Read the Official Description

PhD di Museologi (Siklus 3)

Kondisi Masuk


Mungkin berlaku untuk siklus penelitian yang mengarah ke tingkat Doctor:

a) Pemegang gelar master atau setara hukum;

b) pemegang gelar Sarjana, pemegang kurikulum akademis atau ilmiah sangat relevan diakui sebagai membuktikan kapasitas untuk mencapai siklus ini studi oleh Komite Ilmiah PhD;

c) pemegang kurikulum akademik, ilmiah dan profesional diakui sebagai merusak kemampuan untuk mencapai siklus ini studi oleh Komite Ilmiah PhD.



Presentasi Kursus


Museologi didefinisikan sebagai alat intervensi sosial dan komunikasi untuk pengembangan masyarakat yang dilayaninya, tidak terbatas pada tugas-tugas tradisional yang sering ditempatkan dan mengurangi Museum kondisi sederhana untuk objek toko. Pelatihan Pascasarjana Museologi di ULHT dasarnya intervensi museum lokal, yang oleh praktek dan proyek-proyek mereka, telah menyatakan sebagai museology inovatif dan dengan link yang kuat dengan lingkungan di mana ia beroperasi, berbagi dengan tanggung jawab tumbuh lokal hal perencanaan dan koordinasi tindakan budaya dan museological, identifikasi dan penilaian aset, dan definisi kebijakan budaya masyarakat. Gelar Doktor dari Museologi harus mengotentikasi kinerja kontribusi inovatif dan asli di bidang Museologi, tingkat tinggi pembangunan dan kemampuan untuk melakukan kerja ilmiah independen. Siklus ke-3 di Museologi memiliki dukungan yang berkelanjutan dari guru dari berbagai perguruan tinggi asing, khususnya Universitas Federal Bahia (UFBA), University of Sao Paulo (USP), Universitas Federal Rio de Janeiro (UNIRIO)


Gol


- Membuat tubuh peneliti dan guru mampu mengembangkan tindakan museological berkualitas tinggi;

- Spesialis Kereta di Museologi;

- Mempromosikan pengembangan studi pascasarjana;

- Mempromosikan pengembangan penelitian di Museologi dan Sociomuseology;
bentuk dan melanjutkan proses penegasan Museologi sebagai daerah disiplin diterapkan, meningkatkan standar kualitas dan memperdalam studi dan penelitian di bidang museology;

- Memperdalam pengetahuan hukum dan operasional pelaksanaan kebijakan budaya yang meningkatkan aksi museological;

- Meningkatkan koordinasi kebijakan nasional di bidang museology dan warisan dengan konteks yang lebih luas dari kebijakan Eropa;

- Untuk melatih sumber daya manusia yang mampu penelitian, praktek museum kompeten dan penciptaan dan transmisi pengetahuan, memberikan kontribusi bagi pelestarian dan aset apresiasi.


Pengetahuan, keterampilan dan kompetensi yang akan diperoleh


Selain tugas-tugas yang ditetapkan secara hukum untuk tingkat pendidikan, siswa harus kompeten untuk:

  • • Mengidentifikasi, menganalisis secara kritis dan sistematis memahami masalah yang kompleks dari forum Museologi dan Heritage, yang berkaitan mereka interdisipliner;
  • • Jelajahi dan menggunakan sumber daya teknologi museography memadai dan pengelolaan warisan;
  • • Desain, mengatur, mengelola, beradaptasi dan melaksanakan proyek-proyek penelitian ilmiah secara mandiri atau terintegrasi ke dalam tim multidisiplin;
  • Mengembangkan penyebaran pengetahuan menggunakan cara yang paling tepat untuk setiap situasi.
  • • Mengkoordinasikan lembaga museum dan ecomuseológicas
  • • Mengintegrasikan dan mengkoordinasikan tim interdisipliner, dengan maksud untuk melakukan penelitian dan proyek-proyek di bidang teknik dan metodologi yang akan mendukung inovasi dalam desain kebijakan publik untuk bidang budaya dan museology khususnya
  • • Gunakan museology sebagai sumber daya untuk proses komunikasi baru dan belajar
  • • Mengembangkan pengetahuan dan teknik yang bertujuan untuk peningkatan rasio museum / sekolah / komunitas
  • • persiapan teoritis dan praktek untuk penelitian dan pengajaran di bidang museology, warisan budaya dan kebijakan



Operasionalisasi tujuan


Pada tahun 1 tentu saja disajikan kepada siswa satu set bahan untuk memperdalam pengetahuan tentang isu-isu yang berkaitan dengan museology, mendorong berpikir kritis sesuai dengan tingkat pelatihan dan memperdalam keterampilan yang diperoleh selama siklus studi 1 dan 2 . Selama tahun 2 dan 3, sistem tutorial, dan dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam 1 tahun pelatihan, siswa mengeksplorasi tema dalam konteks spesifik museology terkait dengan penelitian yang ada di lembaga, kontribusi inovatif untuk pengetahuan di bidang museology dan dari sudut pandang pribadi, memperoleh kemampuan untuk mandiri mengembangkan proyek-proyek penelitian.



Mengukur tingkat kepatuhan


Pemenuhan tujuan dan pemahaman tentang keterampilan yang diperoleh dilakukan melalui pemantauan terus menerus dari mahasiswa dan informasi yang diberikan oleh guru selama partisipasinya dalam modul pelatihan. Tidak menghalangi setiap kekhususan yang diperlukan dan disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dari isinya, pekerjaan evaluasi akhir, yang merupakan lintas sektor penilaian untuk program diajarkan, memungkinkan benar memahami keterampilan khusus dari masing-masing siswa memungkinkan didorong secara individual proses dengan mengacu bunga penelitian mahasiswa tapi memastikan identifikasi lengkap dan eksploitasi bahan dan masalah yang dibahas selama pelatihan.


Penelitian


Program siklus ke-3 di Museologi terkait dengan TERCUD - Pusat Studi Wilayah, Kebudayaan dan Pembangunan - khusus penelitian online Sociomuseology, yang diakui oleh FCT. Garis penelitian mengembangkan beberapa proyek penelitian dengan dana nasional dan internasional. Menerbitkan Journal Lusófona dari Museologi - Sociomuseology notebook, yang merupakan publikasi karakter internasional, dievaluasi dan ditempatkan di beberapa jaringan internasional dari jurnal ilmiah dengan lebih dari 30 jilid yang diterbitkan.



Peralatan dan Fasilitas


Program studi memiliki fasilitas berikut untuk mendukung kegiatan belajar: Kayu Workshop, Logam dan Plastik, Kerja Pusat Teknologi, Perpustakaan dan Studi Rooms. Semua kamar kami juga dilengkapi dengan: Proyektor Portable, PC / Netbook laptop dan proyektor.


Penelitian selanjutnya


Gelar Doktor dari Museologi memungkinkan studi lebih lanjut dan penelitian di Gelar Post-Doktor di Museologi ditawarkan oleh Museologi Departemen FCSEA - ULHT


Prospek Karir


• Arah lembaga budaya dan museum khususnya, (Museologist / Konservatif);
• layanan profesional / daerah dan pemerintah pusat;
• penelitian dan pengajaran di bidang museology;
• perencanaan dan pengelolaan kegiatan budaya.



Komentar


Seminar penelitian di Sociomuseology
Kegiatan ini, yang berlangsung setahun sekali, adalah pelengkap pekerjaan dikembangkan di UC Penelitian Seminar dan kegiatan rutin les. Dibutuhkan bentuk pertemuan, satu atau dua hari, terbuka untuk semua siswa di UF, dengan tujuan sebagai berikut:
a) Untuk hadir dan membahas hasil proyek yang sedang berlangsung dalam program PhD di Museologi (akhirnya Master), menandatangani Pusat Studi Sociomuseology - TERCUD;
b) Diskusikan tema penelitian utama yang telah mengembangkan proyek tesis dan disertasi, khususnya dalam hal metode kerja.
c) Workshop yang bertujuan untuk menjadi stimulus untuk berhasil menyelesaikan pekerjaan yang sedang berjalan, itu juga merupakan kesempatan untuk memperkuat rasa berbagi antara siswa dan guru dari program ini, mempromosikan semangat saling membantu dan sinergi sorot.


Area Ilmiah


Sejarah dan arkeologi;

Ilmu sosial dan perilaku;

Program taught in:
Inggris

See 7 more programs offered by Universidade Lusófona de Humanidades e Tecnologias »

Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Okt. 2019
Duration
3 tahun
Penuh waktu
Deadline
By locations
By date
Tanggal Mulai
Okt. 2019
Tanggal Akhir
Application deadline

Okt. 2019

Location
Application deadline
Tanggal Akhir