Read the Official Description

Saat ini, gender adalah bidang inovasi dalam sains dan teknologi. Doktoral dalam Studi Interdisipliner Gender merupakan taruhan baru dalam panorama universitas Spanyol, karena tidak memiliki preseden di universitas Spanyol. Ini adalah proposal yang merespon dan memenuhi permintaan yang dihasilkan oleh kebijakan ilmiah yang dikembangkan, lebih dari satu dekade yang lalu, oleh Uni Eropa dan oleh undang-undang Spanyol yang mengharuskan, segera dan mendesak, pelatihan yang memadai paling banyak tingkat akademis yang tinggi. Ini adalah doktor interuniversitas di mana, selain dari Universidad de La Laguna , Universitas Alicante, Universitas Alcala, Universitas Kepulauan Balearic, Universitas Huelva, Universitas Jaume I dari Castellón, Universitas Rey Juan Carlos dan Autonomous University of Madrid, yang merupakan Universitas yang mengkoordinasikan Program Doktor.

Penelitian terbaru telah menunjukkan bagaimana di berbagai bidang pengetahuan ilmiah, dari humaniora kedokteran, ilmu-ilmu sosial dan rekayasa, variabel seks dan gender kurang dianggap. Perviven stereotip dan bias dalam penelitian dan perkembangan teknologi, sering dibangun sebagai standar universal yang merupakan realitas, pengalaman dan harapan dari sekelompok orang, sebagian besar pria, kebanyakan putih dan tingkat ekonomi tertentu, dan mereka dianggap sebagai penyimpangan dari realitas norma lain. Ilmu, seperti bidang lainnya dari aktivitas manusia tidak bebas dari kondisi budaya dan sosial pada masanya. stereotip gender, dan penilaian sosial yang lebih rendah yang perempuan subjek sering pindah ke pertimbangan stereotip dan kurang dari realitas khusus mereka, apakah sosial atau biologis, dalam penelitian rangka.

Dalam beberapa dekade terakhir studi gender telah membantu untuk mengungkap dan belajar daerah realitas sampai sekarang belum dijelajahi dan juga mengurangi bias dan kesalahan dalam konsep dan teori. Dalam beberapa kasus, terutama dalam ilmu sosial dan humaniora, mereka telah memberi kontribusi formulasi ulang yang signifikan dari yayasan disiplin beberapa bidang pengetahuan. Di daerah lain masih banyak yang harus dilakukan dan untuk bergerak maju, perlu untuk mempromosikan silang yang subur antara studi gender dan bidang pengetahuan lainnya. Oleh karena itu jenis kelamin adalah bidang yang jelas dari inovasi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

Setelah penandatanganan Perjanjian Amsterdam pada tahun 1959, yang didirikan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan sebagai tugas tertentu dari Masyarakat Eropa dan sebagai tujuan horisontal mempengaruhi semua tugas Komunitas, Komisi Eropa diformalkan komitmennya untuk memajukan kesetaraan penelitian jenis kelamin (Komisi Eropa (1999) perempuan dan ilmu:. memobilisasi perempuan untuk memperkaya Komunikasi penelitian Eropa dari Komisi Eropa, Brussels). Dari sini, Uni Eropa telah menjadi prioritas pengenalan gender dalam isi penyelidikan, dalam versi dual, di satu sisi, mengatasi realitas perempuan dan laki-laki dan, kedua, untuk mempromosikan dan mempertimbangkan penelitian khusus jender untuk mengisi kesenjangan pengetahuan. Dan V dan VI dari Program Kerangka Penelitian Uni Eropa telah memperkenalkan perspektif gender. Dan dengan tujuan-tujuan yang sama Komisi Eropa termasuk dalam kerangka program keenam persyaratan untuk analisis gender direnungkan sebagai variabel, sebanding dengan yang lain, yang relevansi harus diperhitungkan. lembaga penelitian besar di Amerika Serikat, Skandinavia dan negara-negara Eropa lain seperti Austria dan juga memerlukan pertimbangan sistematis variabel gender dan seks dalam proyek-proyek mereka membiayai. PBB, dalam perjanjian pada Sains dan Teknologi yang diadopsi pada Maret 2011, juga menyebutkan kebutuhan untuk menggabungkan analisis gender untuk penelitian ilmiah. keputusan

diadopsi oleh Kerangka Program Ketujuh Penelitian dari Uni Eropa menyatakan bahwa integrasi dimensi gender dan kesetaraan gender harus ditangani dalam semua bidang penelitian (Keputusan No 1982/2006 / Gede 1986/12/18, IJ L412 30/12 / 2006.p.1). Dan pernyataan yang sama ini telah diperpanjang pada saat Program Horizon 2020, yang menganggap jenis kelamin kategori analitik lintas untuk semua program penelitian.

Di negara kita inklusi dan promosi di program pelatihan universitas dan kebijakan ilmu pengetahuan, penelitian dan pengajaran kesetaraan gender melintang hadir di seluruh undang-undang terbaru kami: Hukum Organik 1/2004 tentang langkah-langkah perlindungan yang komprehensif terhadap kekerasan gender, Hukum 3/2007 tentang Kesetaraan efektif Perempuan dan laki-laki, RD 1393/2007 pada pengelolaan pendidikan universitas dan LOMLOU (UU Organik 4/2007) negara. Demikian pula, Rencana Strategis Persamaan Kesempatan 2008/2011, yang berlangsung di 12 bidang prioritas tindakan juga menyoroti kesempatan bagi universitas kurikulum gender yang sesuai dengan peraturan nasional dan Uni Eropa. Dalam hal ini sangat penting Axis 4 (Inovasi), yang mengacu pada pengarusutamaan (mainstreaming), peningkatan pengetahuan, peran perempuan dan feminisasi ilmu pengetahuan dan teknologi. aspek Spanyol, diterbitkan oleh Perempuan dan Ilmu Unit Departemen Ilmu dan Inovasi pada tahun 2011.

Hukum Sains dan Teknologi Spanyol baru-baru ini disetujui termasuk sebuah artikel penting menimpa masyarakat ini dan persyaratan nasional, "strategi Spanyol untuk ilmu pengetahuan dan teknologi dan Rencana Negara penelitian ilmiah dan teknis akan mempromosikan pengarusutamaan gender sebagai penelitian cross-kategori dan teknologi, sehingga relevansinya dianggap dalam semua aspek proses dari definisi prioritas penelitian, masalah penelitian, kerangka teori jelas, metode, koleksi dan interpretasi data, kesimpulan, aplikasi dan pengembangan teknologi, dan proposal untuk studi masa depan. " Menanggapi tuntutan ini undang-undang Eropa dan Spanyol yang berlaku Program ID nasional saya menggabungkan sejak 2008 manajer menetapkan bahwa menanggapi singkatan EMF diartikulasikan secara melintang ke seluruh area pengetahuan khusus, penelitian tentang jenis kelamin .

Proposal saat ini untuk PhD di Studi Gender Interdisciplinary kemudian akan merespon dan memenuhi permintaan yang dihasilkan oleh kebijakan ilmiah ini ditempuh selama lebih dari satu dekade oleh Uni Eropa dan hukum Spanyol yang membutuhkan perlu dan mendesak untuk pelatihan tepat pada tingkat akademis tertinggi. Hanya pelatihan tersebut difokuskan penelitian sebaiknya dapat memberikan analisis ilmiah ahli yang diperlukan untuk konsolidasi kebijakan ilmiah dan penelitian disebutkan.

Dalam hal ini proposal doktor hadir dalam Studi Gender Interdisipliner adalah, di satu sisi, taruhan benar-benar baru di kancah universitas Spanyol, dan yang lainnya, kebutuhan yang timbul dari permintaan pelatihan berpengalaman panjang. Ini adalah novel karena belum pernah terjadi sebelumnya di universitas Spanyol (di arena internasional ada inisiatif hanya mirip di Amerika Serikat dan Italia); oleh karena itu akan menanggapi permintaan tanpa cakupan akademis saat ini, yang akan mendukung kepentingan strategis ini universitas doktor dan pusat berpartisipasi. Tapi di sisi lain, memenuhi juga permintaan formatif dan sebagian besar didukung oleh penelitian terkenal dan lembaga karir mengajar, seminar dan kelompok penelitian yang mendukungnya, beberapa dari mereka dengan lebih dari 25 tahun keberadaannya, dan sampai saat ini jauh hanya dia menemukan saluran melalui gelar doktor lainnya dibingkai dalam disiplin ilmu tertentu (hukum, sejarah, sastra, dll, dapat menjadi contoh dalam hal ini di tesis disajikan dalam beberapa tahun terakhir tentang isu-isu gender), tapi kurang sampai sekarang disiplin ruang itu sendiri. Dalam hal ini, nilai penting dari kebohongan keamanan dalam kesempatan untuk menciptakan ruang mereka sendiri, sampai saat tidak ada, untuk beberapa studi sejak tahun delapan puluhan abad lalu telah menegaskan kembali sendiri pertama di gelar program pengajaran kurikuler dan nilai, dan kemudian di program pascasarjana dan master disesuaikan dengan wilayah pendidikan Eropa yang lebih tinggi, hadir dalam mayoritas signifikan peserta di universitas-universitas program saat ini, yang sudah memerlukan ruang mereka sendiri di Ph.D., yang dibuktikan dengan melimpah membaca dan pertahanan dari tesis tentang isu-isu gender yang diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir di berbagai departemen dan lembaga universitas Spanyol, yang deskripsi singkat (hanya sampai 10) disediakan dalam dokumen ini. Sejak pertengahan 80-an penelitian dan pengajaran tentang isu-isu gender telah menjadi salah satu poin kunci dari kepentingan strategis dari perguruan tinggi seperti Universitas Otonom Madrid, yang Jaume I dari Castellón, Universitas Alicante Huelva, dan pulau Balearic. Dia juga telah sejak awal di universitas-universitas termuda yang berpartisipasi sebagai Rey Juan Carlos University di Madrid. Dalam semua tim penelitian yang penting (Vid. Sumber Daya Manusia) mendukung kualitas dan ketepatan waktu program doktor ini.

Dalam hal ini, salah satu kekuatan utama dari program ini adalah sifat interdisipliner. Bahkan, meskipun dalam header dari dokumen ini, karena keterbatasan teknis aplikasi komputer, terdaftar kode tematik hanya satu pilihan ISCED, program PhD di Studi Gender Interdisciplinary mencakup topik yang terkait dengan ilmu-ilmu sosial, hukum, manusia dan kesehatan (lihat garis dan tim peneliti). Karakter interdisipliner ini bukan pilihan berubah-ubah, tapi merespon kenyataan bahwa tujuan dari program doktor diinkardinasikan dalam kesetaraan gender mempromosikan dituntut oleh kebijakan Masyarakat Eropa, undang-undang nasional dan komitmen internasional untuk negara kami dalam hal kesetaraan dan non-diskriminasi antara perempuan dan laki-laki. Dan di baris ini, PhD ini mengadopsi sebagai tujuan utama pendekatan pengarusutamaan gender atau pengarusutamaan, dinyatakan oleh Konferensi Dunia Keempat tentang Perempuan di Beijing (1995) sebagai benar-benar penting untuk mencapai kebijakan publik inklusif dan egaliter, tuntutan pengarusutamaan dan itu memerlukan penelitian interdisipliner profesional dan pelatihan dalam studi gender. Dan justru pendekatan interdisipliner ini, yang tentu harus mengartikulasikan semua pelatihan, penelitian, studi dan analisis gender, yang dikenakan oleh Antar program ini. Sementara interdisciplinarity telah membedakan selalu kajian dan penelitian jenis kelamin, kebenaran adalah bahwa ahli niche pengetahuan tentang tersebar di geografi universitas nasional, sehingga tidak mudah untuk memenuhi permintaan khusus dalam satu atau universitas. Pengelompokan universitas, lembaga dan seminar bertanggung jawab doktor yang memastikan bahwa semua tuntutan mereka dapat dipenuhi meskipun kekhususan ekstrim dan keahlian ilmiah yang harus mencirikan doktor. Jadi meskipun penelitian dan pengajaran terkoordinasi pusat oleh berbagai anggota program ini memiliki, dalam semua, fitur yang sangat terfokus pada interdisciplinarity, bahwa-fitur seperti berkata- membedakan studi gender dan penelitian, kebenaran itu adalah bahwa semua ini secara tradisional, sumber daya manusia dan keahlian ilmiah memiliki solvabilitas yang lebih besar di bidang-bidang tertentu dari pengetahuan ilmiah yang membuat pelengkap.

Jadi, misalnya, UAM memiliki kursus tak terbantahkan interdisipliner, tercermin dalam lima tahun terakhir sebagai berikut proyek penelitian ID: Judul: "Umur, jenis kelamin dan hak-hak: penuaan pada wanita". Nª Referensi: FEM2009-09556. Didanai oleh: MICINN periode diberikan untuk penelitian: 2010- 2012 peneliti utama: Pilar Folguera di mana 27 peneliti / s dari berbagai disiplin ilmu (Physical Anthropology, Antropologi Sosial, Sejarah, Biologi, Psikologi, Hukum, Ekonomi, dll) yang terlibat. Dan Judul: Usia, Gender dan Hak: usulan analisis multidisiplin untuk Abad XXI. Nomor Referensi: Cému-2013-04, diberikan untuk Periode penelitian: 2013- 2015 Principal Investigator: Yolanda Guerrero Navarrete, di mana 27 peneliti yang terlibat / adalah disiplin ilmu yang berbeda (Physical Anthropology, Antropologi Sosial, Sejarah, Biologi, Psikologi, Hukum , ekonomi, dll). Hasil dari penelitian ini adalah publikasi terbaru dari garis editorial IUEM UAM: XIX Konferensi Internasional tentang Penelitian Interdisipliner: Gender dan Aging Koordinator: Pilar Folguera; Virginia Maquieira; María Jesús Matilla; Montero Pilar; María Jesús Vara. (ISBN: 978-84-8344-348-4) Editions dari Autonomous University of Madrid, 2013.

Sejak awal UAM telah dibedakan oleh garis yang sangat kuat dari penelitian difokuskan pada salah satu garis yang diusulkan, yaitu Gender, Sejarah dan Produksi Budaya. Sejumlah besar peneliti di UAM termasuk dalam tim yang mendukung baris ini penelitian dan harus mendaftarkan banyak

proyek, tesis dan publikasi yang dilakukan di dalamnya. Beberapa contoh tahun terakhir adalah sebagai berikut:

a) .- Proyek Penelitian:

Judul: Diskriminasi terhadap perempuan: asal-usul masalah. fungsi sosial dan pendidikan museum arkeologi dalam memerangi kekerasan gender.

Referensi: 035/12

Dibiayai oleh: Institute for Women

Periode diberikan untuk penelitian: 2012- 2014

Principal Investigator: Lourdes Prados Torreira

Judul: Penggabungan penulis Spanyol kepada pers antara tahun 1850 dan 1936 (INEMPE)

Nomor Referensi: 2011-0004-INV-00.034

Dibiayai oleh: Departemen Tenaga Kerja dan Sosial. Lembaga untuk periode Wanita diberikan untuk penelitian: 2011-2013

Peneliti / Kepala Carmen Díez Servén

Judul: Sejarah wanita di universitas Spanyol, abad XX. Dibandingkan dengan universitas-universitas Eropa.

nomor referensi: HAR2011-29514

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Inovasi

Periode diberikan untuk penelitian: 2011-2013

Peneliti / Principal: Josefina Cuesta Bustillo. Peneliti Mª Jesús Matilla

b) .- Tesis:

Judul: Perempuan dan identitas Creole. (Kontribusi novohispanas dengan mentalitas kelompok, s. XVI dan XVII).

mahasiswa PhD Alberto Baena Zapatero

Universitas: UAM Fakultas / Sekolah: Seni

Tahun: 2008

Kualifikasi: Excellent Cum Laude

Judul: Perempuan, Sihir dan Inkuisisi. Pengadilan inkuisitorial di Lima. abad XVIII

mahasiswa PhD: Natalia Urra Jaque

Universitas: UAM Fakultas / Sekolah: Seni

Tahun: 2012

Kualifikasi: Excellent

Demikian pula, sejak awal baris lain yang kuat dari penelitian yang telah membawa bersama-sama tim, proyek dan tesis adalah Teori feminis, Kewarganegaraan dan Globalisasi, berdasarkan beberapa tahun terakhir dengan prestasi ilmiah berikut

a) proyek penelitian

Judul: Kualitas musyawarah masyarakat dalam demokrasi kontemporer

Referensi: SEJ2007-67482 / POL

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Inovasi

Periode diberikan untuk penelitian: 2007-2010

Principal Investigator: Prof. Dra. Elena Beltran Pedreira.

Judul: Kesulitan demokrasi: antara politik dan hukum.

nomor referensi: DER2009 / 08.138

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Inovasi

Peneliti / utama: Alfonso Ruiz Miguel. Penelitian: Cristina Sánchez Muñoz. Elena Beltran Pedreira

Judul: Perubahan Kebijakan Umum di sekitar seksualitas perempuan dari Francoism ke Demokrasi: Dari Represi Kebijakan Publik untuk Kesetaraan.

nomor referensi: 140/07

Didanai oleh: IDI Rencana Nasional Ilmiah Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Teknologi

Periode diberikan untuk penelitian: 2004-2007

Principal Investigator: Raquel Osborne Verdugo

Judul: Multikulturalisme, Gender dan Hukum

nomor referensi: DER2009-08297 / JURI

Dibiayai oleh: Kementerian Ekonomi dan Daya Saing-Sekretaris Negara untuk Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

Periode diberikan untuk penelitian: 2009-2011

kolaborator penelitian: Raquel Osborne Verdugo

Judul: budaya populer dan ilmiah cinta dan seksualitas. tahun enam puluhan di Spanyol dan pembangunan budaya feminitas dan maskulinitas

nomor referensi: HAR2012-37959-C02-02

Dibiayai oleh: Proyek Penelitian, Sub-Proyek Berorientasi Penelitian Fundamental. Panggilan 2012 University of Granada

Periode diberikan untuk penelitian: 2013-2015

Peneliti / Principal: Rosa Maria Medina Domenech

b) Tesis

Penulis / A: Ms Francisca Herrera Corbalan

Judul: "Pelacur jalanan di Madrid pada awal Pidato milenium baru dan realitas tentang prostitusi dalam konteks perspektif gender.".

Tempat dan Tanggal pertahanan: Universidad Complutense de Madrid Fakultas Ilmu. Dpt. Of Sosiologi VI. 24 Februari 2012.

Kualifikasi yang diperoleh: Excellent Cum Laude dengan opsi untuk hadiah yang luar biasa.

Untuk ini telah ditambahkan tajam dalam beberapa tahun terakhir tim bekerja pada penelitian Gender, Kesehatan dan Sexualities

a) proyek penelitian

Judul: mobbing Buruh: faktor intervensi dan aspek psychobiological

nomor referensi: PSI2009-13661 (subprogram PSIC)

Dibiayai oleh: Departemen Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan

Periode diberikan untuk penelitian: 2010-2013

Kolaborator peneliti: Eva Garrosa

Judul: Jenis kelamin sebagai unit analisis dalam studi penentu bio-budaya penuaan yang sehat.

nomor referensi: Q2818013A

Dibiayai oleh: Departemen Kesehatan, Kebijakan Sosial dan Kesetaraan.

Periode penelitian Conedido: 2012-2014.

Peneliti / Principal: Maria del Pilar Lopez Montero

Judul: Status gizi selama kehamilan, berat badan lahir dan elastisitas arteri pada anak-anak.

nomor referensi: FEM2009-13434-C02-01

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Inovasi

Periode diberikan untuk penelitian: 2009-2012

Peneliti / Principal: Maria del Pilar Lopez Montero

b) Tesis

Penulis / a: Liliana Diaz Gracia

Judul: keadilan organisasi, peran stres dan agresi pekerjaan: peran pelindung dari ideologi gender, kompetensi emosional dan pemulihan pengalaman. Sebuah penelitian di sektor jasa

Tempat dan tanggal pertahanan: Fakultas Psikologi, UAM

Kualifikasi yang diperoleh: cum laude

Alamat: Eva Garrosa-dampak daripadanya:

Diaz-Gracia, L., Moreno-Jimenez, B., Garrosa, E., dan Sebastian, J. (2011). Ketidaksopanan dan pelecehan seksual di tempat kerja: dampak pada kesehatan kerja. Majalah National School of Public Health, 29 (4).

Penulis / a: Fierro Arias, Jose Daniel

Judul: Transisi dari remaja ke dewasa: teori dan realitas

Tempat dan tanggal pertahanan: UAM School of Psychology 02/10/2009

Kualifikasi yang diperoleh: cum laude

Alamat: Amparo Moreno Fierro, D. Moreno, A. (2007). Muncul Kedewasaan di Pemuda Meksiko dan Spanyol: Teori dan Realitas. Journal of Adolescent Research, 22, 476-503

faktor dampak: 1.24

Penulis / a: Karim ANZID.

Judul: Transisi alimentaire chez les Populasi adalah méditerranéennes et sur la croissance et dampak l'état de la populasi nutritionnel région d'Ouarzazate (Maroc).

Tempat dan tanggal pertahanan: Université Cadi Ayyad Marrakech. Marrakech, Oktober 2011.

Kualifikasi yang diperoleh: 2011 Kualifikasi: Excellent dengan pujian.

Arah. Montero-Montero pilar P, K Anzid, Cherkaoui M., Baali A., Rodriguez Lopez S. Status gizi remaja dalam konteks transisi Morocean Gizi: peran edueation orangtua. J. Biosoe. Sei., (2011), 00, 1-14,6 Cambridge University Press.

faktor dampak: Journal Citation Report. FI: 1330

Anzid K, The Hamdani F., A. Baali, BOETSCH G., S. Levy,

P Montero, M. Cherkaoui The effeet dari status sosial-ekonomi dan bidang residenee pada makanan rumah tangga variasi dalam Moroeeo. Annals ofHuman Biologi. November-Desember (2009); 36 (6): 1-23.

faktor dampak: Journal Citation Report. FI: 0,927

Montero P, Marrodan MD., Carmenate M., Mora Al., Rodriguez-Lopez S., Anzid K, status Cherkaoui M. Gizi ofMoroecan remaja yang tinggal di Madrid. Public Hea1th Gizi, (2010), 13 (9A): 103. Indeks Dampak. Laporan Citation jurnal. FI: 2817

Universitas Alicante telah membedakan dirinya dalam beberapa tahun terakhir untuk kepentingan ilmiah dan berdampak pada dua garis yang diusulkan. Yang pertama adalah Gender, Kesehatan dan Sexualities, yang kurikulum menyediakan peneliti dengan total sembilan administrasi presiden, 10 tesis membaca dalam lima tahun terakhir dan 43 proyek penelitian akumulasi.

Kedua Sejarah baris Gender dan Produksi Budaya memiliki 15 peneliti yang menumpuk Total enam tahun, 3 tesis dalam lima tahun terakhir dan 19 proyek penelitian

Universitas Huelva memimpin dalam tiga baris penelitian angka diurutkan:

Tidak diragukan lagi, dalam Genre pertama, Sejarah dan Produksi Budaya, didukung oleh seorang profesor, Dr. Pilar Dominguez Cuder dengan karir akademik dan profesional yang luas. Dia koordinat beberapa proyek penelitian. Selain itu, garis memiliki sejumlah besar guru, khususnya 8, yang satu, Dr .. Maria Luisa Candau Chacon memiliki 4 sexenios lain Dr. Encarnacion Lemus Lopez memiliki tiga dan lima tesis membaca di terakhir lima tahun dan sisanya memiliki 2 istilah presiden, kecuali 1 yang sedang menunggu panggilan ini. Di antara 8 tesis mereka telah dibahas dalam lima tahun terakhir.

Kedua, akan Gender, Gender dan Pendidikan Online juga didukung oleh spesialis, Dr Jose Manuel Coronel Llamas, dengan latar belakang yang penting dalam mendukung mereka. Selain itu, ini baris 4 guru / sebagai lebih merupakan bagian dari Huelva, dua dari mereka secara total tiga administrasi presiden komputasi, Dra. Emilia Moreno Sanchez dan Dr Ángel Hernando Gómez, dan proyek-proyek penting yang mendukung berat baris ini di seluruh universitas.

Akhirnya, juga UHU memiliki peran yang sangat penting dalam komponen Genre ketiga, Ekonomi, Hukum dan Kesetaraan Kebijakan, di mana ada 5 guru, didukung oleh dua enam tahun dan 2 tesis doktor, serta proyek-proyek terkemuka di bidang legislatif dan ekonomi.

Di Universitas Alcala garis prioritas adalah: Gender, Ekonomi, Hukum dan Kesetaraan Kebijakan. Mereka telah mengembangkan kegiatan-kegiatan berikut:

  • Menyampaikan interdisipliner saja "Keanekaragaman Gender dan Hak Equal", dikoordinasi oleh guru Inkarnasi Carmona Cuenca. Ini adalah subjek lintas dari studi pascasarjana dari tahun akademik 2009-2010 sampai saat ini. Psikologi Sosial, Sosiologi, Filologi, Filsafat Hukum, Hukum Tata Negara, Hukum Administrasi, Hukum Perburuhan, Hukum Dagang dan Hukum Pajak: guru mata pelajaran ini / yang dari berbagai disiplin ilmu yang terlibat.
  • Konstitusi Research Group diakui oleh University of Alcála: Studi dan Pusat Penelitian Kesetaraan Gender CEIG-. Ref. CCSS2012 / R39, dikoordinasikan oleh Encarnación Carmona Cuenca.

Hal ini juga didukung oleh berikut ini

a) .- proyek Penelitian dan tindakan saling melengkapi:

Judul: Situasi, kebutuhan dan proses perubahan bagi perempuan tunawisma. Sebuah studi longitudinal.

nomor referensi: FEM2012-35053

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Daya Saing. Direktorat Jenderal Penelitian dan Pengelolaan Rencana Nasional I.Tipo digelarnya ID: Kompetitif

Periode diberikan untuk penelitian 2013-2015 Principal Investigator: Jose Juan Vazquez Cabrera Jumlah peneliti: 9

Judul: Perempuan dan Power.

Jumlah referenciaUAH / EV418

Dibiayai oleh: Institut Studi Amerika di University of Alcala.

Periode diberikan untuk penelitian: 2010-2011

Principal Investigator: Alicia Kaufmann Hahn

Judul: Keanekaragaman dan Kesetaraan Gender Hak. mempromosikan inovasi dalam proses belajar-mengajar Universidad de Alcala.

Principal Investigator: Encarnación Carmona Cuenca.

-Day pada Demokrasi dan aplikasi yang sama dari Undang-Undang Kesetaraan di parlemen Spanyol. Diselenggarakan oleh Universitas Alcala dan Institut Hukum Parlemen di Complutense University of Madrid. Dibiayai oleh Institute for Women (Departemen Kesetaraan). Expte. No. 10 / 09-04. Jumlah: 600. Tanggal Perayaan: 22 April 2010. Principal Investigator: Encarnación Carmona Cuenca.

Sehubungan dengan itu ia telah menghasilkan kunjungan penelitian sebagai berikut:

Carmona inkarnasi Cuenca: penelitian menginap di Max Planck Institut für Recht und Völkerrecht ausländisches öffentliches Heidelberg (Jerman). dari 01/09/12011 ke 30/07/202. Topic: Hukum Antidiskriminasi Uni Eropa dan pelaksanaannya di Spanyol. Program yang didanai oleh mobilitas profesor dari Universitas Madrid (Caja Madrid Yayasan)

Di Universidad de La Laguna garis penelitian yang diusulkan berikut adalah prioritas: Gender, Sejarah dan Produksi Budaya adalah di mana mayoritas fakultas Universidad de La Laguna (ULL) berpartisipasi dalam doktor ini. Ini adalah garis yang memiliki tradisi panjang di Universitas ini, di mana banyak penyelidikan telah dilakukan dan 5 tesis doktor telah diterbitkan dalam beberapa tahun terakhir serta beberapa buku, bab buku dan artikel dalam jurnal ilmiah.

Meskipun hanya ada tiga guru dari ULL terkait dengan Gender, Jenis Kelamin dan Pendidikan Online, dapat dianggap salah satu bidang prioritas. guru disebutkan memiliki pengalaman yang luas sebagai peneliti proyek penelitian utama (lima tahun terakhir). Secara keseluruhan, jumlah tesis dalam beberapa tahun terakhir tentang hal ini dan disutradarai oleh kata guru adalah tujuh. Semua memiliki aktif enam tahun, dan sekarang keduanya memiliki tiga pemerintahan presiden dan kedua. Demikian pula, penelitian di baris ini tidak terbatas pada lima tahun terakhir, tetapi dapat ditelusuri kembali ke tahun 1998 ketika Profesor Pilar Matud Aznar dimulai pengelolaan proyek penelitian tentang kekerasan gender, suatu kegiatan yang terus mantap to date , setelah diarahkan beberapa proyek, perjanjian dan kontrak penelitian sejak. Juga mereka mengatakan guru telah membuat sejumlah publikasi buku, bab buku dan artikel ilmiah pada baris subjek, serta kegiatan pelatihan dan pascasarjana.

Garis Gender, Kesehatan dan Seksualitas, yang memiliki dua profesor dari Universidad de La Laguna , juga merupakan lintasan lama di universitas ini. Ini dimulai dengan partisipasi dalam proyek penelitian pada tahun 1989 dan telah berlanjut sejak saat itu. Secara keseluruhan, dua guru yang berpartisipasi telah menjadi Principal Investigator dari 11 proyek penelitian yang dibiayai oleh entitas publik, dua di antaranya milik National ID Plan dan telah dikembangkan dalam lima tahun terakhir, setelah memulai salah satunya pada tahun 2013. diarahkan empat tesis doktor di jalur ini dan telah menerbitkan banyak artikel di jurnal internasional dampak, beberapa di antaranya telah, dan terus, sangat dikutip secara internasional.

Akhirnya, garis Teori Feminis, Kewarganegaraan dan Globalisasi merupakan prioritas karena memiliki lintasan penting dalam ULL. Bahkan, peneliti utama dari proyek penelitian aktif yang dirujuk di baris ini milik Universidad de La Laguna . Ini adalah staf pengajar yang menonjol karena memiliki beberapa bagian penelitian, mengarahkan tesis dan juga publikasi dalam jurnal dampak internasional.

Garis yang paling representatif di Jender Kepulauan Universitas Balearic, Jenis Kelamin dan Pendidikan. Bukti ini adalah bahwa proyek penelitian aktif terkait dengan baris ini diarahkan dan dikembangkan oleh staf dari UIB dan tiga dari lima kontribusi luar biasa dalam baris ini telah dikembangkan oleh staf dari universitas ini.

Di Universitas Jaume I mencari sebagai Kelamin prioritas, Sejarah dan Budaya Line Produksi. Seperti garis didukung oleh lini publikasi. Menerbitkan dua jurnal ilmiah katalog dan termasuk dalam ISOC, CINDOC dan LATINDEX. Satu: Asparkía. Feminis Investigació, telah aktif sejak tahun 1991, sedangkan BAP Féministes itu sejak tahun 1998. Ia juga memiliki garis editorial melalui colecciónSendes bergengsi, yang salah satu volume dianugerahi Hadiah Nasional Universitas Edition. Dia telah diterjemahkan karya dari Yunani, Inggris, Rusia dan Madagaskar. Selain itu, garis didukung oleh berikut:

a) .- Proyek Penelitian:

Judul proyek: De marah korban

Referensi (P1-1A2012-05)

entitas dana Bancaixa-Universitat Jaume I

Periode diberikan untuk penelitian: 2012 -2014

Peneliti utama Vicente Benet Ferrando

judul proyek: Virtual dan Komunitas Online Feminis Praxis: Politik Penggunaan Internet di Aktivisme Anti Kekerasan terhadap Perempuan

Referensi: (FEM2011-26301)

Tubuh dana Departemen Ilmu dan Inovasi

Periode diberikan untuk penelitian: 2011- 2013

peneliti utama Sonia Núñez Puente. Universidad Rey Juan Carlos

Judul: Dari mulut ke mulut: Makanan & Transculturación dalam literatur Latin dari akhir abad kedua puluh (1960-2007).

Referensi: Kode: P08-HUM-03.956

organisasi pendanaan Junta de Andalucía

Periode diberikan untuk penelitian: 2009 -2013

peneliti utama Nieves Pascual Soler

Judul: Artistik Perilaku End Of Century Konteks Valenciano. Preseden puisi globalisasi.

Dibiayai oleh: Departemen Ilmu dan Inovasi. Umum Proyek Penelitian Cabang.

Periode diberikan untuk penelitian: 2009 2012

Principal Investigator: Carmen Senabre Llabata

Judul proyek: De Brujas A Mermaids: Perempuan dan gambar of Evil

Didanai oleh: Generalitat Valenciana

Periode diberikan untuk penelitian: 2009- 2009

Principal Investigator: Rosalia Torrent Esclapés

Judul proyek: praktik Cyberfeminism. Gunakan Y Creations Identitas Dalam The Red Sebagai New Ruang Relationship.

Didanai oleh: Rencana Ilmiah Nasional Penelitian, Pengembangan Teknologi dan Inovasi 2004-2007 (Institut Referensi wanita-Pendanaan melalui IDI 55/06)

Periode diberikan untuk penelitian: -2006-2009

Principal Investigator: Dr Sonia Núñez Puente (Universidad Rey Juan Carlos, Madrid).

Juga dalam konteks penelitian ini Gender, Sejarah dan Produksi Budaya di Universitas Jaume I telah membaca berikut ini

b) .Tesis:

  1. Juncal Caballero Guiral: Perempuan dalam citra surealis. Disutradarai oleh Rosalia Torrent Esclapés. 2010. Hadiah Luar Biasa.
  2. Palau Paloma Pellicer: Galeri seni dan seniman di Castellón, 1940-1975. Disutradarai oleh Rosalia Torrent Esclapés. Tahun: 2012. Penghargaan Khusus
  3. Jordi Luengo López: Perempuan Pelanggaran dan Bohemia. Pidato dan gambar dari wanita modern dalam pers Valencia sepertiga pertama abad kedua puluh. Disutradarai oleh Sonia Reverter Banon, 2007. Hadiah Luar Biasa. IV Nasional Prize dari Spanyol Asosiasi Penelitian Sejarah Perempuan (AEIHM). III Penelitian Prize Ceramah Saez de Descatllar.
  4. F. Xavier García Belmonte: The Visio genere: Keluarga saya Patrimonials strategi Castelló de la Plana 1580-1735. Disutradarai oleh Carmen Corona Marzol 2001.
  5. Camen María Fernández Nadal: The Carlos II di London embajadoresde. Kebijakan luar negeri monarki Spanyol. Disutradarai oleh Carmen Corona Marzol 2007. Hadiah Luar Biasa.
  6. Maria Angeles Mingarro Arnandis: Muiska: Keluarga, Perempuan dan Kehidupan Sehari-hari di Era Pencerahan. Disutradarai oleh Carmen Corona Marzol 2008.
  7. Cristia Linares Bayo: Borriol: canvis estructurals i transformasi sosial Lantic regim darreries mereka. Disutradarai oleh Carmen Corona Marzol 2010.
  8. Maria del Rosario Duart Herrero: Membangun legenda, Isabel I dari Castile. Representasi, pemikiran, moral dan adat istiadat. Disutradarai oleh Carmen Corona Marzol 2011.
  9. Badenes-Gasset Inmaculada Ramos: Fernando Gasset Lacasaña, biografi politik Republik (1816-1941). Disutradarai oleh Rosa Peris Monlleó 2003.
  10. Juan Luis constaté Lluch: Benicarló 1841-1965. Transit villa kuno Maestrazgo sebuah kota kontemporer. Disutradarai oleh Rosa Peris Monlleó 2005.
  11. Vicent Grau Reig: Perang Saudara Segona Republik i Castelló. Discurs Republik, mobilització saya sindicalisme revolusioner politik. Disutradarai oleh Rosa Peris Monlleó 2007.
  12. Lluís Baixauli Olmos: Interpretasi als Serveis etika perspektif publik desd'una: deontologis profesional i laplicació konteks Lembaga Pemasyarakatan. Disutradarai oleh Dora Penjualan Salvador dan Francisco José Raga Gimeno 2012.

Universitas RAJA JUAN CARLOS prioritas pertama adalah penelitian tentang teori-teori feminis, Kewarganegaraan dan Globalisasi. Tentu saja tanggal kembali ke 2005-2006, ketika bergabung dengan URJC guru Ana Miguel Alvarez, diakui spesialis dalam teori feminis dan perdebatan di sekitar kewarganegaraan. Karena tentu saja mengindikasikan telah memimpin kelompok riset dan seminar hanya mendapatkan pengakuan sebagai Diakui Research Group URJC (2013).

Pada tahun 2010 Grup Riset tersebut menyerukan kelompok-kelompok baru URJC dan Komunitas Otonomi Madrid (Research Projects Program Penciptaan dan Konsolidasi Grup Riset (BOCM 29 Desember 2009) disajikan, memperoleh peringkat 41 dari 50 dalam penilaian di ANEP dan yang diberkahi dengan 20.000 euro untuk satu tahun (URJC-CM 2010-CSH-5101). sebagai bagian dari proyek ini, dan sepanjang tahun 2011, proyek IP melakukan tinggal penelitian di Pusat Studi Wanita di La Plata (Buenos Aires) dan berpartisipasi sebagai pembicara tamu di Kongres. ini tinggal diminta hosting Lempeng mahasiswa PhD dan juga perayaan Pertama International Conference Debat teori tentang Prostitusi (Maret 2012). konsolidasi penelitian telah diproduksi dengan mendapatkan sebuah proyek penelitian baru dalam panggilan kompetitif terakhir dari VI P National ID lan i. Dalam proyek terakhir (FF2012-37366) berkolaborasi tidak hanya guru tetapi UNPL dari Universitas Otonomi Nasional Meksiko, yang juga telah membentuk garis komunikasi yang terbuka dan penelitian. Juga, guru Ana Miguel telah diundang sebagai satu-satunya wakil Eropa, bersama-sama dengan filsuf Perancis Edgar Morin, untuk berpartisipasi dalam Hari Filsafat Dunia yang diselenggarakan di Guatemala City pada 2013.

Demikian juga, itu hanya membela buah tesis doktor pertama dari Master di Studi Gender Interdisipliner yang mulai tahun akademik 2010/2011, dengan tema ini baris pertama yang penting dari penelitian di Universitas Rey Juan Carlos. mahasiswa Eva Palomo Cermak telah membela tesis Feminisme dan Sosialisme dalam karya Sylvia Pankhurst: perdebatan tentang kelas, gender dan seksualitas dalam konteks suffragette Inggris. membaca berlangsung pada 10 April 2013.

kompetensi

kompetensi inti

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

Keterampilan dan keterampilan pribadi

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

kegiatan pelatihan

  • Seminar Penelitian di Studi Gender Interdisipliner
  • Kehadiran dan presentasi makalah di konferensi ilmiah nasional dan internasional
  • Persiapan makalah diterbitkan di jurnal ilmiah
  • Penelitian tetap pada warga negara asing atau pusat-pusat

daerah penelitian

  • Line 1: Gender, Sejarah dan Produksi Budaya
  • Baris 2: Gender, Kesehatan dan Sexualities
  • Line 3: Gender, Ekonomi, Hukum dan Kesetaraan Kebijakan
  • Jalur 4: teori feminis, kewarganegaraan dan globalisasi
  • Baris 5: Gender, Jenis Kelamin dan Pendidikan

kriteria penerimaan

Siswa yang memenuhi persyaratan yang tercantum di atas akses dapat diterima untuk program PhD. Komite Koordinasi Akademik Program Doktor di Studi Gender Interdisipliner, yang komposisi dirinci dalam Bagian 5.2, menganalisis aplikasi untuk masuk menilai aspek dan manfaat sebagai berikut. berat jenis, dalam hal persentase, ditunjukkan dalam tanda kurung di setiap kriteria penerimaan yang akan digunakan untuk menilai CV calon.

Kriteria untuk prioritas aplikasi adalah sebagai berikut:

  • Affinity profil akademik (30%)
  • catatan akademik (40%)
  • bahasa tingkat terakreditasi, Sertifikat Minimum bahasa Inggris tingkat B1 (10%)
  • manfaat penelitian (10%): seminar, kongres, tetap di pusat-pusat asing, publikasi
  • kualifikasi profesional (10%)

Aplikasi bagi mereka yang memenuhi prasyarat, yang harus diformalkan dalam waktu dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh masing-masing universitas yang berpartisipasi akan tunduk pada penghakiman Komite Doktor Akademik, yang akan menentukan kecukupan pelatihan mereka sebelumnya untuk doktoral

2.1) Siswa di paruh waktu:

kriteria yang sama untuk mengakui semua siswa tanpa dedikasi penuh atau paruh waktu berlaku. Aturan UAM tentang hal itu dipublikasikan di situs perusahaan dari Universitas:

Paruh-waktu siswa akan memiliki jangka waktu 5 tahun dari masuk ke program sampai penyajian tesis doktor.

Siswa dapat mengubah bentuk bagian penuh waktu atau sebaliknya, atas permintaan dan persetujuan oleh Komite Akademik

2.2) Siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang timbul dari kecacatan

Calon untuk program doktor dengan kebutuhan pendidikan khusus yang timbul dari ketidakmampuan mereka harus ditangani di UAM dalam contoh pertama, koordinator program doktor, untuk membawa ke perhatian mereka. Hal ini juga akan diarahkan ke Kantor Solidaritas dan Kerjasama, untuk menyelesaikan (bersama dengan koordinator) kebutuhan spesifik masing-masing calon, menawarkan informasi, nasihat dan bimbingan.

Kantor Solidaritas dan di bawah Wakil Presiden untuk Kerjasama dan Universitas Perpanjangan UAM, didirikan pada Oktober 2002 Kerjasama, memiliki sebagai salah satu tujuan utama penciptaan dan konsolidasi Area Perhatian terhadap Cacat, yang menyediakan perawatan langsung ke semua Universitas Komunitas (mahasiswa, dosen dan staf Administrasi dan Layanan). Hal ini bertujuan untuk memastikan kesempatan yang sama dan integrasi penuh mahasiswa penyandang cacat dalam kehidupan akademik universitas dan

mempromosikan kesadaran dan kesadaran semua anggota komunitas universitas.

UAM menawarkan siswa penyandang cacat pengembangan pribadi dan berbagai kesempatan pelatihan. Salah satu kegiatan di Area Cacat Care adalah informasi, saran, perhatian pribadi dan deteksi kebutuhan pribadi dan akademik yang mungkin memiliki siswa UAM. Dalam hal ini, ia telah mengembangkan "College Gratis untuk Siswa Penyandang Cacat"

Panduan ini bertujuan untuk menghilangkan dan menghilangkan kebodohan yang masih ada pada masuknya mahasiswa penyandang cacat, menyajikan semua informasi yang diperlukan pada dukungan, layanan dan sumber daya bahwa Autonomous University of Madrid (UAM) menawarkan siswa ini .

Dari Departemen memperhatikan kebutuhan spesifik cacat dari setiap siswa dievaluasi, dengan tujuan obyektif menginformasikan guru tentang adaptasi yang diperlukan untuk melakukan dalam setiap kasus. Dalam pekerjaan ini adalah publikasi dan distribusi "Protokol perawatan untuk penyandang cacat di Universitas indikatif dan dukungan panduan yang berisi pedoman umum yang dapat berguna ketika berhadapan dengan seseorang penyandang cacat dan membantu untuk mengurangi situasi disorientasi disebabkan oleh kurangnya informasi dan ketidaktahuan kesulitan dalam akademisi dapat disajikan untuk siswa penyandang cacat.

Dalam kasus ini, Komite Akademik akan menilai kebutuhan untuk kemungkinan adaptasi kurikuler, jadwal atau studi alternatif.

Di Universidad de La Laguna ada Program untuk Perhatian kepada Siswa dengan Disabilitas (PAED) yang menawarkan siswa dengan cacat yang diakui secara resmi serangkaian hibah yang didistribusikan pada dasarnya dalam: 1) subsidi transportasi, 2) penerjemah bahasa isyarat , 3) bantuan teknis pribadi, 4) alat bantu pelengkap.

The PAED mencakup sejumlah alat bantu untuk murid dengan kebutuhan pendidikan khusus, namun tidak memerlukan pengakuan resmi dari kecacatan. Melalui program adaptasi dilakukan bertujuan untuk menghilangkan arsitektur, aksesibilitas teknologi komunikasi dan hambatan lainnya.

perhatian juga dibayar untuk siswa penyandang cacat dalam pelayanan kesehatan ULL. Khususnya di Servis Piagam menetapkan bahwa mereka hadir, aplikasi pengolahan dan berkolaborasi dalam pengembangan kinerja yang efektif.

2.3) Badan yang bertanggung jawab untuk penerimaan siswa

Di Universidad de La Laguna tidak ada sekolah doktor, tetapi ada Komisi Akademis dari setiap program, yang dapat menetapkan persyaratan dan kriteria tambahan untuk seleksi dan penerimaan siswa untuk program doktoral tertentu. Dalam kasus Doktor Interuniversitas saat ini, penerimaan ke program doktor, penugasan guru dan direktur dan tindak lanjut dari kegiatan formatif program siswa yang telah meresmikan pendaftaran di Universidad de La Laguna akan tergantung pada Komisi Akademik yang sama di mana ULL akan diwakili sebagaimana mestinya.

Program taught in:
Spanyol
Inggris

See 16 more programs offered by Universidad de La Laguna »

Last updated June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
By locations
By date
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Application deadline

Sept. 2019

Location
Application deadline
Tanggal Akhir