Baca Keterangan Resminya

Program PhD di Psikologi oleh ULL bertujuan untuk melatih dokter di berbagai bidang psikologi. Melalui program doktoral, siswa akan dapat memperoleh pengetahuan teoritis, teknis dan praktis yang diperlukan untuk penelitian lanjutan di empat bidang utama: Psikologi Klinis dan Kesehatan, Neuroscience of Cognition and Emotions, Language Psychology, Pendidikan dan Metodologi dan Intervensi dan Keluarga, Sosial dan Komunitas Mediasi.

judul justifikasi

Program Doktor dalam Psikologi yang disajikan di sini untuk diajarkan sesuai dengan RD 99/2011, mengintegrasikan program doktor yang berbeda yang berlaku dan di kepunahan dari Fakultas Psikologi. dalam satu program doktoral. Pengalaman sebelumnya dalam penyampaian program doktoral dengan karakteristik yang serupa dengan yang disajikan di sini berasal dari konversi program doktoral sebelumnya dengan Sebutan Mutu dan bahwa beberapa dari mereka menerima laporan yang menguntungkan dari ANECA untuk mendapatkan Sebutan untuk Keunggulan dalam panggilan pertamanya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Riwayat sebelumnya

Universidad de La Laguna memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman dalam organisasi dan pengiriman studi Psikologi. Selama periode ini, studi psikologi memiliki permintaan yang tinggi yang dipertahankan saat ini. Selama ini, pelatihan doktor telah diberikan dalam berbagai format atau modalitas (kursus, program) dan sesuai dengan struktur pelatihan yang ada: awalnya sebagai bagian dari doktor Fakultas Filsafat dan Sastra, tetapi dengan pelatihan khusus dalam Psikologi (ini termasuk dalam tanda kurung dalam judul), kemudian di dalam Fakultas Filsafat dan Ilmu Pendidikan, dan, akhirnya, dengan penciptaan Fakultas Psikologi, sebagai doktor khusus di bidang Psikologi. Dari penciptaan Fakultas dan departemen yang paling terkait dengan tingkat Psikologi (Departemen Kepribadian, Evaluasi dan Perawatan Psikologi, Departemen Psikologi Kognitif, Sosial dan Organisasi, Departemen Psikologi Evolusi dan Pendidikan dan Departemen Psikobiologi dan Metodologi Behavioral Sciences), program doktor di bidang Psikologi diformalkan dan, dengan sedikit modifikasi, telah dipertahankan hingga munculnya peraturan baru. Jika kita fokus pada lima tahun terakhir, 5 program doktor telah diajarkan di Fakultas Psikologi, 3 di antaranya valid menurut keputusan 1393/2007, dan dua lainnya sedang dalam proses kepunahan. Program doktor ini diintegrasikan ke dalam proposal saat ini di Program Doktor baru di bidang Psikologi oleh Universidad de La Laguna . Kualitas tawaran doktor ini adalah faktor lain yang harus dipertimbangkan: tiga program doktor yang terintegrasi memperoleh Mention Kualitas: Neuroscience Kognitif dan Pendidikan, Intervensi dan Mediasi Keluarga dan Pemahaman Teks dan Pidato; dan dua yang pertama lulus kriteria ANECA untuk mendapatkan Mention for Excellence dalam panggilan pertamanya.

Kapasitas penelitian dari Fakultas Psikologi

Sesuai dengan sejarahnya, Sekolah Psikologi ULL memiliki potensi penelitian yang didukung oleh serangkaian indikator obyektif. Salah satunya adalah peringkat yang menilai produksi berdasarkan bidang dan disiplin ilmu, seperti halnya peringkat I-GR yang diakui oleh Fields dan Science Disciplines, yang didukung oleh publikasi faktor dampak ISI. Dalam peringkat ini, dalam edisi terakhir (2012), ULL muncul sebagai universitas ke-5 dari Negara Spanyol dalam Psikologi di bagian disiplin ilmu (dan di antara 5 pertama, menduduki posisi ke-2 dalam dampak kualitatif terkait dengan kutipan yang diterima). Ini dapat dikonsultasikan di tautan berikut.

