PHDSTUDIES

Ph.D. dalam Fisika Teoritis

Umum

Deskripsi Program

132454_ScreenShot2020-03-07at10.20.49PM.pngfoto milik Pavol Jozef Safarik University Faculty of Science

Ph.D. Deskripsi Program

Ph.D. program dalam Fisika Teoritis mencakup penelitian sifat fisik sistem solid-state, transisi fase dan fenomena kritis dalam sistem magnetik beragam, penyelidikan teoritis skyrmions, studi initio struktur elektron bahan fungsional baru, penyelidikan turbulensi yang dikembangkan, fenomena perkolasi dan interaksi kimia, aplikasi mekanika statistik dalam geostatistik dan rekonstruksi data. Semua mata pelajaran yang disebutkan di atas dipelajari menggunakan metode mekanika kuantum saat ini, teori medan kuantum, fisika komputasi, keseimbangan, dan mekanika statistik non-ekuilibrium. Proyek penelitian yang sedang berlangsung dan masa lalu dan hasil yang dipublikasikan memberikan bukti pengetahuan kami dan relevansi ilmiahnya.

Para siswa terlibat dalam proyek penelitian sejak awal penelitian, secara aktif berkontribusi pada publikasi hasil dalam kolaborasi dengan anggota tim peneliti sehingga secara aktif belajar seni penelitian yang sangat baik. Mereka bekerja di tim peneliti beragam peneliti senior , post-docs dan Ph.D. siswa. Siswa didorong untuk berpartisipasi aktif dalam konferensi internasional, acara jejaring dan melakukan bagian dari studi di luar negeri, misalnya, melalui program ERASMUS +.

Persyaratan pendaftaran

Semua pelamar untuk program Doctor of Philosophy (PhD.) Di Fakultas Sains harus memenuhi persyaratan penerimaan untuk masuk. Kami menyambut lulusan dari gelar sarjana tingkat master dalam fisika yang kurikulum pendidikannya melibatkan mata kuliah standar universitas dalam Fisika Teoritis, seperti mekanika Teoritis, Teori medan elektromagnetik, mekanika Quantum, Termodinamika, mekanika Statistik, teori relativitas khusus, dan teori medan kuantum. Keterampilan praktis dalam pemrograman perangkat lunak sangat dianjurkan.

Kontak pribadi dengan penyelia potensial disarankan untuk berkonsultasi dengan fokus tesis. Topik tertentu dapat dinegosiasikan tetapi tunduk pada fokus proyek penelitian saat ini di Institut.

Fokus dari tesis ini dapat dimodifikasi selama penelitian untuk lebih akurat mencerminkan isi dari tesis. Jumlah posisi doktor baru dibatasi 2-4 tempat per tahun.

Pelamar harus menyediakan bahan-bahan berikut untuk dipertimbangkan untuk Ph.D. program kelulusan:

  • Lengkapi formulir aplikasi online
  • Transkrip
  • Surat motivasi
  • Resume / CV
  • Biaya aplikasi
  • Letters of Recommendation (opsional)

Semua pelamar yang memenuhi syarat akan diundang untuk sidang komite penerimaan (akhir Juni).

Pelamar dapat meminta panggilan Skype sebagai gantinya. Selama sekitar 30 menit pertemuan, pelamar memperkenalkan dirinya (pendidikan, pengalaman, hasil) dan mempresentasikan rencana penelitian pendahuluan berdasarkan abstrak Ph.D. tema yang diterbitkan dalam panggilan masuk dan / nya pengetahuannya saat ini tentang masalah penelitian.

Pengetahuan dasar pemohon tentang fisika teoretis juga diperiksa selama wawancara.

Kriteria pemilihan kami:

  1. Keterampilan pribadi, pengetahuan, motivasi, dan kemampuan untuk mengerjakan topik. (40%)
  2. Hasil studi dan kegiatan lain seperti partisipasi dalam pameran sains, kompetisi ilmiah, publikasi, konferensi. (40%)
  3. Prioritas lembaga seperti proyek yang sedang berlangsung dan yang direncanakan, jumlah Ph.D. siswa dari penyelia yang dipilih, dll. (20%)

Biaya Pendaftaran dan Pendanaan

Formulir aplikasi harus diserahkan baik melalui pos atau online. Biaya aplikasi untuk program studi doktor adalah 50 EUR (melalui pos) atau 30 EUR (online).

Studi doktoral didukung secara finansial dengan menyediakan dana (gaji) untuk siswa. Setiap tahun Universitas mengalokasikan sejumlah Ph.D. posisi untuk setiap program studi doktoral. Posisi ini memenuhi syarat untuk pendanaan ca. 10.000 EUR per tahun per siswa. Lebih banyak mahasiswa doktoral dari jumlah posisi yang didanai ini hanya dapat diterima sebagai pembayar mandiri. Studi semacam itu dikenakan biaya kuliah sebesar 5.000 EUR per tahun akademik (2.500 EUR per semester) dan tidak ada dana negara yang berlaku. Studi ini diajarkan dalam Bahasa Slovakia atau Bahasa Inggris tanpa berdampak pada biaya kuliah di Fakultas Sains.

Kami juga menyambut siswa dalam skema pertukaran mobilitas seperti Erasmus +, Ceepus, SAIA, Cotutelle, dan lainnya yang mengikuti ketentuan skema dan para kandidat harus menghubungi Kantor Hubungan Internasional dan Penelitian Ilmiah sebelum mengirim aplikasi.

Bagaimana studi ini diselenggarakan?

Durasi standar studi doktoral dalam fisika Teoritis adalah empat tahun. Biasanya, pengiriman jatuh tempo pada bulan Juni dan studi dimulai pada bulan September.

Gelar doktor didasarkan pada kursus dan penelitian yang mengarah ke disertasi. Kursus mencakup kursus wajib dan selektif wajib. Kursus wajib ditujukan untuk memperluas pengetahuan tentang teori dan metodologi dalam fisika teoretis dan mengembangkan keterampilan khusus yang diperlukan untuk pekerjaan penelitian. Kursus wajib selektif memungkinkan untuk spesialisasi siswa sesuai dengan tesisnya.

Di bagian ilmiah dari penelitian ini, siswa dipandu oleh atasannya untuk melakukan pekerjaan penelitian berkualitas tinggi. Selesainya studi doktoral ini mengharapkan memperoleh keterampilan dan keahlian ilmiah untuk mencapai hasil ilmiah asli dan mempublikasikannya dalam penelitian peer-review jurnal. Siswa harus menerbitkan setidaknya dua makalah penelitian dalam jurnal peer-review internasional terkemuka untuk berhasil menyelesaikan studi, sehingga menegaskan kemampuannya untuk mempublikasikan hasil penelitian dan memimpin tim penelitian. Siswa akan mempelajari keterampilan ini dalam proses pengawasan dan komunikasi dengan rekan-rekan lain di Institut. Siswa bertemu dengan penyelia mereka secara teratur dan mereka diharuskan melaporkan kemajuan mereka setiap tahun.

Kedua komponen studi mulai sejak tahun pertama studi dan, biasanya, bagian studi selesai dalam tahun kedua. Pada akhir tahun kedua program, siswa harus lulus ujian tertulis dan lisan yang berfokus pada topik penelitiannya yang menunjukkan kemampuan untuk melakukan penelitian secara mandiri. Menulis disertasi ini mengharapkan untuk merinci hasil proyek penelitian yang substansial dan asli. Studi ini berakhir dengan pertahanan publik dari tesis disertasi, biasanya, pada tahun keempat penelitian.

Ph.D. profil lulusan

Lulusan Ph.D. program dalam Fisika Teoritis mendapatkan perintah luas dari aparatur matematika dan metode komputasi untuk memecahkan masalah yang paling kompleks di alam dan ruang. Penggunaan metode ini, dalam hubungannya dengan simulasi komputer, tidak terbatas pada sistem fisik, tetapi juga berlaku di semua bidang aktivitas manusia yang struktur dan sifatnya bisa sangat kompleks yang membutuhkan abstraksi teoritis tingkat tinggi.

Prospek karir

Ph.D. Lulusan dalam Fisika Teoritis sangat relevan di pasar kerja di semua lembaga publik dan swasta yang melakukan penelitian dasar dan terapan maju dalam fisika, ilmu material, teknik, ilmu geologi, biologi, komputer dan ilmu data.

Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

Founded in 1963, the Faculty of Science, has educated over 6 000 graduates of both, joint and single degree study. Currently, over 350 Bachelor’s, Masters’s, and Doctoral students graduate each year i ... Baca terus

Founded in 1963, the Faculty of Science, has educated over 6 000 graduates of both, joint and single degree study. Currently, over 350 Bachelor’s, Masters’s, and Doctoral students graduate each year in disciplines that impact lives today and will shape our future. Baca Lebih Sedikit