliki akomodasi gratis di fasilitas GSSI dan penggunaan kantin.


Aplikasi harus diserahkan melalui formulir online yang tersedia di www.gssi.it/phd/ pada 20 Juni 2018, pukul 18.00 (zona waktu Italia).


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Call for Applications di www.gssi.it/phd/ atau tulis email ke info@gssi.it

Kursus Studi Perkotaan


Program Doktor dalam Studi Perkotaan dan Ilmu Regional diselenggarakan di sekitar enam inti pengajaran:

i) Ilmu regional; ii) Geografi ekonomi; iii) Ilmu-ilmu sosial dan kota; iv) perencanaan kota; v) Kebijakan publik; vi) Metodologi kualitatif dan kuantitatif.

Masing-masing inti ini terdiri dari berbagai kegiatan yang disediakan untuk Ph.D. kandidat, yang meliputi kuliah, seminar penelitian dan kebijakan, pelatihan dan sesi mentoring. Anggota komite pengajaran serta para sarjana dan ahli berkunjung berkontribusi pada pengembangan kursus yang berbeda.

Semua kegiatan ini berlangsung selama tahun pertama program dan bersifat wajib. Informasi lengkap tentang jadwal setiap kegiatan akan tersedia di situs web GSSI (http://gssi.it/education/urban-studies-education/academic-calendar).


Ilmu Regional

Prof Alessandra Faggian (GSSI)

Dr. Félix Modrego (GSSI)

Inti pengajaran di Regional Science memberikan siswa pemahaman dasar tentang teori dan fakta utama tentang organisasi sosial dan ekonomi daerah, dinamika pertumbuhan regional dan alasan di balik kebijakan pembangunan daerah. Pertanyaan-pertanyaan utama yang dialamatkan oleh inti pengajaran di Regional Science adalah faktor penentu keputusan lokasi perusahaan dan industri; pendorong migrasi antar daerah dan konsekuensi mobilitas faktor untuk pertumbuhan regional dan ketidaksetaraan regional.


Kursus ini disusun sekitar tiga unit utama:

  1. Lokasi dan aglomerasi orang dan kegiatan ekonomi
  2. Fungsi dan konsekuensi migrasi antar daerah
  3. Teori pertumbuhan dan perkembangan regional, dan opsi kebijakan regional.


Geografi Ekonomi

Giulia Urso (GSSI)

Davide Luca (GSSI)

Mengapa beberapa wilayah dan wilayah berkinerja lebih baik daripada yang lain dalam hal pertumbuhan dan perkembangan ekonomi? Bagaimana kebijakan pembangunan lokal dan regional dapat mendorong kegiatan ekonomi dan pembangunan sosio-ekonomi di daerah tertinggal? Inti pengajaran Geografi Ekonomi akan memberikan para siswa pemahaman mendalam tentang faktor-faktor penentu kesenjangan ekonomi spasial dan evolusi refleksi geografis pada mereka, memeriksa teori-teori utama dan pendekatan untuk pembangunan ekonomi lokal dan regional. Bagian terakhir dari kursus kemudian akan fokus pada kebijakan pembangunan regional Uni Eropa, yang menggambarkan alasannya dan membahas evaluasi dan hasilnya. Pelajaran terakhir akan dikhususkan untuk latihan debat: siswa akan dibagi menjadi dua kelompok yang mempertahankan posisi kebijakan kontras pada topik yang sudah ditentukan sebelumnya.


Ilmu Sosial dan Kota

Alessandro Coppola (GSSI)

Inti pengajaran pada Ilmu Sosial dan Kota bertujuan untuk memperkenalkan siswa untuk landasan teoritis utama dan praktek empiris pendekatan penelitian kualitatif untuk mempelajari kota. Saat membahas tradisi dan perkembangan kontemporer dalam teori urban mulai dari sosiologi perkotaan hingga geografi perkotaan sepanjang abad kedua puluh, kursus ini akan membahas pilihan objek penelitian yang relevan seperti perumahan, ruang publik, gerakan perkotaan, diferensiasi sosio-spasial, budaya dan keragaman gender. Setiap objek penelitian akan dibahas melalui presentasi dan diskusi kritis dari berbagai penelitian kualitatif yang sebenarnya.


Perencanaan Kota

Prof. Francesco Chiodelli (GSSI)

Inti pengajaran pada perencanaan perkotaan mengeksplorasi aspek regulasi, kelembagaan, sosial dan etika dari perencanaan tata ruang. Kursus ini mencakup aspek-aspek utama dari teori perencanaan dan praktek. Bagian pertama dari kursus ini dikhususkan untuk penyelidikan hubungan kompleks antara pengetahuan teknis dan pengetahuan politik dalam perencanaan, dan hubungan antara regulasi spasial dan regulasi sosial lato sensu. Beberapa studi kasus historis dan kontemporer dieksplorasi pada tujuan ini. Bagian kedua dari kursus ini menganalisis tren internasional yang paling relevan dalam teori perencanaan dan praktek sepanjang abad ke-20, dengan fokus khususnya pada beberapa perkembangan terakhir di lapangan, seperti perencanaan strategis, perencanaan komunikatif dan kolaboratif.


Kebijakan publik

Mengunjungi Dosen

Kursus ini memperkenalkan beberapa perdebatan besar dan isu-isu dalam kebijakan dan politik perkotaan dan regional. Ini akan memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan analitis dan kritis yang relevan untuk memahami analisis kebijakan dan beberapa pilihan sulit yang terlibat dalam mengidentifikasi, mengatasi dan menyelesaikan masalah kebijakan publik. Memahami dampak, ruang lingkup, dan jangkauan kebijakan publik tentang kehidupan dan pilihan individu dan kolektif, dan peran pemerintah dalam manajemen dan pengembangan perkotaan dan regional adalah tujuan utama dari kursus ini.


Metodologi kualitatif dan kuantitatif

Giulia Pezzi (GSSI)

Mengunjungi Dosen

Inti pengajaran pada metodologi kualitatif dan kuantitatif bertujuan menyediakan Ph.D. kandidat dengan pengantar metode kualitatif dan kuantitatif yang berlaku untuk bidang penelitian perkotaan dan regional. Kursus akan diajarkan oleh anggota dewan akademik dan mengundang dosen. Topik yang akan dibahas dalam inti pengajaran pada metodologi kualitatif dan kuantitatif adalah:

  • Metode Penelitian Kualitatif (Dr. Giulia Pezzi, GSSI)
  • Membangun dan mengelola perpustakaan referensi menggunakan Mendeley (Dr. Giulia Pezzi, GSSI)
  • Etika dan penelitian (Prof. Stefano Moroni, Universitas Politeknik Milan)
  • Pengantar Analisis Statistik menggunakan STATA (Prof Özge Öner, Jönköping International Business School)
  • Memvisualisasikan Data (Maddalena Falletti dan Roberto Rota, desainer grafis freelance)
  • Penulisan dan penerbitan akademik (Lorenzo Chelleri, Universitat Internacional de Catalunya)
  • Pengantar GIS (Rachel Franklin, Universitas Brown)


Seminar

Kuliah akan dilengkapi dengan serangkaian seminar, di mana para ahli internasional terkemuka dari berbagai bidang disiplin akan menyajikan hasil penelitian mereka dan berbagi pengetahuan mereka dengan para peserta. Seminar-seminar ini disusun sebagai contoh terbuka untuk bertukar gagasan dan berdiskusi tentang topik-topik utama studi urban kontemporer dan ilmu-ilmu regional.

Ini adalah daftar pendengar seminar awal untuk tahun akademik 2017-2018: Rachelle Alterman, (Technion, Haifa, Israel); Andrea Ascani (Universitas Utrecht, Belanda); Miguel Atienza (Universitas Katolik Utara, Chili); Nicola Bellini (Institut Manajemen Pariwisata, Sekolah Bisnis La Rochelle, Prancis); Ron Boschma (Universitas Utrecht, Belanda); Andrea Brighenti (Universitas Trento); Marco Calaresu (Universitas Sassari, Italia); Marco Cremaschi (Sciences Po, Paris, Prancis); Alessandro Crociata (Universitas Chieti-Pescara, Italia); Ulrich Hilpert (Friedrich Schiller Universität Jena, Jerman); Thomas Maloutas (Harokopio University, Athens); Philip McCann (Universitas Sheffield, Inggris); Antonio Páez (Universitas McMaster, Kanada); Mark Partridge (Ohio State University, AS); Gabriele Pasqui (Universitas Politeknik Milan, Italia); Carlo Salone (Universitas Turin, Italia); Federico Savini (Universitas Amsterdam, Belanda); Petra Staufer-Steinnhocher (WU Wien, Austria); Davide Torsello (CEU Business School, Budapest); Tommaso Vitale (Science Po, Paris, Prancis); Frank Witlox (Universitas Ghent, Belgia)

Sekolah ini menawarkan program di:
  • Inggris


Terakhir diperbarui April 15, 2018
Durasi & Harga
Kursus ini Berbasis Kampus
Start Date
Tanggal mulai
Nov. 2019
Duration
Durasi
4 tahun
Penuh waktu
Information
Deadline
Locations
Italia - L'Aquila, Abruzzo
Tanggal mulai : Nov. 2019
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Agustus. 1, 2021
Dates
Nov. 2019
Italia - L'Aquila, Abruzzo
Tenggat waktu aplikasi Hubungi sekolah
Tanggal selesai Agustus. 1, 2021