Read the Official Description

The Doctorate in Territory and Society. Evolusi Historis Ruang Tricontinental (Afrika, Amerika, dan Eropa) (DOCTESO), adalah hasil sinergi peneliti yang mengembangkan karya mereka di bidang geografi, sejarah, arkeologi, studi agama dan sains. dari Fakultas Geografi dan Sejarah Universitas Las Palmas de Gran Canaria (ULPGC) dan Universidad de La Laguna (ULL).

Ini adalah program lintas disiplin dengan panggilan interdisipliner berpusat pada baris berikut penelitian:

  1. Organisasi ruang sosial, Proses antropisasi dan perencanaan teritorial.
  2. Masyarakat perbatasan. Kolonisasi, akulturasi dan dampak ekonomi.
  3. Studi tentang agama, keyakinan, dan imajinasi.
  4. Membangun Memori Sumber lisan dan tertulis, Arkeologi dan Paradigma Historiografi.

judul justifikasi

Di Fakultas Geografi dan Sejarah Universitas Las Palmas de Gran Canaria dan Universidad de La Laguna , dukungan besar telah diberikan kepada inisiatif untuk mengkoordinasikan Program Doktor Interuniversitas, yang disesuaikan dengan undang-undang baru. Dengan ini, dimaksudkan bahwa, di samping melanjutkan karir akademik mahasiswa sarjana dan master, penelitian, inovasi dan kegiatan promosi bakat dapat dikembangkan, tidak hanya di Kepulauan tetapi di seluruh Spanyol dan Eropa, memberi perhatian khusus pada kerangka kerja teritorial Afrika dan Amerika Latin, di mana Kepulauan memiliki hubungan budaya dan ekonomi khusus.

Program ini juga diperkaya dengan pengalaman yang diperoleh dalam Program Doktor yang berbeda yang diselenggarakan oleh Departemen yang paling terkait langsung dengan Fakultas Geografi dan Sejarah, beberapa di antaranya sudah antardepartemen. Di sisi lain, dalam tahap penggabungan ke EHEA, kami memiliki preseden kolaborasi interuniversitas yang erat dalam sosok Master Arkeologi Antar Universitas oleh ULL dan ULPGC, yang telah berfungsi sebagai laboratorium pengujian di semua jenis tindakan pengajaran, organisasi pertukaran dan pengawasan pekerjaan penelitian bersama.

Program PhD ini adalah hasil sinergi peneliti yang mengembangkan pekerjaan mereka di bidang Geografi, Sejarah, Arkeologi, Studi Agama dan warisan alam, budaya dan bahasa. Banyak dari proyek yang mereka pimpin atau di mana mereka berpartisipasi merupakan contoh analisis transversal yang khas dari konteks Kemanusiaan dan Ilmu Sosial, sehingga garis penelitian yang diusulkan memiliki kualitas mampu mengatasi masalah dan memberikan hasil dari perspektif multidisiplin di bidang aplikasi universal. Itulah sebabnya Territory dan Program Masyarakat. Evolusi Historis Ruang Tricontinental (Afrika, Amerika, dan Eropa), DOCTESO, adalah kerangka ideal untuk menyusun perspektif-perspektif ini dan menarik bakat-bakat muda, tidak hanya dari dua universitas yang mengoordinasinya, tetapi dari seluruh wilayah geografis yang mencakup karakter tri-kontinentalitas.

kompetensi

KOMPETENSI DASAR DAN DASAR

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN PRIBADI

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

kegiatan pelatihan

  • Diseminasi penelitian
  • Komunikasi lisan di bidang ilmiah
  • Presentasi dari aspek teoritis dan / atau metodologis yang berasal dari Tesis dalam konteks publik (Kongres, Seminar, Lokakarya) khusus dalam satu atau beberapa dari garis penelitian PhD
  • Seminar penelitian

daerah penelitian

  • Baris 1: Organisasi ruang sosial. Proses anthropization dan perencanaan teritorial, garis ini struktur interelasi antara wilayah dan populasi yang menempati dari berbagai perspektif. Proyek dikembangkan yang mempengaruhi analisis lansekap alam dan anthropised dalam konteks teritorial dan kronologis yang berbeda, dari prasejarah hingga sekarang, dari rekonstruksi lanskap kuno hingga pemesanan lingkungan perkotaan dan penggunaan ruang publik secara sosial. Beberapa proyek yang terdiri dari itu memiliki panggilan khusus untuk analisis diakronik dari hubungan yang dibentuk dalam kerangka wilayah Atlantik, sejalan dengan panggilan sifat tri-benua dari program tersebut.
  • Baris 2: Masyarakat perbatasan. Kolonisasi, akulturasi dan dampak ekonomi, situasi khusus nusantara, dalam kerangka geostrategis yang sangat relevan untuk hubungan antara Eropa, Afrika dan Amerika adalah kerangka analisis untuk memahami proses yang berasal dari kontak-kontak ini dari waktu ke waktu. Perubahan demografis dan genetik dari populasi, evolusi siklus ekonomi dan dampaknya pada lanskap, politik, ideologi dan budaya adalah aspek mendasar yang telah dipelajari dalam kerangka kerja kronologis dan spasial yang berbeda, dan sangat topikal.
  • Baris 3: Studi tentang agama, keyakinan, dan imaginari.
  • Baris ini berorientasi pada penelitian tentang keragaman agama dan keyakinan di masa lalu dan sekarang, serta studi tentang imajinasi sosial. Perspektif analisis bersifat multidisiplin dan lingkup kerja mencakup skala global, lokal dan transnasional dalam konteks tri-kontinental yang menjadi ciri doktor.
  • Baris 4: Membangun Memori Sumber tertulis, Arkeologi, dan Paradigma Historiografi Garis ini memiliki efek transversal pada pengembangan basis teoretis dan metodologis yang diperlukan untuk pengembangan yang tepat dari semua proyek penelitian. Perkembangan aparatur heuristik yang melekat dalam setiap pekerjaan ditingkatkan, untuk mendorong analisis kritisnya dan memperbaiki metode dari masing-masing disiplin yang dikembangkan. Ini juga berusaha untuk menyoroti warisan yang memiliki sumber informasi mereka sendiri, baik tertulis, material atau bahkan tidak berwujud.

kriteria penerimaan

Badan yang kompeten untuk melaksanakan proses penerimaan adalah Komite Akademik. Telah ditetapkan bahwa Komite Akademik akan terdiri dari 9 anggota. Koordinator program doktor harus dari ULPGC, seorang profesor dari ULL akan memikul tugas koordinasi dengan universitas lain. Komisi ini akan dibentuk dengan minimal satu wakil per baris penelitian dan akan dipastikan bahwa Komisi menghormati prinsip representasi yang menjamin kehadiran yang seimbang dari dua universitas yang mempromosikan program tersebut. Sudah ditetapkan bahwa harus selalu ada jumlah minimal tiga anggota untuk masing-masing universitas. Mungkin juga ada hingga dua orang yang diakui prestise dalam ruang lingkup dari salah satu jalur penelitian dari Program di luar ULPGC dan ULL.

Kriteria penerimaan akan disesuaikan secara default dengan yang ditetapkan dalam Peraturan Program PhD ULPGC.

Komite Akademik Program Doktor akan menilai dan memprioritaskan aplikasi berdasarkan kriteria berikut untuk menilai manfaat kandidat untuk penerimaan definitif mereka ke program:

  1. Kualifikasi akses (berbobot 50%), dinilai dengan cara berikut: jika siswa memiliki judul profil yang direkomendasikan, 25 poin; jika sesuai dengan profil tambahan 2, itu akan memiliki 20 poin; dan itu termasuk dalam profil tambahan 3 Anda akan mendapatkan 15 poin.
  2. Curriculum vitae (berbobot 50%)

a) Catatan akademik (hingga 10 poin): nilai rata-rata siswa yang diperoleh di Gelar dan gelar Master atau gelar setara yang memberikan akses ke Doktor
b) Derajat lainnya (hingga 4 poin)
c) Prestasi akademik dan / atau profesional lainnya (hingga 11 poin): 1. publikasi (hingga 5 poin), 2. pengetahuan tentang bahasa yang sama atau lebih tinggi dari tingkat B2 (hingga 2 poin); 3. Beasiswa, penghargaan (hingga 2 poin); 4 pengalaman profesional (hingga 2 poin)

Tingkat Penghasilan:

Profil (Pembobotan 50%)

  • Kesesuaian pelatihan akademik dengan profil yang direkomendasikan Program: 25 poin.

Curriculum vitae (Pembobotan 50%)

a) Catatan akademik (hingga 10 poin): nilai rata-rata siswa yang diperoleh di Gelar dan Gelar Master atau gelar setara yang memberikan akses ke Doktor.

b) Tingkat lainnya hingga 4 poin

c) Keuntungan akademik dan / atau profesional lainnya: 1. publikasi (hingga 5 poin), 2. pengetahuan bahasa yang sama atau lebih tinggi dari tingkat B2 (hingga 2 poin); 3. Beasiswa dan penghargaan (hingga 2 poin) 4. Pengalaman profesional (hingga 2 poin) hingga 25 poin

Selain itu semua pelamar harus membuktikan level B1 dalam bahasa Inggris.

Siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus berasal dari kecacatan

Jika ada pelamar yang mengajukan cacat yang membutuhkan kondisi khusus, Anda harus menunjukkannya dalam aplikasi pendaftaran Anda dan tentukan secara rinci langkah-langkah adaptasi yang Anda butuhkan. Dalam hal ini, Anda harus menunjukkan, pada saat pendaftaran, sertifikat medis yang menyatakan jenis dan tingkat kehilangan fungsional. Kriteria pemilihan untuk siswa dengan kebutuhan pendidikan spesifik yang berasal dari kecacatan akan sama dengan siswa lainnya. Komite Akademik akan mengevaluasi dalam hal ini kebutuhan untuk penyesuaian kurikuler yang mungkin.

Pendaftaran penuh waktu dan paruh waktu

Penawaran tahunan dari 15 tempat diramalkan, di antara mahasiswa penuh waktu dan paruh waktu. Dari 15 tempat yang ditawarkan di setiap kursus, maksimal 10 dapat dialokasikan untuk siswa dengan dedikasi paruh waktu. Tempat-tempat yang ditawarkan oleh ULL akan menjadi 7, dan oleh ULPGC 8, yang minimal 2 akan dialokasikan paruh waktu di La Laguna dan 3 di Las Palmas de Gran Canaria, sampai mencapai maksimum 10 mapan, menyesuaikan setiap kasus tergantung pada proses seleksi, yang merupakan tanggung jawab dari Komite Akademik program.

Mahasiswa program doktor dapat mendaftar penuh waktu atau paruh waktu. Untuk modalitas terakhir, kondisi kandidat doktor paruh waktu yang diberikan, seperti yang mungkin terjadi, oleh Komite Akademis Doktor akan menjadi persyaratan yang sangat diperlukan. Kondisi ini harus diminta dari Komisi Akademik, menyediakan dokumen pendukung. Pekerjaan, keluarga atau alasan pribadi akan dipertimbangkan untuk status mahasiswa doktoral paruh waktu. Alasan-alasan pekerjaan lebih disukai mencakup situasi-situasi yang sifatnya tetap atau stabil, kontrak-kontrak sementara yang diperpanjang dari waktu ke waktu, atau situasi-situasi lain yang dipertimbangkan oleh Komite Akademik. Motif keluarga atau sifat pribadi akan mencakup, di antara situasi lain, ketergantungan, perawatan orang tua atau anak-anak cacat dan keluarga dengan anak-anak usia sekolah dan situasi kekerasan gender. Siswa dengan tingkat kecacatan lebih dari 33%, jika mereka memintanya dan membenarkan secara rahasia Komite Akademik.

Perubahan modalitas pendaftaran dapat diminta dalam periode pendaftaran umum, dikondisikan ke laporan yang menguntungkan dari Komite Akademik.

Setelah kuliah tahunan, tidak ada perubahan dapat dilakukan dalam rezim dedikasi selama tahun akademik kecuali supervening keadaan serius untuk dievaluasi oleh Komite Akademik. Penyebab yang dapat dikatakan dalam aplikasi, antara lain, adalah: aktivitas kerja, kebutuhan pendidikan khusus, kebutuhan perawatan keluarga, atlet-kinerja tinggi dan situasi ekonomi rumah tangga.

Program taught in:
Spanyol
Inggris

See 16 more programs offered by Universidad de La Laguna »

Last updated June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
By locations
By date
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Application deadline

Sept. 2019

Location
Application deadline
Tanggal Akhir