Potensi permintaan Program Doktor di bidang Psikologi

Potensi permintaan Program Doktor dalam Psikologi dan minatnya untuk masyarakat didukung oleh permintaan yang wajar dan berkelanjutan yang sama dari mahasiswa pascasarjana untuk program doktor yang memiliki karakteristik serupa yang telah diajarkan di Fakultas Psikologi Universidad de La Laguna Jadi, misalnya, pendaftaran dan data tesis dibaca, sesuai dengan data yang diberikan oleh Wakil Rektorat Pascasarjana, Studi Baru dan Wilayah Pendidikan Tinggi Eropa, menunjukkan bahwa 114 siswa telah terdaftar dan 54 tes telah dibaca di terakhir lima tahun

Faktor lain yang perlu digarisbawahi, yang relevan dengan permintaan potensial Program Doktor baru di bidang Psikologi, mengacu pada serangkaian gelar master resmi yang luas dengan beberapa edisi dan yang memiliki jumlah siswa yang luar biasa.

Untuk mengilustrasikan poin ini, jumlah siswa yang terdaftar di masing-masing dari mereka di tahun akademik yang lalu 2012/13 ditunjukkan di bawah ini. Kekuatan gelar master ini menawarkan permintaan yang wajar dan berkelanjutan dari mahasiswa pascasarjana ke Program Doktor, yang, di sisi lain, memiliki fungsi yang tak dapat dihindari untuk memenuhi permintaan ini dengan standar kualitas yang diperlukan.

Singkatnya, data di atas adalah jaminan keberlanjutan Program Doktor di bidang Psikologi.

Salah satu potensi untuk meninjau sehubungan dengan master yang diajarkan adalah kemampuannya untuk menarik siswa dari lingkup Ibero-Amerika yang kehadirannya diperkuat dari tahun ke tahun. Jumlah tesis yang dibaca dalam lima tahun terakhir (54) juga mengandaikan suatu dukungan terhadap kelayakan program doktor, serta jumlah siswa yang terdaftar dalam set program doktor yang terintegrasi dalam program doktor baru di Psikologi (114).

Peneliti potensial dari program PhD di Psikologi

Mengenai produktivitas ilmiah yang ditunjukkan dalam program itu sendiri, ini diakreditasi oleh solvabilitas staf peneliti / dokter dalam hal seks dan publikasi. Banyak dari para peneliti ini menduduki posisi pertama dari peringkat profesor di Spanyol dalam produktivitas ilmiah dalam studi yang mencakup periode 2004-2009 dan bahwa kita akan menghitung berikutnya. Menurut hasil yang diperoleh oleh (*) Musi-Lechuga, Olivas-Ávila, Portillo-Reyes dan Villalobos-Galvis (2005) dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psicothema di mana produksi ilmiah Psikologi Spanyol dianalisis melalui catatan artikel dalam jurnal yang termasuk dalam database Web of Science dari Profesor (CU) dan Profesor (PTU) dari berbagai bidang akademik Psikologi, beberapa peneliti ini adalah di antara sepuluh profesor dengan produksi artikel tertinggi. jurnal yang terdaftar di database Web of Science di bidang pengetahuan masing-masing. Menurut penelitian yang dilakukan oleh (**) Salgado dan Páez (2007) juga di antara sepuluh peneliti dengan h * tertinggi dari enam bidang pengetahuan di mana psikologi akademik dibagi di Spanyol.

Baru-baru ini, menurut hasil yang diperoleh oleh (*) Olivas-Ávila dan Musi-Lechuga (2010) dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psicothema di mana produksi ilmiah dari guru Psikologi yang paling produktif di Spanyol dianalisis. Ilmu, banyak dari para profesor ini berada di posisi peringkat teratas di antara sepuluh profesor dengan produksi artikel jurnal tertinggi yang terdaftar di database Web of Science di bidang pengetahuan mereka masing-masing.

Demikian juga, perlu dicatat bahwa produksi yang signifikan dalam publikasi tulisan-tulisan ini dibaca, sebagaimana ditunjukkan pada bagian 6 Sumber Daya Manusia. Kemampuan untuk menarik sumber daya penelitian ditunjukkan oleh 14 proyek nasional yang kompetitif yang mendukung garis penelitian yang membentuk program PhD ULL di Psikologi. Akhirnya, dalam hal kualitas dan solvabilitas sumber daya manusia dan peralatan yang disediakan, program ini didukung oleh keberhasilan program sebelumnya, kesinambungan mereka, dan fakta telah memperoleh tiga dari mereka Kualitas Disebutkan, karena telah dijelaskan.

Integrasi program PhD di Psikologi di Sekolah Doktor ULL

Perlu dicatat bahwa program PhD dalam Psikologi akan diintegrasikan ke dalam Sekolah Doktor ULL. Dalam Dewan Pemerintahan 26 September 2013, Sekolah Doktor ULL disetujui. Sementara ini dimasukkan ke dalam operasi penuh akan bertindak seperti yang ditunjukkan dalam Resolusi 17 Januari 2013, yang memberikan penerbitan Peraturan Doktor Pengajaran Resmi dari Universidad de La Laguna ,

Dalam resolusi ini, pondasi telah diletakkan untuk organisasi program doktor mereka yang disesuaikan dengan peraturan baru. Ini adalah untuk mempertahankan indikator mereka dalam hal doktor dan menetapkan strategi yang akan memungkinkan untuk meningkatkan hasil penelitian mereka, membawa mereka melampaui mereka di masa sekarang.

Idenya adalah bahwa program doktor baru mereka bertindak sebagai traktor dari penelitian yang dikembangkan di lembaga, dan mempromosikan perhatian yang lebih besar kepada para peneliti mereka dalam pelatihan, sementara mengatur proses kepunahan program doktor diartikulasikan menurut sebelumnya ketentuan regulasi.

Integrasi program doktor dalam strategi IDI dari ULL

Program PhD di Psikologi adalah bagian dari strategi IDI dari ULL, yang meliputi pengembangan Kampus Atlantik Tricontinental (CEI-CANARIAS) (International Campus of Excellence), ruang keunggulan yang harus dari 2015 Referensi Atlantik di Eropa sebagai sumbu penerima dan katalisator bakat dalam proyek-proyek pengajaran, penelitian, inovasi dan transfer dengan Afrika dan Amerika Latin dan, di bawah common denominator model keberlanjutan integral untuk pengembangannya. Kampus sudah menjadi elemen penting untuk pengembangan menuju struktur ekonomi, produktif dan sosial baru dari Kepulauan Canary. Salah satu tindakan dari Kampus Tricontinental Atlantik tersebut secara langsung terkait dengan garis penelitian program PhD di Psikologi. Dalam hal ini kami mengacu pada tindakan # 8 (Wolfgang Köhler Atlantic Neuroscience Centre) yang tujuan utamanya adalah penggabungan garis penelitian dan intervensi yang berdampak pada kualitas hidup orang di bidang neurosciences (siklus gangguan vital, neuro-degeneratif, kelompok risiko, dll.); promosi transfer hasil dalam desain strategi intervensi dan pengembangan kerjasama; lokakarya dalam ilmu saraf bagi para peneliti dari benua Afrika dan dari Ibero-Amerika, penciptaan program mobilitas dan rekrutmen talenta kontinental; mengajar pascasarjana, dll. Demikian juga, hasil diharapkan dalam hal meningkatkan diagnosis dan sistem intervensi dalam kesehatan mental dan kesulitan belajar, merancang strategi intervensi untuk meningkatkan kualitas hidup; mendorong mobilitas dan rekrutmen talenta di antara para peneliti di tingkat tri-benua, dll.

Peningkatan daya saing dimulai dari pendekatan yang berkelanjutan dan global, yang akan memperkuat sektor-sektor utama, memperkuat sektor-sektor baru yang terkait dengan area spesialisasi tematik Kampus dan membantu menciptakan lapangan kerja. Model ini akan memanfaatkan posisi geostrategis Kepulauan Canary sebagai jembatan dari Eropa ke Afrika Barat, Macaronesia dan Amerika Latin. Itulah mengapa Kampus Atlantik Tricontinental akan bertindak sebagai poros universitas dalam proyek nasional untuk memperkuat Kepulauan Canary sebagai jembatan Eropa strategis tricontinental di Atlantik.

Subproyek yang mendefinisikannya mencakup semua bidang keunggulan: peningkatan guru, adaptasi ke Area Pendidikan Tinggi Eropa (EHEA), peningkatan ilmiah, inovasi dan transfer pengetahuan, transformasi kampus dan internasionalisasi. Dalam ruang lingkup ini, program doktor di bidang Psikologi dimasukkan secara tepat.

Dalam platform pendidikan CEI-CANARIAS, kualitas dan keunggulan dikembangkan dari kerangka Program Pascasarjana Sekolah Internasional Universitas, pada saat yang sama dengan infrastruktur yang luar biasa yang diperkuat. Bahkan, mereka telah mengajar serangkaian Program Master dan Doktor Universitas di Fakultas Psikologi, banyak dari mereka dengan Kualitas Disebutkan, dan sekarang dimaksudkan untuk diintegrasikan ke dalam satu Program Doktor di bidang Psikologi, yang telah memungkinkan untuk menarik siswa dan peneliti yang sangat baik dari prestise internasional. Upaya dan kemajuan ULL telah fundamental dalam beberapa tahun terakhir, sebagai katalis untuk bakat melalui kegiatan pelatihan, membuat sekitar 80% dari penelitian yang dilakukan di Kepulauan Canary, mentransfer pengetahuan yang dihasilkan ke masyarakat dan kain produktif dan mendapatkan komitmen nyata untuk model produktif berdasarkan pengetahuan.

The ULL aktif berpartisipasi dengan Science-Technology Park of Tenerife SA, menjadi sampel Pusat Penelitian Biomedis Kepulauan Canary (CIBICAN). Pemilihan sumbu material-keberlanjutan sebagai salah satu yang istimewa dalam kegiatan ID yang akan dikembangkan di Kutub Ilmiah dan Teknologi masa depan, PCT La Laguna, terkait dengan PCCT, memiliki argumen mendasar, di satu sisi, sumber daya penelitian saat ini tersedia di bagian dari Universidad de La Laguna dan, di sisi lain, permintaan strategis untuk hasil penelitian di daerah-daerah yang disebutkan, baik publik maupun swasta.

Isi dari program

Program PhD di Psikologi oleh ULL bertujuan untuk melatih dokter di berbagai bidang psikologi. Melalui program doktoral, siswa akan dapat memperoleh pengetahuan teoritis, teknis dan praktis yang diperlukan untuk penelitian lanjutan di empat bidang utama: Psikologi Klinis dan Kesehatan, Neuroscience of Cognition and Emotions, Language Psychology, Pendidikan dan Metodologi dan Intervensi dan Keluarga, Sosial dan Komunitas Mediasi.

kompetensi

Kompetensi Dasar

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

Keterampilan dan Keterampilan Pribadi

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

kegiatan pelatihan

  • Pelatihan dalam Teknik Neuroscience
  • Pelatihan Metodologis Tingkat Lanjut Diterapkan pada Psikologi
  • Workshop Pencarian Informasi, Penulisan dan Komunikasi Ilmiah
  • Workshop Kewirausahaan
  • Seminar dan Konferensi program
  • Publikasi ilmiah
  • Penelitian Tetap di Pusat-Pusat lain
  • Aplikasi untuk Pendanaan (Beasiswa / proyek / Beasiswa Mobilitas)
  • Partisipasi dalam Kongres
  • Seminar Internal dari Kelompok Penelitian

daerah penelitian

  • Baris 1: Psikologi Klinis dan Kesehatan Penelitian tentang kepribadian dan perbedaan individu; Validasi teknik dan prosedur dalam evaluasi psikologis; Proses dan dimensi dalam psikopatologi anak-anak dan dewasa; Pelaksanaan perawatan psikologis dan perkembangan terapeutik baru; Evaluasi dan rehabilitasi neuropsikologi; Promosi kesehatan, kesejahteraan dan kualitas hidup; Intervensi dalam psikologi komunitas; Psikologi gender; Penuaan normal dan patologis.
  • Baris 2: Neuroscience of Cognition and EmotionsNeuropsychology penuaan normal dan patologis; Pengembangan neuropsikologi; Studi neuropsikologi patologi neurologi; Studi neuropsikologi psikopatologi; Neuroscience bahasa dan tindakan; Neuroscience dari proses afektif, motivasi dan sosial; Brain neuroimaging dan fungsi mental; Elektrofisiologi kognisi; Stimulasi otak non-invasif.
  • Baris 3: Psikologi Bahasa, Psikologi Pendidikan, dan Metodologi Kebutuhan khusus untuk dukungan pendidikan; Proses kognitif dalam membaca dan menulis; Psikologi Pendidikan; Psikologi instruksional; Kesulitan belajar khusus: disleksia, dysgraphia, dyscalculia; Evaluasi dan intervensi terapi ujaran dalam gangguan bahasa; Keanekaragaman budaya dan bahasa; Metode penelitian dalam Psikologi Komparatif dan kognisi hewan; Analisis Multivariat; Metodologi pengamatan; Produksi alat perangkat lunak statistik.
  • Jalur 4: Intervensi dan Intervensi Keluarga, Sosial dan Masyarakat dengan keluarga; Intervensi dengan anak di bawah umur dalam perlindungan; Mediasi keluarga dan sosial-masyarakat; Intervensi dalam kekerasan dalam hubungan pasangan; Intervensi dalam psikologi hukum; Intervensi psikososial di bidang prasangka dan diskriminasi; Intervensi psikososial dalam organisasi dan sumber daya manusia; Intervensi dalam psikologi lingkungan dan keberlanjutan.

kriteria penerimaan

Siswa yang memenuhi persyaratan yang diperinci di atas akan diterima sesuai dengan persyaratan dan kriteria khusus untuk evaluasi manfaat berikut:

  • Rekor akademik tingkat gelar: hingga 10 poin (rata-rata rekor akademik)
  • Rekor akademik gelar master: hingga 10 poin (rata-rata rekor akademik)
  • Keuntungan penelitian: hingga 2,5 poin
  • Keuntungan profesional: hingga 2,5 poin.

Total: 25 poin

Program ini mencakup kemungkinan menerima mahasiswa paruh waktu, 10% dari total tempat yang ditawarkan untuk setiap tahun akademik.

Skala ini akan diterapkan sama untuk pelamar yang mendaftar untuk masuk baik penuh waktu dan paruh waktu. Dalam kasus terakhir, alasan untuk rezim dedikasi ini harus dibenarkan dalam permintaan akses, dalam istilah yang dimaksud dalam Peraturan Pengajaran Resmi dari Universidad de La Laguna dalam pasal 7, khususnya di bagian 3 (Para Untuk dianggap sebagai mahasiswa doktoral secara paruh waktu, aplikasi yang sesuai harus disampaikan dengan cara dan dalam batas waktu yang ditetapkan untuk itu, membenarkan ketidakmungkinan melakukan studi ini secara penuh waktu karena alasan aktivitas kerja, kebutuhan pendidikan khusus, kebutuhan perawatan keluarga, atlet kinerja tinggi atau tingkat tinggi, serta mereka yang direnungkan dalam aturan keabadian ULL atau, jika sesuai, dalam peraturan yang mengembangkannya. aplikasi akan diselesaikan sebelum periode yang ditetapkan untuk pendaftaran dalam studi doktoral oleh bagian dari komisi akademik dari program doktoral yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Aplikasi dari mereka yang memenuhi prasyarat, yang harus diformalkan dalam tenggat waktu dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Universidad de La Laguna , akan diserahkan ke penilaian dari Komite Akademik Doktor, yang akan menentukan kecukupan pelatihan mereka sebelumnya untuk Studi Doktor

Dalam pengertian ini, mereka yang mengakreditasi kualifikasi sebelumnya terkait dengan bidang psikologi atau pelamar yang, dari kualifikasi lain, pengalaman akreditasi atau pelatihan tambahan di bidang yang terkait dengan subjek program, akan mendapat prioritas.

Untuk menilai koherensi catatan akademis dan pengalaman profesional sebelumnya dari kandidat dengan tematik program, Komite Akademik Doktor akan memeriksa mata pelajaran universitas yang dipelajari dan pengalaman serta pelatihan tambahan yang diberikan akreditasi kandidat. sebagai, cadangan hak untuk melaksanakan, dalam hal keraguan yang wajar, wawancara pribadi dengan para kandidat.

Program yang diajarkan di:
Spanyol
Inggris

Lihat 16 mata kuliah lain dari Universidad de La Laguna »

Terakhir diperbarui June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sept. 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir