Doktor dalam Pendidikan dari Universidad de La Laguna menanggapi kebutuhan saat ini dan masa depan penelitian di bidang pendidikan, dalam konteks sosial yang mencakup perubahan dan inovasi sebagai tantangan, menuju keberlanjutan, pengembangan teknologi, perhatian terhadap keragaman, pendidikan sepanjang hidup dan kesejahteraan. Dari kerangka kerja sosial Eropa yang terkonsolidasi, ia memperluas proyeksi internasionalnya menuju penggabungan skenario lain, seperti ruang Afrika dan Amerika, melalui program kerjasama antar universitas yang memfasilitasi perluasan tawaran untuk mahasiswa dari universitas lain dan mobilitas dan pertukaran semua siswa. Semua ini tercermin dalam pengembangan dua jalur penelitian, yang menyatukan berbagai situasi dan masalah yang sedang diselidiki.

Preseden dalam pelatihan doktor dari program yang diusulkan dan data tentang potensi permintaan program

Adaptasi pelatihan universitas Spanyol dalam semua siklusnya ke EHEA membutuhkan konversi studi pascasarjana dan doktoral; Fakultas Pendidikan ULL, dalam semangat menanggapi perubahan ini, mulai menyesuaikan penawaran pelatihannya, sejak awal proses (2008), dan saat ini memiliki Program Doktor yang berlaku - meskipun dalam proses Transformasi - yang mencakup semua master resmi yang saat ini diajarkan di Fakultas Pendidikan, 2 dalam operasi (Master Intervensi Psikopagogis dalam konteks formal dan non-formal dan Master Pelatihan Guru dalam Pendidikan Lanjutan Wajib dan Baccalaureate, Pelatihan Kejuruan dan Pengajaran Bahasa), 1 disetujui oleh ANECA dan dalam proses implementasi, Magister TIK dan Pendidikan: Pelatihan dan pembelajaran dalam lingkungan digital, dan 3 lebih layak dan dalam fase yang berbeda dari proses verifikasi (Guru Studi Pedagogi Tingkat Lanjut, Magister Pengembangan Manusia dan Keberlanjutan, Magister Inovasi dalam Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar). Meskipun, di masa depan, setiap master yang ditawarkan dari fakultas pendidikan, juga akan menjadi itinerary akses langsung ke Program Doktor yang disajikan.

Dalam hal ini, Komisi yang bertanggung jawab mempersiapkan Rencana Kelayakan ini menganggap bahwa karakteristik khusus studi doktor dan berbagai kebutuhan dan metode pelatihan penelitian di berbagai bidang pengetahuan, menyarankan tingkat fleksibilitas dan keluasan yang tinggi ini di pengaturan studi ini.

Memori singkat dari preseden yang, dalam hal pelatihan penelitian dan produksi dokter, yang mencerminkan pengalaman luas dari berbagai departemen dan bidang pengetahuan yang membentuk Pusat ini, mendukung lintasan heuristik fakultas ini dan mendukung proposal ini. Hal ini ditunjukkan oleh berbagai program yang ditawarkan sejak awal studi PhD di Spanyol dalam format studi siklus ketiga yang diatur. Tabel ini menunjukkan program-program departemen dan antar departemen yang terkoordinasi, yang sejak 1986 telah diajarkan di Sekolah Pendidikan ULL. Selain itu, fakultas yang sama telah berpartisipasi dalam program fakultas lain dan universitas nasional dan internasional lainnya.

Fakultas Pendidikan ULL, dalam program Doktor dalam Pendidikan saat ini, menyelenggarakan program-program departemen yang berlaku sampai kepunahannya, dan dalam dekade terakhir telah membela 34 tesis doktor di Fakultas kami. Dalam 5 tahun terakhir 15 tesis doktor telah dibaca, tidak termasuk dalam hal ini menceritakan kolaborasi lain dalam arah atau ko-arahan tesis dengan fakultas lain di universitas nasional dan internasional. Saat ini kami memiliki 70 siswa yang terdaftar di fase tesis doktor dan di antara mereka sudah ada 51 proyek tesis yang terdaftar. Dalam menindaklanjuti kemajuan dan kemajuan mahasiswa doktoral kami dalam tahap persiapan tesis mereka, ramalannya adalah untuk membaca dan membela setidaknya 8 tesis doktoral pada tahun akademik 2013/14.

Dengan mempertimbangkan jumlah siswa yang lulus dari gelar dalam kepunahan (166 antara dua derajat Pedagogi dan Psikopatologi - dan 417 dari empat spesialisasi Guru), dari perhitungan siswa yang terdaftar di kelas yang berbeda dalam kursus saat ini 2013-2014 ( 690 di Guru dalam Pendidikan Anak Usia Dini, 924 di Guru dalam Pendidikan Dasar, 899 di Pedagogi, 27 di Kursus Adaptasi Gelar Anak, dan 57 di Kursus Adaptasi Gelar Primer: 57), serta lulusan (121 di 2011/2012) dan terdaftar (129 tahun 2012/2013) dalam dua gelar Master yang saat ini diajarkan di Fakultas Pendidikan ULL, pertimbangan peningkatan populasi siswa yang tertarik melanjutkan studi pascasarjana dan doktoral di bidang ini pengetahuan akan luar biasa dalam jangka pendek. Demikian juga, peningkatan dalam hubungan kerja sama internasional yang telah dimainkan oleh Pusat ini dalam beberapa tahun terakhir, penuh dengan minat yang timbul karena mempelajari studi master dan doktor di Fakultas ini oleh para mahasiswa dari garis lintang lain. Permintaan, kemudian, untuk memperluas tawaran gelar Master, serta konsolidasi Program Doktor di Pendidikan sesuai dengan persyaratan pelatihan, penelitian, inovasi dan transfer pengetahuan sosial, membenarkan proposal untuk kelayakan dan verifikasi yang sedang berjalan , terpancar dari Fakultas yang sadar akan kebutuhan imperatif untuk memberikan jawaban yang memadai terhadap tuntutan seperti sekarang dan masa depan.

Untuk semua alasan ini, kami menganggap perlu untuk memberikan ruang di Program Doktor dalam Pendidikan yang sekarang diajukan ke tradisi penelitian dari berbagai bidang pengetahuan Sekolah Pendidikan ULL, menyajikan Program Doktor yang berisi dua jalur utama penelitian , yaitu:

  • Baris 1: Penelitian dan Inovasi dalam pendidikan
    • Pemikiran pedagogis: politik, masyarakat, pembangunan dan keberlanjutan;
    • Desain, pengembangan, metode dan evaluasi proses belajar mengajar.
  • Baris 2: Mengajar dan belajar di bidang pengetahuan tertentu

Topik-topik penelitian tidak hanya berasal dari unsur-unsur yang terlibat dalam masing-masing garis utama, tetapi dari berbagai tingkat analisis yang berasal dari konteks tindakan: sistem pendidikan, pusat, kelas dan agen pendidikan, serta tingkat yang berbeda aksi; pendidikan anak-anak, pendidikan dasar, menengah, universitas, non-formal atau komunitas dan pendidikan seumur hidup.

Hubungan proposal dengan situasi IDI saat ini dari sektor ilmiah profesional di bidang tematik.

Kedua jalur penelitian yang diusulkan terkait dengan Strategi Eropa Eropa 2020, yang termasuk di antara lima tujuan generiknya, dua terkait erat dengan garis penelitian yang dipromosikan oleh Program Doktor ini, yaitu:

  1. Tingkatkan pendidikan dan kurangi tingkat kegagalan sekolah.
  2. Mempromosikan integrasi sosial melalui pengurangan kemiskinan dan pengucilan sosial.

Rencana Negara untuk Riset dan Inovasi Ilmiah dan Teknis 2013-2016, disetujui oleh Dewan Menteri pada 1 Februari 2013, termasuk empat tujuan, salah satunya adalah Promosi tindakan IDI yang ditujukan untuk tantangan masyarakat, untuk berkontribusi dalam menyelesaikan kebutuhan masyarakat kita saat ini dan di masa depan, sejalan dengan tantangan strategi Spanyol dan strategi Eropa yang tercermin dalam program Horizon 2020. Banyak tantangan ini termasuk perubahan dan transformasi sosial, yang membutuhkan sistem pendidikan menerapkan strategi pendidikan yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan memperoleh kebiasaan dan perilaku baru dalam masyarakat baru yang berorientasi pada keberlanjutan, pengembangan teknologi dan kesejahteraan. Dalam pengembangan bagaimana mencapai tantangan ini, dalam Rencana Nasional ditambahkan: penelitian dalam ilmu sosial dan kemanusiaan, serta penelitian yang menggabungkan perspektif gender akan memiliki karakter transversal dan dengan demikian akan dimasukkan dalam pengembangan penelitian. ilmiah-teknis dan inovasi yang bertujuan mencari solusi dalam semua tantangan masyarakat. Penelitian dalam pendidikan dengan demikian menjadi prioritas kebutuhan sosial untuk penelitian dan inovasi: a) kewarganegaraan dari masyarakat pengetahuan membutuhkan perhatian pendidikan lainnya dan bentuk-bentuk pengajaran dan pembelajaran lainnya; b) tantangan pendidikan masyarakat saat ini membutuhkan pengetahuan kontras baru untuk memenuhi tuntutan baru dari konteks pendidikan. Teknologi komunikasi dan informasi, pendidikan antar budaya, kesetaraan jender dan penghormatan terhadap keragaman dari segala jenis, pendidikan sepanjang hidup, hanyalah beberapa contoh dari tantangan baru ini.

Oleh karena itu, Rencana Nasional ID i 2011-2015, di antara lima sektor prioritasnya mencakup Pendidikan, sosiokultural dan ekonomi, yang menetapkan bahwa pencapaian sumber daya manusia yang berkualitas dimulai pada tingkat pendidikan terendah, dan oleh karena itu Hal ini membutuhkan pengembangan keterampilan belajar berkelanjutan di antara warga negaranya: Kemampuan ini tidak hanya memungkinkan memperoleh kompetensi kunci yang menjamin kelayakan kerja, tetapi juga membantu untuk mengaktifkan dan mengembangkan kewarganegaraan aktif, dengan semangat kritis, mampu menangani dialog sosial dan antar budaya, yang itu dapat menyebabkan perubahan dalam model pembangunan ekonomi, sejalan dengan diundangkannya oleh strategi Eropa Pendidikan dan pelatihan 2020 (ET 2020).

Akhirnya, di antara garis penelitian Pemerintah Kepulauan Canary, diusulkan oleh Badan Kepulauan Canary untuk Penelitian, Inovasi dan Masyarakat Informasi, mekanisme untuk menetapkan tujuan dan prioritas penelitian dan kebijakan inovasi dari Komunitas Otonom didefinisikan. istilah, dan ruang lingkup sektoral khusus adalah pengembangan pendidikan dan budaya dari Kepulauan Canary.

Inisiatif lain yang lebih spesifik di bidang pendidikan yang mendukung penelitian dalam pendidikan di Kepulauan Canary adalah dari Yayasan Canarian untuk promosi pendidikan di Pemerintah Kepulauan Canary. Di antara tujuannya, kami memiliki:

a) Pengelolaan program pendidikan kerja sama dengan negara-negara berkembang, terutama di Afrika dan Amerika Latin, mengikuti pedoman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga;

b) Promosi hubungan dengan lembaga lain dengan fungsi-fungsi manajemen bantuan untuk studi, penelitian dan kerja sama.

Kepulauan Canary, sebagai wilayah yang secara geografis terisolir, menyajikan skenario pendidikan dengan keterbatasan dari situasi mana dengan kebutuhan pendidikan khusus berasal dan karenanya menuntut perhatian khusus. Penawaran pendidikan swasta yang terbatas, kesulitan mobilitas, sosial, industri dan lingkungan alam yang langka adalah beberapa keterbatasan itu, serta daerah yang padat penduduk dengan persentase penduduk asing yang tinggi, dan pengunjung oleh industri pariwisata yang menjadi ciri daerah kita.

Kelemahan kontekstual ini yang mencirikan kita dan pada saat yang sama hak istimewa karena situasi strategis, telah menyetujui penyatuan tujuan dengan orang-orang dari inisiatif lokal lainnya seperti Pakta Pendidikan di Kepulauan Canary, yang dipimpin oleh Departemen Pendidikan Pemerintah Kepulauan Canary, dan Campus of Excellence Tricontinental dari Universidad de La Laguna .

Proposal ini, oleh karena itu, tidak hanya bertujuan untuk mengakomodasi semua lintasan penelitian nyata dan potensial, tetapi juga untuk mendorong kemajuan, pembukaan dan pelopor yang terjadi dalam produksi pengetahuan pedagogis, serta transfer sosialnya. Semua ini adalah bagian dari rencana induk yang lebih luas yang membahas peta umum baru gelar sarjana, juga memperluas jangkauan penawaran master sesuai dengan kebutuhan pelatihan sebelum proposal heuristik baru dari fase doktor.

Pada saat konsolidasi konvergensi akademik di ruang Eropa, kami bermaksud untuk membuka rentang spasial dan konseptual - yang menggabungkan divergensi - ke Amerika Latin dan Afrika; koheren dengan selatan dari utara yang merupakan Kepulauan Canary, jembatan persatuan dan persimpangan afektif dan intelektual antar benua; terutama hadir, karena situasi geografisnya yang strategis dan keberadaan historisnya, dengan tradisi unik dan nyata dari menghubungkan kawasan ini dengan benua Afrika dan Amerika Latin.

Universidad de La Laguna selalu menunjukkan perhatian khusus pada kondisi hubungan internasional ini, sedemikian rupa sehingga hubungan dengan institusi akademis dan budaya yang berbeda dari wilayah geografis ini telah menjadi nilai strategis utama dalam kebijakan internasionalisasi kami. Sebagian besar, sebagai akibat dari ciri khas ini, banyak penelitian telah muncul di banyak bidang pengetahuan, proyek penelitian bersama, berbagai pertukaran dan banyak perjanjian kerja sama. Universitas, konteks sosial dan politik dari Kepulauan Canary tidak dapat dikecualikan dari proyek tiga benua di mana Universidad de La Laguna mempertahankan statusnya sebagai kampus keunggulan.

Komite Akademik ini juga telah mempertimbangkan kebutuhan untuk mempromosikan penawaran pascasarjana yang fleksibel dan beragam ini dalam konten, karakteristik dan modalitas kinerja, untuk memperluas dan memberi makan dari sana proyeksi internasional yang penting. Secara khusus, memelihara dan memperbarui hubungan dan minat tradisional kita juga dalam lingkup ekstra-komunitas (yaitu, mempromosikan tempat pertukaran istimewa lainnya dengan Amerika Latin dan Afrika, yaitu pelatihan pascasarjana dan penelitian bersama). Semua ini, tanpa mengabaikan seluruh jaringan perjanjian dan kontrak yang ditetapkan dalam Lingkungan Eropa, sebagai wilayah yang dimiliki secara administratif. Dalam pengertian ini, harus dicatat bahwa Sekolah Pendidikan ULL tidak asing bagi mobilitas siswa dan guru melalui program yang diatur untuk tujuan ini, atau pada awal penelitian gabungan dan strategi publikasi dengan rekan-rekan Eropa dari Asal geografis yang luas.

Integrasi program doktor dalam jaringan doktor

Universidad de La Laguna sedang dalam proses menciptakan Sekolah Doktor, di mana program ini akan menjadi bagian. Ciptaannya disetujui di Dewan Pemerintahan pada 26 September 2013.

Studi dengan dedikasi penuh waktu dan paruh waktu

Perkiraan siswa, diperkirakan bahwa 2/3 (sekitar 16 siswa) melakukannya penuh waktu, dan 1/3 (sekitar 8 siswa) paruh waktu.

kompetensi

dasar

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

Keterampilan dan keterampilan pribadi

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

keterampilan lainnya

  • CG0 - Akuisisi keterampilan tambahan tidak dimaksudkan

kegiatan pelatihan

  • Partisipasi dalam seminar atau bengkel penelitian pendidikan.
  • Partisipasi dalam kongres nasional atau internasional:
  • Persiapan dan publikasi laporan ilmiah
  • mobilitas
  • Kursus pelatihan metodologis dan bibliografi khusus

kriteria penerimaan

kriteria penerimaan

Kandidat yang ingin mengakses Program Doktor Pendidikan harus meminta akses dan penerimaan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Universidad de La Laguna di Komisi Pascasarjana secara transitorily sampai otorisasi penciptaan Sekolah Doktor oleh Komunitas Autonoma, proses yang disetujui untuk memulai Dewan Pengatur ULL dalam sesi yang diadakan pada 26 September 2013.

Komite Akademik dari program ini akan bertanggung jawab untuk menerapkan skala penerimaan kepada pelamar setelah diverifikasi bahwa mereka memenuhi persyaratan akses umum yang ditetapkan oleh Royal Decree 99/2011, 28 Januari dan Peraturan Ajaran Resmi ULL yang mengembangkannya, seperti yang disediakan dalam artikelnya 15, yang menyediakan fungsi dari Komite Akademik Program Doktor.

Komite Akademik akan terdiri dari 7 profesor, sesuai dengan apa yang ditetapkan dalam pasal 14 dari Peraturan Pengajaran Resmi Doktor Universidad de La Laguna , dalam bagian 1 dan 2:

  1. Komisi akademik dari program doktor resmi akan terdiri dari maksimal tujuh profesor dan / atau peneliti yang berpartisipasi di dalamnya, termasuk koordinator akademik, yang akan bertindak sebagai presiden yang sama. Dalam komite akademik harus diintegrasikan setidaknya satu anggota dari setiap baris penelitian yang sesuai dengan program doktor, menghormati batas sebelumnya. Dalam kasus yang ada lebih dari tujuh baris penelitian, pada akhir setiap istilah akan ada pembaruan komite akademik, mengintegrasikan sebagai anggota yang sama, profesor dan / atau peneliti dari garis-garis yang belum memiliki perwakilan di mandat sebelumnya. Apabila diperlukan, sistem rotasi untuk pengangkatan anggota untuk setiap lini penelitian akan ditetapkan, sehingga setiap baris tidak memiliki perwakilan di komite akademik untuk lebih dari dua istilah berturut-turut.
  2. Anggota komite akademik yang merupakan profesor atau peneliti harus memenuhi persyaratan yang sama yang ditetapkan untuk menjadi direktur tesis di program doktoral yang sesuai.

Dalam Program Doktor di Pendidikan anggota akan menjadi 7, seperti yang ditunjukkan dan akan menjadi:

Koordinator Akademik Program Doktor

3 Perwakilan dari Line 1 penelitian: Penelitian dan Inovasi dalam Pendidikan

3 Perwakilan dari Jalur 2 penelitian: Mengajar dan belajar di bidang pengetahuan tertentu

Jika jumlah pendaftar melebihi tempat akses baru yang ditawarkan, alokasi tempat akan dibuat, sesuai dengan pasal 7 dari Royal Decree 99/2011, tanggal 28 Januari, sesuai dengan kriteria berikut untuk evaluasi kelayakan Seleksi:

  • Rekor akademik gelar atau kualifikasi setara yang diakreditasi oleh kandidat (25%)
  • Rekor akademik dari gelar Magister universitas yang terkait dengan garis penelitian program doktor ini: Penelitian dan Inovasi dalam Pendidikan dan Pengajaran dan Pembelajaran dalam Bidang Pengetahuan Khusus (35%).
  • Pengalaman profesional terkait dengan pengajaran (10%).
  • Pengalaman penelitian (partisipasi dalam kongres, publikasi, keanggotaan dalam proyek penelitian (10%).
  • Mendapatkan hibah dan hibah penelitian (10%).
  • Pengetahuan terakreditasi B2 atau bahasa yang lebih tinggi (lebih disukai dalam bahasa Inggris) (10%).

Program Bantuan untuk Siswa dengan Disabilitas ULL, sesuai dengan ketentuan RD 99/2011, akan berkontribusi dalam kasus siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari kecacatan untuk menilai dan mengatasi kemungkinan kebutuhan untuk adaptasi untuk integrasi pendidikan dan dari orang-orang yang terdaftar dalam program doktor yang membutuhkannya.

Pada saat penerimaan, komite akademik dari program doktor akan menugaskan calon tutor akademik, yang akan menjadi profesor dokter ULL dengan pengalaman penelitian terakreditasi yang milik program doktor di mana dia telah diterima (Pasal 9 dari Peraturan Ajaran Resmi Doktor ULL).

Tutor akademik diberikan kewajiban dan dedikasi berikut:

  • Pastikan koherensi antara tugas mahasiswa doktoral dan direktur dan kelompok penelitiannya.
  • Pastikan interaksi mahasiswa doktor dengan komite akademik program doktor.
  • Pastikan kecukupan pelatihan doktor dan kegiatan penelitian dengan prinsip-prinsip program dan Sekolah Doktor.
  • Tanda tangani dokumen komitmen dan kegiatan siswa doktoral.
  • Tinjau dan tandatangani rencana penelitian dari mahasiswa doktoral.
  • Siapkan laporan wajib untuk komisi pemantauan.

Komite akademik dari program doktor dapat menetapkan, untuk semua kasus, bahwa tutor akademik adalah pengawas tesis, kecuali sutradara bukan seorang profesor ULL.

Penunjukan pengajar akademik dapat dimodifikasi setiap saat selama periode penyelesaian gelar doktor: di satu sisi, setelah mahasiswa doktoral telah mendengar dan setiap kali alasan dibenarkan hadir, dan di sisi lain, seorang tutor tesis juga dapat meninggalkan pembimbing dari siswa. tesis, jika ada alasan dibenarkan juga. Dalam hal ini, komite akademik dari program doktor harus mengusulkan guru baru untuk mahasiswa doktoral.

Rezim dedikasi siswa untuk Program Doktor, sesuai dengan apa yang diberikan dalam pasal 7.2 dari Peraturan Program Doktor Resmi ULL, dalam pengembangan pasal 2.2 dari peraturan kemajuan dan keabadian dalam gelar resmi di ULL akan dengan definisi penuh waktu, dan dari penerimaannya ke program sampai penyajian aplikasi untuk setoran tesis doktor akan memakan waktu maksimal tiga tahun. Setelah periode ini, Komite Akademik dari Program dapat mengesahkan, atas permintaan mahasiswa doktoral, diinformasikan oleh Direktur Tesisnya, perpanjangan dari istilah ini untuk satu tahun lagi, yang dapat diperpanjang dalam hal apapun, dan luar biasa, untuk tambahan tahun lagi.

Menurut pasal 7.3 dari Regulasi tersebut, dedikasi dapat dilakukan paruh waktu atas permintaan dari doktor dan otorisasi yang jelas dari Komite Akademik program doktor. Dalam hal ini, batas waktu untuk mengajukan permohonan setoran tesis doktor akan maksimal lima tahun, dapat diperpanjang untuk dua tahun lagi setelah otorisasi dari Komite Akademik atas permintaan mahasiswa doktoral yang diinformasikan oleh pengawas tesis. Ekstensi ini akan dapat diperpanjang dalam hal apa pun, dan luar biasa, hingga tahun tambahan lainnya.

Siswa yang ingin belajar Program Doktor secara paruh waktu harus memintanya ketika mereka mengajukan permohonan untuk masuk ke sana atau, setelah diterima, ketika mereka memenuhi salah satu keadaan yang tercantum di bawah ini dan memungkinkan pengakuan sebagai mahasiswa paruh waktu, sebagaimana diatur dalam pasal 7.3 dari Peraturan Pengajaran Resmi ULL.

Untuk dianggap sebagai mahasiswa doktoral secara paruh waktu, aplikasi yang sesuai harus disampaikan dengan cara dan dalam periode yang ditetapkan untuk ini, membenarkan ketidakmungkinan melakukan studi ini secara penuh waktu karena alasan kegiatan kerja, kebutuhan pendidikan khusus, kebutuhan perawatan keluarga, atlit kinerja tinggi atau tingkat tinggi, serta mereka yang direnungkan dalam aturan keabadian ULL atau, jika sesuai, dalam peraturan yang mengembangkannya.

Aplikasi ini akan diselesaikan sebelum periode yang ditetapkan untuk pendaftaran dalam studi doktor oleh komite akademik dari program doktor yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Setiap program doktoral akan menetapkan persentase maksimum siswa yang akan dapat melakukan doktor paruh waktu. Informasi ini dapat diperoleh dengan berkonsultasi dengan panduan akademik dari program dan akan ditetapkan sebelum dimulainya setiap tahun akademik.

Sekalipun demikian, selama pengembangan Program Doktor, perubahan dalam modalitas dedikasi dapat diminta, asalkan keadaan berikut terjadi:

  • Mahasiswa doktoral dengan dedikasi paruh waktu yang kehilangan keadaan di mana mereka diterima dan diakui di seluruh Program Doktor akan secara otomatis menjadi mahasiswa Program Doktor dengan dedikasi penuh waktu. Pada saat itu, mereka akan memiliki tiga tahun sampai presentasi aplikasi untuk setoran tesis doktor, asalkan mereka belum lulus lebih dari dua tahun di bawah kondisi mahasiswa paruh waktu.
  • Mahasiswa PhD yang telah memulai studi doktoral secara penuh waktu diharuskan untuk mengajukan status paruh waktu dan memenuhi salah satu persyaratan yang dinyatakan di atas, mereka akan tersedia dari pemberian kondisi tersebut kepada presentasi permintaan untuk setoran tesis doktor dari waktu maksimum yang secara keseluruhan, dengan waktu yang telah berlalu, tidak melebihi 5 tahun.

Dalam kasus mahasiswa doktor yang telah mengubah rezim dedikasi mereka dalam program studi mereka (pasal 7.4 dari peraturan yang mengatur studi doktoral ULL), faktor 5/3 ditetapkan untuk bagian ini dari dedikasi penuh waktu hingga dedikasi paruh waktu dan dari 3/5 untuk perubahan dari dedikasi parsial hingga penuh, untuk keperluan perhitungan sementara yang ditetapkan dalam bagian satu dan tiga artikel ini.

Demikian juga, perekrutan siswa dari negara lain akan didorong, memberikan perhatian khusus kepada siswa dari negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Program yang diajarkan di:
  • Inggris
  • Spanyol

Lihat 16 mata kuliah lain dari Universidad de La Laguna »

Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Sep 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sep 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sep 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir