Ph.D. dalam Antropologi dan Perubahan Sosial
California Institute of Integral Studies
Informasi kunci
Lokasi kampus
San Francisco, Amerika Serikat
Bahasa
Bahasa inggris
format studi
Pembelajaran jarak jauh
Durasi
4 - 7 bertahun-tahun
Kecepatan
Waktu penuh, Paruh waktu
Biaya pendidikan
Minta info
Tenggat waktu aplikasi
Minta info
Tanggal mulai paling awal
Minta info
Beasiswa
Jelajahi peluang beasiswa untuk membantu mendanai studi Anda
pengantar
Aktivisme. Riset. Perubahan sosial.
Antropologi dan Perubahan Sosial adalah departemen pascasarjana kecil yang inovatif dengan fokus khusus pada beasiswa aktivis, penelitian militan, dan perubahan sosial. Pendekatan unik kami terhadap metodologi penelitian etnografi menghilangkan hambatan tradisional antara penelitian dan aktivisme politik, antara orang dalam dan orang luar, dan antara peneliti dan protagonis. Etnografi adalah alat untuk "menciptakan kondisi yang kita gambarkan". Kami terlibat dalam proses penelitian bersama untuk mengeksplorasi alternatif yang ada dan kemungkinan perubahan sosial.
Di samping fakultas berbakat, Ph.D. siswa belajar bagaimana menerapkan praktik tindakan langsung ke dalam proses penelitian. Kami mulai menciptakan kondisi yang kami gambarkan saat penelitian kami mulai mewujudkan nilai-nilai dunia yang ingin kami ciptakan.
Tentang Program
Dalam arti tertentu, kami adalah departemen studi pasca-kapitalis. Namun, kami tidak ingin merujuk pada beberapa utopia yang diimpikan, atau eksplorasi spekulatif skenario futuristik. Sementara kami setuju dengan Lewis Mumford tentang "pentingnya membangun istana di langit", kami melihat sebagai kebutuhan yang lebih mendesak untuk mempelajari politik alternatif di sini dan sekarang: kebutuhan untuk terlibat dengan utopia konkret yang sudah dibangun, dan untuk memahami dunia lain yang sudah mungkin.
Bersama dengan para aktivis dari berbagai belahan dunia, kami percaya bahwa "dunia lain mungkin." Peran gerakan sosial baru, kita diingatkan, bukan untuk menaklukkan dunia, tetapi untuk membuatnya baru. Lalu, apa peran dan tanggung jawab antropologi dan ilmu-ilmu sosial lainnya? Di dunia yang penuh dengan begitu banyak krisis, hanya sedikit hal yang tampak lebih relevan daripada penelitian sistematis tentang pengetahuan dan praktik kontra-hegemonik. Ilmuwan sosial harus meninggalkan pesimisme untuk waktu yang lebih baik. Antropologi, khususnya, diperlengkapi dengan baik untuk berpartisipasi dalam tugas "nowtopian" untuk membangun pengetahuan ilmiah sosial yang melampaui kapitalisme, hierarki, dan bencana ekologis.
Praktik dan teknik penelitian aktivis memberikan model penting ilmu sosial prefiguratif. Seperti yang dicatat oleh seorang antropolog kontemporer, seorang teman program kami, baru-baru ini, ketika seseorang "melakukan etnografi, seseorang mengamati apa yang dilakukan orang, dan kemudian mencoba menyibak logika simbolis, moral, atau pragmatis tersembunyi yang mendasari tindakan mereka; seseorang mencoba untuk memahami kebiasaan dan tindakan orang-orang yang masuk akal dengan cara yang tidak mereka sadari sepenuhnya."
Kami meminta siswa kami untuk melakukan ini dengan tepat: untuk melihat mereka yang menciptakan alternatif yang layak, untuk mencoba mencari tahu apa yang mungkin menjadi implikasi yang lebih besar dari apa yang sudah mereka lakukan, dan kemudian menawarkan ide-ide itu kembali, bukan sebagai resep, tetapi sebagai kontribusi, kemungkinan-sebagai hadiah.
Program ini menawarkan ruang dan kemungkinan untuk terlibat dengan banyak tradisi keilmuan radikal dan ilmu sosial emansipatoris. Kami percaya bahwa para antropolog harus menganalisis, mendiskusikan, dan mengeksplorasi kemungkinan; bahwa mereka harus meneliti lembaga-lembaga alternatif; bahwa mereka perlu secara kolektif merefleksikan dan memperdebatkan dilema penelitian aktivis. Upaya kolektif untuk memahami "utopia konkret" mengambil bentuk studi analitik dan etnografis tentang alternatif sejarah nyata di masa sekarang. Ini, pada gilirannya, membutuhkan keterlibatan serius dengan gerakan sosial yang terlibat dalam produksi alternatif. Siswa diharapkan memiliki penguasaan yang sangat baik tentang sejarah, debat, dan perspektif gerakan sosial kontemporer. Gerakan-gerakan ini ada dalam konteks historis, sosial, dan epistemologis penjajahan, pembangunan, dan globalisasi. Sebagai kontributor untuk satu buku baru-baru ini mengingatkan kita, lebih dari satu dari enam manusia sekarang tinggal di daerah kumuh, lebih dari satu miliar di dunia pertumbuhan pengangguran, atau tidak ada pertumbuhan. Solusi yang ditawarkan oleh ilmu sosial arus utama seringkali menjadi sumber masalah, dan siswa kami diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang proses sejarah penjajahan, pembangunan, dan modernitas liberal yang saling terkait.
Program doktor memiliki ciri khas karena fokusnya pada utopia konkret. Apa sajakah di antaranya? Koperasi pekerja di Oakland, pusat-pusat sosial di Italia, sistem keadilan otonom di Guerrero, kebun masyarakat di Detroit, menduduki pabrik-pabrik yang dikelola sendiri di Argentina, "pemerintahan yang baik" dari Zapatista, buenvivir (kehidupan yang baik) dan plurinasionalisme di Bolivia, demokrasi partisipatif di Kerala, ekonomi solidaritas Mondragon, ekonomi partisipatif di Winnipeg, pedagogi blok di komunitas Afrika-Amerika, lingkungan alternatif di wilayah sungai Afro-Kolombia, pluralisme hukum, otonomi migrasi, praktik medis yang terpinggirkan di Asia Selatan, persatuan solidaritas di Kota New York, pertanian komunal di Malawi, demokrasi penghuni gubuk di Afrika Selatan, Copwatch di LA, keanekaragaman hayati di Brasil, keadilan restoratif di Ohio, kesamaan pengetahuan dan globalisasi, media independen, dan sistem pangan otonom di Jepang, hanyalah beberapa contohnya dari budaya prefiguratif. Masih banyak lagi, dan salah satu tanggung jawab siswa kami adalah menemukannya.
Program ini khas dalam penekanannya pada:
- Penelitian aktivis utopia beton
- Gerakan sosial global dan harta revolusioner yang hilang
- Isu kolonialisme, globalisasi, pembangunan
- Perspektif teoretis anarkis, Marxis, dan feminis
- Ekologi politik
- Integrasi aktivisme dan beasiswa: mengembangkan keterampilan penelitian dalam penelitian aktivis, terjemahan antarbudaya, dan pemikiran emansipatoris
Banyak kelas termasuk komponen penelitian, dan disertasi doktor didasarkan pada penelitian aktivis. Kerangka kerja penelitian aktivis mencakup pendekatan penelitian partisipatif dan kolaboratif serta teknik dan strategi penelitian yang lebih baru yang terkait dengan penelitian militan, sejarah lisan, dan pendekatan penelitian bersama.
Pendekatan Kami terhadap Antropologi
Program Antropologi dan Perubahan Sosial paling tepat digambarkan sebagai penelitian aktivis utopia konkret. Kami percaya bahwa antropologi yang baik dimulai dan berakhir di lapangan. Antropologi dan Perubahan Sosial adalah bagian dari gerakan yang lebih luas yang berupaya mengembalikan etnografi ke garis depan antropologi. Bersama dengan para kontributor proyek buku Insurgent Encounters, Constituent Imagination, dan Engaging Contradictions, kami tertarik pada potensi teoritis etnografi aktivis. Kami secara khusus tertarik pada penelitian aktivis tentang utopia nyata atau konkret, alternatif yang mungkin dari dunia kapitalis-kolonial tempat kita hidup. Baik sebagai cendekiawan maupun aktivis, kami kurang tertarik pada "kritik kejam terhadap semua yang ada" dan lebih pada " teori prefiguratif" yang mewujudkan, dalam organisasinya, jenis beasiswa yang kami anjurkan. Kembali ke konsep-konsep kritis yang kami bawa dari lapangan dan mengembalikan konsep-konsep itu kepada orang-orang yang melakukan penelitian dengan kami, sebagai hadiah, adalah apa yang membuat kami menjadi aktivis dan antropolog.
Pendekatan Khas untuk Metodologi
Dalam program pascasarjana kami, kami memberikan perhatian khusus pada penelitian dan apa yang kami sebut penelitian aktivis. Pendekatan khas kami untuk metodologi bertumpu pada penyelidikan model penelitian yang berbeda dan strategi yang terkait dengan penelitian aktivis atau militan. Kami menekankan penelitian bersama dan tindakan langsung, horizontalitas, dan aktivitas diri, dipandang sebagai bahan penting dari produksi pengetahuan kolaboratif. Penelitian aktivis, pendekatan kami yang berbeda untuk penyelidikan, mencoba menggabungkan minat penelitian dalam etnografi militan, penyimpangan, pemetaan, penelitian bersama, penyelidikan pekerja, dan sejarah lisan radikal dengan observasi partisipan yang kolaboratif dan terlibat. Dalam permainan eksperimental dengan berbagai bentuk penelitian kolaboratif yang terlibat secara politis ini, kami berusaha untuk membangun model penelitian aktivis yang berbeda. Elemen kedua dari pendekatan kami adalah minat aktif kami pada cara-cara lain untuk mengatur masyarakat dan kehidupan, dalam utopia alternatif tetapi nyata dan konkret.
Pendekatan Partisipatif untuk Pembelajaran
Program pascasarjana dalam Antropologi dan Perubahan Sosial menyatukan para sarjana dan aktivis yang tidak terlibat dalam pengajaran tetapi dalam pembelajaran bersama. Pendekatan kami terhadap pembelajaran bersama terinspirasi oleh sejarah panjang dan indah pendidikan yang dikembangkan di universitas populer, sekolah modern, universitas bumi dan tanpa dinding, dan sekolah gratis. Kami menemukan diri kami dalam tradisi dan warisan pendidik seperti Leon Tolstoy, Paul Robin, Francisco Ferrer, Emma Goldman, Alexander Niell, Ivan Ilich, Paul Goodman, Angela Davis, Bell Hooks, dan Paulo Freire. Kami bersemangat untuk belajar dari pengalaman pendidikan masa lalu di Bay Area: sekolah komunitas Black Panther, San Francisco Liberation School, New College of California, dan Berkeley Free School -- ini hanyalah beberapa tradisi menarik yang menginspirasi visi pendidikan kami. Kami membayangkan ruang kelas sebagai ruang fasilitasi dan konsultasi yang ramah, proses pertukaran dan produksi pengetahuan yang interaktif dan horizontal.
Pendekatan Ramah untuk Pengetahuan Komunikasi
Kami menawarkan beberapa bentuk keramahtamahan, atau ruang komunikasi pengetahuan yang ramah:
- Insight/Incite: acara bulanan sinema partisipatif kami, bekerja sama dengan Sherman Street Cinema.
- Laboratorium Politik: diadakan sekali setiap semester sebagai pertemuan ramah akhir pekan para sarjana lokal atau internasional yang mengerjakan proyek tertentu, mahasiswa, dan peserta terpilih dari komunitas lokal. Bersama-sama mereka berpikir secara kolektif tentang ide, buku, konsep, atau proyek tertentu.
- Kelas Otonom: kelas eksperimen yang dibuat dengan ramah oleh Ph.D. siswa, kelas di mana dunia terbalik, siswa menjadi guru, guru menjadi siswa, dan semua mahasiswa pascasarjana secara mandiri merancang kelas yang mereka ajar dan kelola sendiri selama satu semester.
- Lokakarya Gerilya: ruang acara improvisasi di mana mahasiswa, fakultas, atau mahasiswa dan fakultas, mempresentasikan pekerjaan mereka saat ini. Ini termasuk makalah yang akan dipresentasikan di berbagai konferensi, laporan balik dari acara akademik atau aktivis, dan dialog yang relevan dengan antropologi, keadilan sosial, dan teori kritis.
- Dialog dan Interogasi: Alih-alih menginterogasi orang, dalam percakapan publik ini, yang dikoordinasikan oleh Sasha Lilley, kami menginterogasi ide. Ini mengambil bentuk percakapan dua bulanan antara jurnalis aktivis dan organisator terkemuka dan intelektual aktivis.
- Nomadic Cafe: tempat kami berdiskusi nomaden tentang ruang, tempat, dan non-ruang.
Acara, Lokakarya, Kelompok Kerja Penelitian, dan Sarjana Tamu
Program ini secara teratur menyelenggarakan kuliah, konferensi, dan lokakarya tentang berbagai masalah keadilan sosial yang mempertemukan para sarjana, aktivis, dan seniman, baik lokal maupun internasional. Sebuah laboratorium politik satu hari tentang Radical Pasts, Radical Futures menggabungkan pengalaman intelektual dan politik dari para ahli teori dan aktivis gerakan sosial Selma James, Peter Linenbaugh, Andayie, George Katziaficas, Ruth Reitan, dan Scott Crow.
Feminis Aymara dari Bolivia, Julieta Paredes, memberikan presentasi lokakarya "feminismo communitario." Against the Grain produser Sasha Lilley mewawancarai Iain Boal dalam bukunya tentang komune di California Utara. Silvia Federici dan Selma James memberikan kuliah, dan mengorganisir laboratorium politik, seputar masalah Perburuhan Reproduksi dan Commons. Antropolog anarkis David Graeber memberikan ceramah utama tentang 5000 tahun pertama utang. Arturo Escobar mempresentasikan tentang antropologi dan pasca-kapitalisme.
Sarjana aktivis tamu kami termasuk John Holloway, Jason W. Moore, Silvia Rivera Cusicanqui, David Graeber, Silvia Federici, Arturo Escobar, Adrienne Pine, dan Havin Guneser. Kami mensponsori acara-acara seperti konferensi American Indian Movement West, Howard Zinn Bookfair, The Western Workers Labor Heritage Festival, Konferensi Tahunan Jaringan Riset Ekologi Dunia, Konferensi Studi Anarkis, Konferensi Pengorganisasian Revolusioner Melawan Rasisme, dan sekolah musim panas Institut Ekologi Sosial . Program Antropologi dan Perubahan Sosial sekarang memiliki cetakan bukunya sendiri-- Kairos-- dengan penerbit PM Press.
Penerimaan
Kurikulum
Kursus online disajikan dalam modul mingguan yang mencakup bacaan, forum diskusi, dan instruksi video sinkron dan asinkron.
Setiap semester, intensif di kampus selama seminggu juga diadakan untuk mendorong pembangunan komunitas sekaligus menambah unit. Selama seminggu, Anda akan mendapatkan pengalaman inspiratif yang mencakup latihan kerja lapangan, kursus tatap muka berbasis keterampilan, menghadiri pembicaraan publik dan pemutaran film, serta sesi kolaboratif lainnya.
Galeri
Tentang Sekolah
pertanyaan
Kursus Serupa
PhD dalam Humaniora & Ilmu Sosial
- Be'er Sheva, Israel
- Sde Boker, Israel
PhD dalam Sosiologi
- Prague, Ceko
PhD dalam Sosiologi
- Prague, Ceko