Ph.D. dalam Antropologi dan Perubahan Sosial

Umum

Deskripsi Program

Aktivisme. Penelitian. Perubahan sosial.

Antropologi dan Perubahan Sosial adalah departemen pascasarjana yang inovatif dan inovatif dengan fokus khusus pada beasiswa aktivis, penelitian militan, dan perubahan sosial. Pendekatan unik kami terhadap metodologi penelitian etnografi menghilangkan hambatan tradisional antara penelitian dan aktivisme politik, antara orang dalam dan orang luar, dan antara peneliti dan tokoh protagonis. Etnografi adalah alat untuk "menciptakan kondisi yang kita gambarkan." Kami terlibat dalam proses co-research untuk mengeksplorasi alternatif dan kemungkinan perubahan sosial yang ada.

Bersama fakultas berbakat, Ph.D. siswa belajar bagaimana menerapkan praktek tindakan langsung ke dalam proses penelitian. Kami berangkat untuk menciptakan kondisi yang kami gambarkan saat penelitian kami mulai mewujudkan nilai-nilai dunia yang ingin kami ciptakan.

Tentang Program

Dalam arti tertentu, kami adalah departemen studi pasca-kapitalis. Namun, kami tidak ingin mengacu pada utopia yang diimpikan, atau eksplorasi spekulatif dari skenario futuristik. Sementara kami setuju dengan Lewis Mumford tentang "pentingnya membangun kastil di langit," kami melihat sebagai kebutuhan yang bahkan lebih mendesak untuk mempelajari politik alternatif di sini dan saat ini: kebutuhan untuk terlibat dengan utopia konkret yang sedang dibangun, dan untuk memahami dunia lain yang sudah mungkin.

Bersama dengan para aktivis dari berbagai belahan dunia, kami percaya bahwa "dunia lain itu mungkin." Kita diingatkan bahwa peran gerakan sosial baru bukanlah untuk menaklukkan dunia, tetapi membuatnya kembali. Lantas apa peran dan tanggung jawab antropologi dan ilmu sosial lainnya? Di dunia yang penuh dengan begitu banyak krisis, hanya sedikit hal yang tampaknya lebih relevan daripada penelitian sistematis tentang pengetahuan dan praktik kontra-hegemonik. Ilmuwan sosial harus meninggalkan pesimisme untuk waktu yang lebih baik. Antropologi, khususnya, diperlengkapi dengan baik untuk berpartisipasi dalam tugas "nowtopian" untuk membangun pengetahuan ilmiah sosial yang melampaui kapitalisme, hierarki, dan bencana ekologis.

Praktik dan teknik penelitian aktivis memberikan model penting dari ilmu sosial prefiguratif. Sebagai antropolog kontemporer, teman program kami, baru-baru ini mencatat, ketika seseorang "menjalankan etnografi, ia mengamati apa yang dilakukan orang, dan kemudian mencoba untuk mengusik logika simbolik, moral, atau pragmatis tersembunyi yang mendasari tindakan mereka; ia mencoba untuk memahami bagaimana kebiasaan dan tindakan orang masuk akal dengan cara yang tidak mereka sadari sepenuhnya. "

Kami meminta siswa kami untuk melakukan hal ini dengan tepat: untuk melihat mereka yang menciptakan alternatif yang layak, untuk mencoba mencari tahu apa implikasi yang lebih besar dari apa yang telah mereka lakukan, dan kemudian menawarkan kembali ide-ide tersebut, bukan sebagai resep, tetapi sebagai kontribusi, kemungkinan-sebagai hadiah.

Program ini menawarkan ruang dan kemungkinan untuk terlibat dengan banyak tradisi beasiswa radikal dan ilmu sosial emansipatoris. Kami percaya bahwa antropolog harus menganalisis, mendiskusikan, dan mengeksplorasi kemungkinan; bahwa mereka harus meneliti institusi alternatif; bahwa mereka perlu bersama-sama merefleksikan dan memperdebatkan dilema penelitian aktivis. Upaya kolektif untuk memahami "utopia konkret" berupa studi analitik dan etnografis tentang alternatif-alternatif sejarah nyata di masa kini. Ini, pada gilirannya, membutuhkan keterlibatan serius dengan gerakan sosial yang terlibat dalam produksi alternatif. Siswa diharapkan memiliki penguasaan sejarah, debat, dan perspektif gerakan sosial kontemporer yang sangat baik. Gerakan-gerakan ini ada dalam konteks historis, sosial, dan epistemologis kolonisasi, perkembangan, dan globalisasi. Seperti yang diingatkan oleh kontributor satu buku baru-baru ini, lebih dari satu dari enam manusia sekarang hidup di daerah kumuh, lebih dari satu miliar di dunia dengan pertumbuhan pengangguran, atau tanpa pertumbuhan. Solusi yang ditawarkan oleh ilmu sosial arus utama sering kali menjadi sumber masalah, dan siswa kami diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang proses sejarah kolonisasi, perkembangan, dan modernitas liberal yang saling terkait.

Program doktoral berbeda karena fokusnya pada utopia konkret. Apa sajakah dari mereka? Koperasi pekerja di Oakland, pusat sosial di Italia, sistem keadilan otonom di Guerrero, kebun komunitas di Detroit, menduduki pabrik swakelola di Argentina, "pemerintahan yang baik" dari Zapatista, buenvivir (kehidupan yang baik) dan plurinasionalisme di Bolivia, demokrasi partisipatoris di Kerala, ekonomi solidaritas Mondragon, ekonomi partisipatif di Winnipeg, pedagogi blok di komunitas Afrika-Amerika, lingkungan alternatif di wilayah sungai Afro-Kolombia, pluralisme hukum, otonomi migrasi, praktik medis yang terpinggirkan di Asia Selatan, solidaritas serikat pekerja di Kota New York, pertanian komunal di Malawi, demokrasi penghuni gubuk di Afrika Selatan, Copwatch di LA, keanekaragaman hayati di Brasil, keadilan restoratif di Ohio, pengetahuan bersama dan globalisasi, media independen, dan sistem pangan otonom di Jepang, hanyalah beberapa contoh budaya prefiguratif. Masih banyak lagi, dan salah satu tanggung jawab siswa kami adalah menemukannya.

Program ini berbeda dalam penekanannya pada:

  • Penelitian aktivis utopia konkret
  • Gerakan sosial global dan harta revolusioner yang hilang
  • Masalah kolonialisme, globalisasi, pembangunan
  • Perspektif teoritis anarkis, Marxis, dan feminis
  • Ekologi politik
  • Integrasi aktivisme dan beasiswa: mengembangkan keterampilan penelitian dalam penelitian aktivis, terjemahan antar budaya, dan pemikiran emansipatoris

Banyak kelas memasukkan komponen penelitian, dan disertasi doktor didasarkan pada penelitian aktivis. Kerangka kerja penelitian aktivis mencakup pendekatan penelitian partisipatif dan kolaboratif serta teknik dan strategi penelitian terbaru yang terkait dengan penelitian militan, sejarah lisan, dan pendekatan penelitian bersama.

protest, models, art

Pendekatan Kami untuk Antropologi

Program Antropologi dan Perubahan Sosial paling tepat digambarkan sebagai penelitian aktivis utopia konkret. Kami percaya bahwa antropologi yang baik dimulai dan berakhir di lapangan. Antropologi dan Perubahan Sosial adalah bagian dari gerakan yang lebih luas yang berupaya mengembalikan etnografi ke garis depan antropologi. Bersama dengan kontributor proyek buku Insurgent Encounters, Constituent Imagination, dan Engaging Contradictions, kami tertarik pada potensi teoritis etnografi aktivis. Kami secara khusus tertarik pada penelitian aktivis utopia nyata atau konkret, kemungkinan alternatif untuk dunia kapitalis-kolonial yang kita tinggali. Baik sebagai akademisi maupun aktivis, kami kurang tertarik pada "kritik kejam terhadap semua yang ada" dan lebih banyak pada " prefiguratif "teori yang mewujudkan, dalam organisasinya, jenis keilmuan yang kami anjurkan. Kembali ke konsep kritis yang kami bawa dari lapangan dan mengembalikan konsep tersebut kepada orang-orang yang kami teliti, sebagai hadiah, itulah yang membuat kami menjadi aktivis dan antropolog.

Pendekatan Khas untuk Metodologi

Dalam program pascasarjana kami, kami memberikan perhatian khusus pada penelitian dan apa yang kami sebut penelitian aktivis. Pendekatan khas kami terhadap metodologi bertumpu pada penyelidikan berbagai model dan strategi penelitian yang terkait dengan penelitian aktivis atau militan. Kami menekankan penelitian bersama dan tindakan langsung, horizontalitas, dan aktivitas diri, yang dipandang sebagai bahan penting dari produksi pengetahuan kolaboratif. Riset aktivis, pendekatan investigasi kami yang berbeda, berupaya menggabungkan minat riset dalam etnografi militan, penyimpangan, pemetaan, penelitian bersama, penyelidikan pekerja, dan sejarah lisan radikal dengan observasi partisipan yang kolaboratif dan terlibat. Dalam permainan eksperimental dengan berbagai bentuk penelitian kolaboratif yang terlibat secara politik, kami berusaha untuk membangun model penelitian aktivis yang berbeda. Elemen kedua dari pendekatan kami adalah minat aktif kami pada cara lain dalam mengatur masyarakat dan kehidupan, dalam utopia alternatif tetapi nyata dan konkret.

Pendekatan Partisipatif untuk Belajar

Program pascasarjana di Antropologi dan Perubahan Sosial menyatukan para sarjana dan aktivis yang terlibat tidak dalam pengajaran tetapi dalam pembelajaran bersama. Pendekatan kami terhadap pembelajaran bersama terinspirasi oleh sejarah pendidikan yang panjang dan indah yang dikembangkan di universitas populer, sekolah modern, universitas di bumi dan tanpa tembok, dan sekolah gratis. Kami menemukan diri kami dalam tradisi dan warisan pendidik seperti Leon Tolstoy, Paul Robin, Francisco Ferrer, Emma Goldman, Alexander Niell, Ivan Ilich, Paul Goodman, Angela Davis, Bell Hooks, dan Paulo Freire. Kami senang belajar dari pengalaman pendidikan masa lalu di Bay Area: sekolah komunitas Black Panther, San Francisco Liberation School, New College of California, dan Berkeley Free School - ini hanya beberapa dari tradisi menarik yang menginspirasi visi pendidikan kami. Kami memahami ruang kelas sebagai ruang fasilitasi dan konsultasi yang ramah, proses interaktif dan horizontal untuk pertukaran dan produksi pengetahuan.

Pendekatan Ramah untuk Pengetahuan Komunikasi

Kami menawarkan beberapa bentuk komunikasi pengetahuan yang ramah, atau ramah:

  • Insight / Incite: acara bulanan bioskop partisipatif kami, bekerja sama dengan Sherman Street Cinema.
  • Laboratorium Politik: diadakan sekali setiap semester sebagai pertemuan ramah tamah selama akhir pekan dari para sarjana lokal atau internasional yang mengerjakan proyek tertentu, siswa, dan peserta terpilih dari komunitas lokal. Bersama-sama mereka berpikir secara kolektif tentang ide, buku, konsep, atau proyek tertentu.
  • Autonomous Classroom: kelas eksperimen yang dibuat secara ramah oleh Ph.D. siswa, kelas di mana dunia terbalik, siswa menjadi guru, guru menjadi siswa, dan semua siswa pascasarjana secara mandiri merancang kelas yang mereka ajar dan kelola sendiri selama satu semester.
  • Gerilya Workshop: ruang acara improvisasi di mana mahasiswa, fakultas, atau mahasiswa dan fakultas, mempresentasikan tentang pekerjaan mereka saat ini. Ini termasuk makalah yang akan dipresentasikan di berbagai konferensi, laporan kembali dari acara akademis atau aktivis, dan dialog yang relevan dengan antropologi, keadilan sosial, dan teori kritis.
  • Dialog dan Interogasi: Alih-alih menginterogasi orang, dalam percakapan publik ini, yang dikoordinasikan oleh Sasha Lilley, kami menginterogasi gagasan. Ini berbentuk percakapan dua bulanan antara jurnalis aktivis dan penyelenggara terkemuka dan intelektual aktivis.
  • Nomadic Cafe: tempat kami mengadakan diskusi nomaden tentang ruang, tempat, dan non-ruang.

Acara, Lokakarya, Kelompok Kerja Penelitian, dan Sarjana Tamu

Program ini secara teratur menyelenggarakan ceramah, konferensi, dan lokakarya tentang berbagai masalah keadilan sosial yang mempertemukan para sarjana, aktivis, dan seniman, baik lokal maupun internasional. Sebuah laboratorium politik satu hari tentang Radical Pasts, Radical Futures menggabungkan pengalaman intelektual dan politik dari ahli teori dan aktivis gerakan sosial Selma James, Peter Linenbaugh, Andayie, George Katziaficas, Ruth Reitan, dan Scott Crow.

Feminis Aymara dari Bolivia, Julieta Paredes, memberikan presentasi lokakarya tentang "feminismo communitario." Produser Against the Grain Sasha Lilley mewawancarai Iain Boal tentang bukunya tentang komune di California Utara. Silvia Federici dan Selma James memberi ceramah, dan mengorganisir laboratorium politik, seputar masalah Kerja Reproduksi dan Umum. Antropolog anarkis David Graeber memberikan kuliah penting tentang 5000 tahun pertama hutang. Arturo Escobar mempresentasikan tentang antropologi dan pasca-kapitalisme.

Sarjana aktivis tamu kami termasuk John Holloway, Jason W. Moore, Silvia Rivera Cusicanqui, David Graeber, Silvia Federici, Arturo Escobar, Adrienne Pine, dan Havin Guneser. Kami ikut mensponsori acara seperti konferensi American Indian Movement West, Howard Zinn Bookfair, The Western Workers Labor Heritage Festival, Konferensi Tahunan Jaringan Penelitian Ekologi Dunia, Konferensi Studi Anarkis, Konferensi Pengorganisasian Revolusioner Melawan Rasisme, dan sekolah musim panas Institute for Social Ecology . Program Antropologi dan Perubahan Sosial sekarang memiliki jejak bukunya sendiri-- Kairos-- dengan penerbit PM Press.

Mata Pelajaran

36 unit kursus yang dibutuhkan

  • Sistem Politik Alternatif
  • Aktivis Etnografi I
  • Aktivis Etnografi II
  • Sistem Ekonomi Alternatif
  • Cara Lain Menjadi Manusia: Alternatif Seksualitas, Keluarga, dan Sistem Kekerabatan
  • Cara Lain untuk Mengetahui: Epistemologi Alternatif, Pengetahuan Rival, dan Sistem Keadilan
  • Seminar Otonom (1 unit, diambil tiga kali selama masa studi)
  • Metode Penelitian Sosial
  • Seminar Terarah dalam Penelitian

9 unit pilihan umum yang disetujui penasihat

Dua Ujian Komprehensif

Proposal Disertasi

Seminar Disertasi

Persyaratan Pendaftaran

Masuk ke Ph.D. Program dalam Antropologi dan Perubahan Sosial membutuhkan gelar master. Siswa dengan MA dari sekolah lain atau dari departemen lain di CIIS mungkin memerlukan satu tahun tambahan kursus sebagai bagian dari Ph.D. program. Siswa dengan gelar MA dalam Antropologi dan Perubahan Sosial dari CIIS tidak memerlukan kursus tambahan.

Antropologi dan Perubahan Sosial Ph.D. konsentrasi adalah program perumahan. Kami tertarik untuk menciptakan komunitas cendekiawan yang ramah, bukan akademisi yang kompetitif; kami percaya pada mendidik para intelektual dan bukan profesional. Kami percaya bahwa profesor dan mahasiswa adalah pembelajar bersama dan pembelajaran, serta produksi pengetahuan, adalah proses partisipatif, inklusif, dan horizontal. Program kami mungkin tidak cocok untuk mereka yang ingin diajar di ruang vertikal ruang kelas tradisional. Sebaliknya, ini adalah tempat yang unik dan menginspirasi bagi para aktivis cendekiawan yang bersemangat untuk bersama-sama menciptakan pengetahuan yang berguna, relevan, dan integral.

Pelamar harus memenuhi persyaratan penerimaan umum Institut. Selain itu, dua surat rekomendasi, satu dari penasihat akademis atau seseorang yang akrab dengan kemampuan pelamar untuk melakukan pekerjaan akademis, dan satu lagi dari supervisor dalam pengaturan profesional atau sukarela baru-baru ini, diperlukan. Pelamar juga diminta untuk menyertakan contoh tulisan ilmiah terbaru. Pernyataan otobiografi yang diperlukan harus menggambarkan peristiwa penting dalam kehidupan pelamar yang telah menyebabkan keputusan untuk masuk ke departemen ini. Pernyataan tujuan yang mencakup bidang minat akademis harus disertakan.

Masuk ke Ph.D. Program tanpa MA dalam Antropologi dari CIIS

Siswa yang memasuki Ph.D. Program tanpa MA dalam Antropologi dan Perubahan Sosial dari CIIS diharuskan untuk mengambil 12 sampai 15 unit kursus tingkat MA tambahan dalam Antropologi dan Program Perubahan Sosial. Siswa mungkin memerlukan satu tahun tambahan untuk menyelesaikan kursus ini.

Setelah siswa diterima, penasihat akan memfasilitasi penyusunan kontrak kurikulum yang disesuaikan yang menggabungkan kursus tambahan ini dan menyarankan jadwal. Kursus tambahan ini mencakup tiga dari lima kursus berikut:

  • Ide untuk Tindakan: Teori Sosial untuk Perubahan Radikal
  • Gerakan Sosial Global
  • Ilmu Sosial yang Tidak Berpikir
  • Teori Radikal
  • Ekonomi Politik Radikal

Persyaratan Aplikasi

  • Aplikasi Penerimaan Online
    Mulailah proses aplikasi dengan mengirimkan aplikasi pascasarjana online dan mengirimkan pembayaran biaya aplikasi $ 65 yang tidak dapat dikembalikan.
  • Persyaratan Gelar
    Gelar sarjana dan magister (atau yang setara dari lembaga terakreditasi regional.
  • IPK minimal
    Sebuah IPK 3.0 atau lebih tinggi di kursus sebelumnya diperlukan. Namun, IPK di bawah 3.0 tidak secara otomatis mendiskualifikasi pelamar dan CIIS akan mempertimbangkan calon siswa yang IPKnya antara 2.0 dan 3.0. Orang-orang ini diharuskan untuk menyerahkan Pernyataan IPK dan didorong untuk menghubungi Kantor Penerimaan untuk mendiskusikan pilihan mereka.
  • Transkrip
    Transkrip resmi dari semua institusi akademik terakreditasi hadir di mana 7 atau lebih kredit telah diperoleh. Jika transkrip dikirimkan ke CIIS , transkrip harus tiba dalam amplop resmi yang tersegel. Transkrip dari institusi di luar AS atau Kanada memerlukan evaluasi kredit asing melalui World Education Services (WES) atau CIIS juga akan menerima evaluasi kredensial asing yang dalam format kursus-demi-kursus yang komprehensif dari anggota National Association of Credential Evaluation saat ini. Layanan (NACES).
  • Pernyataan Autobiografi
    Pernyataan otobiografi introspektif empat hingga enam halaman (diketik, spasi ganda) yang membahas nilai-nilai Anda, wawasan emosional dan spiritual, aspirasi, dan pengalaman hidup yang telah mengarahkan Anda pada keputusan untuk melamar.
  • Pernyataan Tujuan
    Pernyataan satu halaman (diketik, spasi ganda) tentang tujuan pendidikan dan profesional Anda.
  • Dua Surat Rekomendasi
    Pemberi rekomendasi harus menggunakan format bisnis standar dan menyertakan informasi kontak lengkap-nama, email, nomor telepon, dan alamat surat.
  • Contoh Penulisan Akademik
    Contoh tulisan delapan sampai sepuluh halaman (diketik, spasi ganda) yang menunjukkan kapasitas Anda untuk berpikir kritis dan reflektif dan menunjukkan kemampuan menulis tingkat pascasarjana. Sampel yang menggunakan sumber luar harus menyertakan kutipan yang tepat. Anda dapat mengirimkan salinan pekerjaan sebelumnya, seperti makalah, artikel, atau laporan akademis terbaru yang mencerminkan kemampuan ilmiah.

Pelajar internasional

Harap diperhatikan: Pelajar internasional dan individu yang telah belajar di institusi di luar AS dan Kanada memiliki persyaratan tambahan.

Terakhir diperbarui Nov 2020

Tentang Sekolah

California Institute of Integral Studies (CIIS) is an innovative, forward-thinking university based in San Francisco, California.

California Institute of Integral Studies (CIIS) is an innovative, forward-thinking university based in San Francisco, California. Baca Lebih Sedikit