Proposal ini mengusulkan seorang doktor interdisipliner yang perjalanannya di bidang spesialisasi tertentu memungkinkan pembentukan mahasiswa PhD di berbagai bidang pengetahuan (Matematika Fundamental, Matematika Terapan, Statistik, Transfer Matematika, Teknologi Informasi, antara lain). Pada saat-saat ini, produksi ilmiah dan kapasitas formatif para peneliti dari kelompok yang berbeda di bidang Komputasi Ilmiah, Matematika, Model Matematika dan Teknik Statistik menyarankan penciptaan program doktor yang spesifik, dengan identitasnya sendiri, yang memungkinkan konsolidasi penelitian dan aktivitas transfer di daerah ini.

judul justifikasi

Universitas yang meminta program Ph.D. dalam Matematika dan Statistik adalah Universitas Zaragoza (UZ).

Universitas Zaragoza diciptakan dengan tujuan menawarkan pendidikan universitas berkualitas. Dia memulai kegiatan akademiknya di kursus 1550 dan sejak itu dia memperoleh pengakuan berikut:

  • Lembaga nomor 223 dalam RANGKUMAN INSTITUSI DALAM MATEMATIKA oleh ISI Web of Knowledge.
  • Anggota G9 (2000 mahasiswa doktoral, 230 tesis / tahun)
  • Peserta di lebih dari 40 Proyek Eropa (Erasmus, Leonardo da Vinci, dll.) Sejak 2004.
  • Dia telah membuat lebih dari 1700 perjanjian dengan universitas asing, menerima lebih dari 1200 siswa Erasmus.
  • Ketujuh dari 11 universitas di Spanyol termasuk dalam peringkat Shanghai.

UZ memiliki Wakil Rektor untuk Kebijakan Ilmiah dan Transfer Teknologi dan Inovasi, yang fungsi utamanya adalah untuk mempromosikan dan mengkoordinasikan penelitian, inovasi dan transfer pengetahuan universitas, dengan jaminan manajemen dan mekanisme yang efektif untuk diseminasi memadai Menyadari pentingnya penggabungan siswa PhD untuk pengembangan dan konsolidasi kelompok penelitian, rencana induk universitas menetapkan serangkaian tindakan yang bertujuan untuk memastikan kualitas program pelatihan staf penelitian baru.

Hingga 2011, berbagai universitas yang berpartisipasi melakukan pelatihan penelitian ini di berbagai program doktor:

ULL: Program Doktor dalam Matematika, program Doktoral antardepartemen di mana Departemen Analisis Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Bisnis ULL dan tiga Departemen dari Fakultas Matematika ULL berpartisipasi: Analisis Matematika, Matematika Fundamental dan Statistik, Riset Operasi dan Komputasi. Dia telah berpartisipasi dalam panggilan terakhir untuk menyebutkan keunggulan, mendapatkan laporan yang menguntungkan, tetapi dikeluarkan pada akhir menyebutkan menyebutkan, pada dasarnya karena tidak memiliki sejumlah besar siswa Doktor yang membenarkan penyebutan tersebut. Organisasi program interuniversitas yang diusulkan akan berkontribusi untuk meningkatkan aspek ini.

UO: Program Doktor dalam Matematika dan Statistik, program doktoral antardepartemen di mana Departemen Matematika dan Departemen Statistik, Riset Operasional dan Matematika Didaktik berpartisipasi.

UPV / EHU: Program Doktor dalam Matematika, program doktoral antar departemen di mana Departemen Matematika dan

Matematika Terapan, Statistik dan Penelitian Operasional.

UPNA: Saat ini ada dua program PhD aktif di mana tesis doktor dapat dilakukan:

  • Program Doktor dalam Metode dan Aplikasi Matematika, program doktoral antardepartemen di mana Departemen Matematika, Statistik dan Riset Operasi, dan Matematika dan Teknik Komputer berpartisipasi. Program Doktor ini menggantikan mantan Program Doktor di bidang Statistik, Matematika, dan Teknologi Informasi.
  • Program Doktor dalam Ilmu Pengetahuan, program doktoral transversal di mana semua garis penelitian yang termasuk dalam program doktor di bidang Ilmu dimasukkan.

UZ: Program Doktor dalam Matematika dan Aplikasi nya (program doktoral antar departemen yang mencakup semua departemen matematika dari Universitas Zaragoza). Sebelumnya sudah menyebutkan kualitas (Quality Mention ref.MCD-2005-00287). Dia telah berpartisipasi dalam panggilan terakhir untuk menyebutkan keunggulan, memperoleh laporan yang menguntungkan, tetapi tetap berada di luar penyebutan keunggulan, terutama karena kurangnya penciptaan rencana antara universitas yang berbeda, suatu aspek yang akan meningkat secara signifikan dengan proyek ini.

program interuniversitas.

Universitas-universitas Oviedo, País Vasco, Pública de Navarra dan Zaragoza, bersama dengan Universitas La Rioja, telah mengajar dua gelar master dalam beberapa tahun terakhir:

  • Gelar Master dalam Pengantar Penelitian Matematika
  • Master dalam Pemodelan Matematika, Statistik dan Komputasi.

Tujuan dari Master dalam Inisiasi untuk Penelitian Matematika adalah untuk menawarkan siswa pelatihan yang ditujukan untuk penelitian Matematika, yang menyediakan mereka dengan alat yang diperlukan untuk memulai jalur penelitian akademis dan fundamental.

Master dalam Pemodelan Matematika, Statistik dan Komputasi memiliki karakter yang lebih transversal. Topik yang dibahas di dalamnya berfokus pada pemodelan matematika masalah yang menarik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi lainnya. Oleh karena itu master berorientasi pada transfer teknologi (dalam hal ini teknologi matematika) ke perusahaan dan pusat teknologi.

Untuk kursus berikutnya telah setuju untuk mengubah dua derajat ini menjadi satu master, yang melibatkan universitas yang sama yang bekerja di doktor interuniversitas ini, untuk memenuhi kebutuhan para siswa yang mencari orientasi akademik, baik untuk menyelesaikan persiapan matematika mereka. , untuk mengakses program doktor kami, sambil mempertahankan pelatihan yang memadai dalam hal transversalitas dan orientasi terhadap transfer teknologi.

Pengalaman yang diperoleh dengan organisasi Masters Interuniversity ini dan sinergi yang dikembangkan dalam kegiatan bersama ini telah memotivasi penyatuan upaya yang telah menyebabkan permintaan program doktor antar universitas.

Proposal ini mengusulkan seorang doktor interdisipliner yang perjalanannya di bidang spesialisasi tertentu memungkinkan pembentukan mahasiswa PhD di berbagai bidang pengetahuan (Matematika Fundamental, Matematika Terapan, Statistik, Transfer Matematika, Teknologi Informasi, antara lain). Pada saat-saat ini, produksi ilmiah dan kapasitas formatif para peneliti dari kelompok yang berbeda di bidang Komputasi Ilmiah, Matematika, Model Matematika dan Teknik Statistik menyarankan penciptaan program doktor yang spesifik, dengan identitasnya sendiri, yang memungkinkan konsolidasi penelitian dan aktivitas transfer di daerah ini.

Studi yang bertanggung jawab untuk program doktor: Studi Matematika

Perlu dicatat bahwa garis-garis penelitian doktor ditempatkan di pusat penelitian yang dikoordinasikan oleh Universitas Zaragoza, IUMA, di samping berbagai universitas yang membentuk proyek. Bagaimanapun, garis dan kelompok penelitian yang terkait dengan program selalu diartikulasikan di sekitar Studi Matematika. Semua kelompok penelitian Matematika yang terlibat dalam program ini telah mendanai proyek penelitian, baik secara nasional maupun internasional, pengakuan oleh lembaga berkualitas

sistem universitas, profesor terakreditasi dan dengan bagian penelitian yang diakui, dan daftar publikasi yang luas dalam jurnal ilmiah dan kongres bergengsi yang mendukung karir penelitian mereka.

Pusat-pusat penelitian yang berbeda disebutkan memiliki program beasiswa, mengunjungi profesor, profesor penduduk, peneliti postdoctoral dan profesor tamu, antara lain, yang mendorong kolaborasi dengan kelompok dan peneliti dari universitas lain dan memberikan nilai tambah untuk studi doktor.

Ajaran kegiatan pelatihan untuk mahasiswa doktoral purna waktu akan berlangsung di universitas yang berpartisipasi dan lembaga pendidikan tinggi atau pusat penelitian yang berkolaborasi dengan program ini. Sisa dari kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk kelompok mahasiswa PhD penuh waktu, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mereka, biasanya akan dilakukan di ruang-ruang dari Universitas masing-masing.

Di gedung-gedung universitas akan berlangsung sesi Seminar Doktor dan lokakarya metodologis yang ditujukan khusus untuk mahasiswa doktoral penuh waktu, tetapi juga terbuka untuk mahasiswa paruh waktu. Seminar-seminar kelompok riset, pertemuan dengan Direktur Tesis, evaluasi tindak lanjut tahunan, dll. Juga akan dilakukan. Selain itu, kelompok mahasiswa PhD ini biasanya akan melakukan kegiatan penelitian mereka di gedung-gedung ini, meskipun terdapat tempat tinggal sementara yang, dalam pengembangan kegiatan ini, mereka melakukan di lembaga pendidikan tinggi lainnya atau pusat penelitian dan perjalanan yang mereka laksanakan untuk melaksanakan pekerjaan penelitian mereka atau di

difusi mereka.

Kegiatan formatif periode pelatihan akan dikembangkan di kampus yang berbeda, dengan bahasa yang berbeda, menggunakan bahasa Inggris dalam menanamkan beragam konten dan mata pelajaran. Bahasa Inggris juga dapat digunakan dalam penyusunan rencana penelitian, dalam penulisan dan pertahanan tesis doktor, dan dalam pengiriman beberapa kegiatan pelatihan (kursus metodologis, seminar penelitian tematik dan kegiatan pelatihan komplementer yang ditujukan untuk penelitian) . Kami harus menekankan bahwa program ini bertujuan untuk mempromosikan realisasi tesis doktoral yang termasuk dalam Doktor Internasional, yang mana pembelaan dan bagian dari tesis harus dilakukan dalam bahasa lain, di samping membuat beberapa tetap di berbagai pusat penelitian internasional.

Orientasi dan evolusi program

Program Doktor dalam Matematika dan Statistik akan menyatukan berbagai bidang pengetahuan dengan tujuan berikut:

  • Memberikan pelatihan lanjutan dalam penelitian di berbagai cabang Matematika.
  • Memfasilitasi realisasi inisiatif penelitian asli, yang berkontribusi pada akumulasi pengetahuan tentang mata pelajaran yang berbeda.
  • Mempromosikan interdisipliner dalam penelitian, memfasilitasi interelasi siswa doktoral yang menyelidiki di berbagai bidang matematika, atau cabang ilmu lainnya.

Universitas yang berpartisipasi mempertahankan minat terus menerus untuk maju dalam pencapaian tingkat kualitas yang tinggi untuk gelar doktor mereka, di mana mereka telah melaksanakan reformasi berturut-turut sesuai dengan organisasi pendidikan universitas resmi setiap saat (Royal Decrees 1393/2007, dari 29 Oktober, dan 99/2011, 28 Januari), selalu fokus pada bidang-bidang berikut: pemilihan dan penerimaan mahasiswa doktoral, desain pelatihan dan jadwal penelitian mahasiswa doktoral, dan evaluasi pekerjaan yang mereka pimpin Ini akan berlaku untuk program Doktor dalam Matematika dan Statistik yang kami sajikan. Pengalaman yang dikumpulkan oleh komunitas universitas yang terlibat dalam studi (mahasiswa doktoral, sutradara tesis, profesor, kelompok penelitian, komisi akademik doktor, koordinator program masing-masing universitas, wakil rektor penelitian, dll) adalah hasil dari evaluasi yang dilakukan dilakukan di setiap universitas yang berpartisipasi. Pengalaman ini digunakan untuk desain program ini, yang bertujuan untuk meningkatkan proses penerimaan mahasiswa doktoral ke program, meningkatkan pelatihan metodologis mereka, dan menentukan prosedur dan angka untuk arah dan evaluasi tesis doktor. sebanding, dalam desain dan operasi mereka, dengan standar internasional.

kompetensi

Kompetensi dasar dan pribadi

Studi doktor akan menjamin, setidaknya, kompetensi berikut

Dasar:

  • CB11 Pemahaman sistematis tentang bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang terkait dengan bidang tersebut.
  • CB12 Kemampuan untuk hamil, merancang atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses penelitian atau penciptaan yang substansial.
  • CB13 Kemampuan untuk berkontribusi pada perluasan batas pengetahuan melalui penelitian asli.
  • CB14 Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 Kemampuan untuk berkomunikasi dengan komunitas akademis dan ilmiah dan dengan masyarakat pada umumnya tentang bidang pengetahuan mereka dalam mode dan bahasa yang biasa digunakan dalam komunitas ilmiah internasional mereka.
  • Kapasitas CB16 untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, kemajuan ilmiah, teknologi, sosial, artistik atau budaya dalam masyarakat berdasarkan pengetahuan.
  • CA01 Berkembang dalam konteks di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 Temukan pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang rumit.
  • CA03 Merancang, membuat, mengembangkan, dan melaksanakan proyek inovatif dan inovatif di bidang pengetahuan mereka.
  • CA04 Bekerja baik sebagai tim dan secara mandiri dalam konteks internasional atau multidisipliner.
  • CA05 Mengintegrasikan pengetahuan, menghadapi kompleksitas dan merumuskan penilaian dengan informasi terbatas.
  • CA06 Kritik intelektual dan pertahanan solusi.

keterampilan lainnya

Menurut RD1027 / 2011 tanggal 15 Juli, yang menetapkan Kerangka Kualifikasi Spanyol untuk Pendidikan Tinggi (MECES).

  • CMECES1) Telah memperoleh pengetahuan tingkat lanjut di perbatasan pengetahuan dan didemonstrasikan, dalam konteks penelitian ilmiah yang diakui secara internasional, pemahaman mendalam, terperinci, dan beralasan tentang aspek teoritis dan praktis serta metodologi ilmiah dalam satu atau lebih area penelitian.
  • CMECES2) Telah membuat kontribusi asli dan signifikan untuk penelitian ilmiah di bidang pengetahuan mereka dan bahwa kontribusi ini telah diakui oleh komunitas ilmiah internasional.
  • CMECES3) Telah menunjukkan bahwa mereka mampu merancang sebuah proyek penelitian yang dapat digunakan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi situasi yang tidak tepat di mana untuk menerapkan kontribusi mereka dan pengetahuan mereka dan metodologi kerja untuk membuat sintesis ide-ide baru dan kompleks yang
  • menghasilkan pengetahuan yang lebih dalam tentang konteks penelitian di mana Anda bekerja.
  • CMECES4) Telah mengembangkan otonomi yang cukup untuk memulai, mengelola dan memimpin tim dan proyek penelitian yang inovatif dan kolaborasi ilmiah nasional atau internasional, dalam lingkup tematik mereka, dalam konteks
  • multidisipliner dan, jika sesuai, dengan komponen transfer pengetahuan yang tinggi.
  • CMECES5) Telah menunjukkan bahwa mereka mampu mengembangkan kegiatan penelitian mereka
  • dengan tanggung jawab sosial dan integritas ilmiah.
  • CMECES6) Untuk membenarkan bahwa mereka mampu berpartisipasi dalam diskusi ilmiah yang terjadi secara internasional di bidang pengetahuan mereka dan mengungkapkan hasil kegiatan penelitian mereka untuk semua jenis publik).
  • CMECES7) Setelah menunjukkan dalam konteks ilmiah khusus mereka bahwa mereka mampu membuat kemajuan dalam aspek budaya, sosial atau teknologi, serta mendorong inovasi di semua bidang dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

kegiatan pelatihan

  • Bimbingan Belajar
  • mobilitas
  • Seminar penelitian
  • Seminar
  • Lokakarya
  • Keterampilan untuk penyebaran dan komunikasi Penelitian
  • Keterampilan untuk penyisipan profesional berkualitas
  • Orientasi untuk pekerjaan
  • Bahasa Inggris Akademik
  • Komitmen ilmiah dan tanggung jawab profesional dari peneliti
  • Keterampilan informasi untuk mahasiswa doktoral

daerah penelitian

  • Baris 1: Aljabar
  • Baris 2: Metode Aljabar dalam Coding, Kriptografi, dan Teori Grafik. Pengajaran Matematika
  • Baris 3: Geometri dan Topologi
  • Baris 4: Analisis Matematis
  • Baris 5: Persamaan Parsial Turunan
  • Baris 6: Analisis Numerik
  • Baris 7: Sistem Dinamis
  • Baris 8: Teori Kontrol dan Aplikasi
  • Baris 9: Statistik dan riset operasional
  • Baris 10: Komputasi ilmiah

kriteria penerimaan

Masuk ke program doktor di Matematika dan Statistik

Untuk mengambil program doktor adalah penting bahwa komite akademik dari program ini mengakui mahasiswa doktoral.

Untuk mendapatkan pengakuan tersebut, siswa harus memintanya dengan menangani komisi akademik dari program dalam periode yang ditetapkan setiap tahun dalam kalender akademik dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Mengingat dokumentasi yang disampaikan, komite akademik dari program akan menentukan apakah perlu untuk memenuhi persyaratan tambahan termasuk lulus dari tes tertentu.

Selain kriteria akses yang disebutkan di atas, persyaratan untuk masuk ke program Doktor dalam Matematika dan Statistik ditetapkan.

Siswa harus memiliki minat yang jelas dalam mengejar gelar doktor dalam bidang

pengetahuan yang terkait dengan program ini dan garis dan kelompok penelitiannya. Komite Akademik program akan mempelajari setiap aplikasi secara individual, memungkinkan, dalam kasus luar biasa, penerimaan mahasiswa PhD dengan profil lain ketika dianggap dibenarkan. Penerimaan kandidat yang ingin mengakses program doktor akan didasarkan secara eksklusif

ilmiah dan akademis

Selain persyaratan akses yang harus dipenuhi mahasiswa doktor di masa mendatang,

untuk masuk ke program doktor, lintasan akademik kandidat akan diperhitungkan pertama dan kedua, adaptasi pelatihan, pengalaman dan minat penelitian mereka ke bidang pengetahuan atau topik yang terkait dengan program Doktor .

Pengalaman dan produksi ilmiah sebelumnya dari mahasiswa doktoral di masa depan, jika ada, akan dihargai, serta motivasi mereka dalam pengembangan dinamika kerja yang mengarah pada realisasi tesis doktor yang efektif.

Para kandidat untuk memasuki program ini akan menyajikan pengalaman akademis mereka sebelumnya dan kepentingan penelitian mereka, dengan menghadirkan dokumentasi berikut untuk evaluasi oleh Komite Akademik program:

(A) Surat lamaran yang, tidak lebih dari 1.000 kata, yang meliputi:

  • motivasi spesifik yang mendorong pencalonan;
  • deskripsi tentang minat penelitian.

(B) daftar riwayat hidup di mana informasi berikut dicatat:

  • alamat fisik lengkap, nomor telepon kontak dan alamat elektronik siswa;
  • program dan program master atau pascasarjana diikuti dan dilampaui oleh siswa dan terkait dengan minat penelitian yang dinyatakan dalam surat lamaran;
  • produksi ilmiah sebelum siswa, jika berlaku.

(c) Catatan akademik pascasarjana dan pascasarjana (dalam bahasa Spanyol atau Inggris).

(d) Nama lengkap, afiliasi institusional, alamat pos dan alamat elektronik orang referensi.

(e) ID atau paspor.

(F) Jika kandidat menetapkan manfaat lain (lihat sistem untuk mengevaluasi kandidat), ia harus menyediakan dokumentasi pendukung yang sesuai.

Dalam kasus keraguan tentang kesesuaian seorang kandidat, wawancara pribadi dapat dilakukan dengan seorang profesor atau peneliti yang merupakan anggota dari Komite Akademik program.

Evaluasi kandidat

Pencalonan akan dievaluasi pada maksimum 100 poin, yang akan ditetapkan dengan cara berikut:

  • Maksimum 40 poin untuk catatan akademik gelar (atau setara). Jika rata-rata tertimbang file (menggunakan jumlah kredit masing-masing subjek sebagai bobot masing-masing kelas) dihitung menggunakan skala biasa 0 hingga 4 (0 untuk ketegangan, 1 untuk kelulusan, 2 untuk penting, 3 untuk luar biasa dan 4 untuk pendaftaran kehormatan), poin akan ditetapkan sebagai berikut:
    - 0 poin jika nilai rata-rata kurang dari 1,
    - 20 poin jika 1
  • Maksimal 20 poin untuk catatan akademik master (atau setara). Jika rata-rata tertimbang file (menggunakan jumlah kredit masing-masing subjek sebagai bobot masing-masing kelas) dihitung menggunakan skala biasa 0 hingga 4 (0 untuk ketegangan, 1 untuk kelulusan, 2 untuk penting, 3 untuk luar biasa dan 4 untuk pendaftaran kehormatan), poin akan ditetapkan sebagai berikut:
    - 0 poin jika nilai rata-rata kurang dari 1,
    - 10 poin jika 1
  • Maksimum 10 poin untuk produksi ilmiah sebelumnya dari kandidat, dengan berat berikut:
    - 10 poin jika kandidat mengakreditasi sebuah karya yang diterbitkan atau diterima dalam jurnal yang diindeks di JCR (atau indeks referensi lain yang dianggap sah oleh Komisi akademik),
    - 8 poin untuk sebuah karya yang diterbitkan atau diterima dalam jurnal yang tidak diindeks di JCR (atau indeks referensi lain yang dianggap sah oleh Komite Akademis selama proses publikasi dalam jurnal termasuk peer review,
    - 6 poin untuk sebuah karya yang diterbitkan atau diterima dalam kongres internasional dengan peer review,
    - 4 poin untuk sebuah karya yang diterbitkan atau diterima dalam kongres nasional dengan peer review,
    - 2 poin untuk pekerjaan master terakhir dalam mode penelitian.
  • Maksimal 10 poin untuk akreditasi (atau menunjukkan dalam sebuah wawancara) tingkat bahasa Inggris.
  • Maksimum 10 poin untuk surat lamaran.
  • Maksimum 10 poin untuk keunggulan lain yang dinyatakan oleh kandidat, seperti penghargaan akreditasi, paten, beasiswa, penelitian tetap di pusat referensi atau pengalaman profesional sebelumnya di ID I.

Skor minimum untuk mengakses program ini adalah 50 poin, dihitung dengan kriteria di atas. Kandidat yang memperoleh kurang dari 50 poin tidak akan diterima.

Penerimaan kandidat

Alokasi tempat akan dibuat dengan mempertimbangkan tempat-tempat yang tersedia untuk setiap baris penelitian yang ditawarkan dan profil para kandidat. Setiap tahun akademik akan diumumkan jumlah tempat yang ditawarkan dalam program doktor, di samping kriteria yang dipertimbangkan dalam pemilihan calon mahasiswa doktoral.

Pendaftaran akan diselesaikan oleh Komite Akademik program. Komite Akademik dari program akan memutuskan penerimaan mahasiswa doktoral sesuai dengan kriteria dan prosedur yang ditetapkan sebelumnya, penerimaan yang mungkin dikondisikan untuk perbaikan, jika berlaku, dari pelengkap pelatihan yang sesuai, yang ditentukan dalam bagian 3.4 dari aplikasi.

Komisi akan bertanggung jawab untuk memastikan kepatuhan dengan akses dan persyaratan penerimaan dan, melalui penelaahan dokumentasi yang diajukan oleh kandidat dan melakukan wawancara pribadi, menilai kecukupan aplikasi untuk profil masuk ke dalam program .

Tingkat akses utama:

Program PhD ini dirancang untuk menyambut siswa dengan kapasitas untuk penalaran abstrak, minat dalam memecahkan masalah dan rasa untuk matematika. Sangat penting untuk memiliki latar belakang matematika yang kuat dan tingkat B1 bahasa Inggris, yang akan diakreditasi dengan diploma atau melalui wawancara dengan Komite Akademik Program. Dalam pengertian ini, profil akses yang disarankan adalah siswa dengan gelar sarjana atau gelar dalam Matematika atau Statistik dan telah menyelesaikan salah satu gelar master antar universitas yang ditunjukkan di bawah ini:

  • Gelar Master Interuniversity dalam Pengantar Penelitian Matematika
  • Master Interuniversity dalam Pemodelan Matematika, Statistik dan Komputasi
  • Master Interuniversity dalam Pemodelan dan Penelitian Matematis, Statistik dan Komputasi.

Siswa yang telah menyelesaikan gelar master lainnya di bidang matematika atau terkait, baik di UZ, UO, UPV, ULL, UPNA atau di universitas lain juga dapat diterima di program doktor. Program gelar lain yang dapat memberikan akses ke program adalah derajat atau derajat dalam fisika atau ilmu komputer dan teknik. Pengakuan ini, untuk siswa tanpa profil akses yang direkomendasikan, dapat disertai dengan pelengkap pelatihan yang sesuai, tergantung pada setiap kasus, yang akan terdiri dari antara 12 dan 30 kredit dari salah satu master interuniversitas yang ditawarkan saat itu, di antara yang ditunjukkan sebelumnya, diusulkan oleh komite akademik dengan mempertimbangkan kepentingan penelitian yang diungkapkan oleh kandidat dalam surat lamarannya.

Dalam kasus siswa yang tingkatnya bukan dari matematika atau yang gurunya tidak sesuai dengan yang ditunjukkan dalam profil yang direkomendasikan, Komite Akademik Program Doktor dapat menetapkan pelengkap pelatihan. Pelatihan ini melengkapi, yang tidak akan melebihi 15 kredit, sesuai dengan beberapa (atau beberapa) subjek dari pemodelan matematika atau inisiasi untuk penelitian dalam matematika (atau subjek serupa dari master baru, ketika mulai diajarkan) ). Komite Akademik Doktor, setelah mendengar tutor siswa, akan memutuskan mata pelajaran khusus yang akan dilakukan. Isi mata pelajaran dapat dilihat di sini.

Dalam kasus siswa dari program master dengan orientasi profesional, yang belum membuat kredit penelitian, proyek gelar master akhir dapat dimasukkan di antara pelengkap pelatihan.

Siswa penyandang cacat

Sejak didirikan, universitas yang berpartisipasi telah mengabdikan upaya penting untuk menyesuaikan teknologi mereka untuk membuat akses ke Universitas mungkin bagi penyandang cacat. Dengan cara yang sama, dan mencoba untuk memfasilitasi konten dan sumber daya didaktik untuk semua pengguna yang mungkin, itu mendistribusikan dokumentasi mata pelajaran dalam format PDF, yang memungkinkan pembacaan otomatis dari alat konversi TTS (Text-to-Speech, konverter teks-suara). Universitas Zaragoza juga memiliki Kantor Universitas untuk Perhatian terhadap Cacat.

Sekelompok siswa dengan tingkat kecacatan lebih besar dari atau sama dengan 33% akan dikenakan pengecualian dan diskon yang sama dengan universitas lain dalam sistem publik.

Program yang diajarkan di:
  • Inggris
  • Spanyol

Lihat 16 mata kuliah lain dari Universidad de La Laguna »

Kursus ini Berbasis Kampus
Tanggal Mulai
Sep 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sep 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sep 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir