Baca Keterangan Resminya

Integrasi PD dalam penelitian dan strategi pelatihan doktor dari universitas: Semua universitas termasuk dalam Statuta mereka dan dalam rencana strategis mereka keinginan untuk mempromosikan penelitian, baik dasar dan terapan, melalui program penelitian khusus. Oleh karena itu, pelatihan para peneliti dan transfer pengetahuan adalah dasar dari pengajaran mereka dan sarana untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknis dan budaya masyarakat. Semua dari mereka mendorong kerjasama dengan universitas lain dan lembaga ilmiah dan budaya, serta partisipasi dalam rencana penelitian publik.

Dengan demikian, dalam dokumen berjudul "Strategi dalam penelitian dan pelatihan doktor", disetujui dalam Dewan Pemerintahan 29 Februari 2012 -berdasarkan Strategi Regional Penelitian Ilmiah, Pengembangan Teknologi dan Inovasi (ERIDI) 2007 # 2013- Dia menunjukkan bahwa misi mendasar dari Universitas Salamanca adalah promosi dan koordinasi penelitian. Oleh karena itu, pelatihan para peneliti dan transfer pengetahuan adalah dasar dari pengajaran mereka dan sarana untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknis dan budaya masyarakat.

The Universitat de València dalam Rencana Strategis 2012-2015, disetujui oleh Dewan Pemerintahan pada 30 Juli 2012, bertujuan untuk menangkap dan mengembangkan bakat dan meningkatkan produktivitas riset dan sumber daya penelitian. Universitas Santiago de Compostela dalam Rencana Strategisnya, berkomitmen untuk "Menyesuaikan penawaran pascasarjana khusus dan kompetitif mengenai lingkungan universitas, nasional dan internasional, meningkatkan prestise sosial studi pascasarjana."

Doktor dalam Logika dan Filsafat Ilmu Pengetahuan adalah program interuniversitas dari Universitas Salamanca dan universitas A Coruña, La Laguna, Granada, Santiago de Compostela, Valladolid, dan Institut Filsafat Dewan Penelitian Ilmiah Tinggi (CSIC) .

Salah satu keutamaannya adalah tim yang terdiri dari lebih dari 50 peneliti tingkat tinggi yang mengintegrasikannya, sangat menonjol dan juga sangat berdedikasi untuk proyek antar universitas yang menarik ini.

Tujuan utamanya adalah untuk melatih para peneliti yang sangat berkualitas dalam logika dan argumentasi, filsafat sains, filsafat bahasa dan ilmu sosial sains dan teknologi, yang mampu menanggapi tuntutan sosial yang berkembang di bidang ini. Yaitu, untuk melatih dokter di berbagai bidang bidang logika dan filsafat ilmu pengetahuan dan ilmu sosial sains dan teknologi yang mampu menanggapi permintaan sosial yang terus meningkat untuk informasi tentang sistem teknologi ilmiah, manajemen mereka dan dampaknya dalam lingkup sosial, ekonomi dan politik yang berbeda. Program ini juga memperluas analisis hubungan antara bahasa dan dunia, model kognitif dan aplikasi mereka untuk kecerdasan buatan, serta masalah yang berkaitan dengan komunikasi, tindak tutur dan pragmatik, makna, intensionalitas dan teori representasi mental, teknologi informasi, kecerdasan buatan, web semantik, kemampuan komputasi, dll.

Integrasi PD dalam jaringan atau di Sekolah Doktoral:

Di berbagai universitas yang berpartisipasi ada sekolah doktor yang sudah dibuat atau dalam tahap penciptaan di mana program doktoral akan diintegrasikan. Jadi, misalnya, Program Resmi Doktor dalam Logika dan Filsafat Ilmu Pengetahuan di USAL akan diintegrasikan ke dalam Sekolah Doktor "Studii Salamantini", yang dibuat pada 30 November 2011 oleh Dewan Pemerintahan Universitas Salamanca. Dalam dokumen ini, Sekolah Doktor "Studii Salamantini" didefinisikan sebagai unit yang diciptakan oleh Universitas Salamanca untuk mengatur dan mengkoordinasikan kegiatan semua Program Doktor yang mengarah pada perolehan keterampilan dan kemampuan yang diperlukan untuk mendapatkan gelar Dokter oleh Universitas Salamanca.

Pengalaman sebelumnya dari universitas PD dengan karakteristik serupa dan apakah proposal berasal dari konversi PhD dengan Quality Award atau apakah itu memiliki penyebutan menuju Keunggulan:

Alasan yang mendukung harapan PD mengacu pada situasi bidang pengetahuan Logika dan Filsafat Ilmu Pengetahuan dari mana Doktor diusulkan: tradisi keunggulan yang diakui di lingkungan universitas Spanyol, dengan refleksi internasional yang jelas.

a) Universitas-universitas yang mengusulkan DP secara keseluruhan mengakumulasi integritas bidang-bidang tematik yang merupakan bidang Logika dan Filsafat Sains, bersama dengan perspektif esensial dan khusus mereka.

b) Perlakuan inter-tematik dan sistematis terhadap sumbu-sumbu rangkaian ini sangat penting untuk pelatihan dasar. Dan tugas itu harus diakui di Universitas yang mengajukan referensi wajib untuk formasi khusus dari karakter teoretis dan praktis. Dari perspektif ini, dasar mahasiswa PhD potensial yang diusulkan jauh melebihi tuntutan yang dihasilkan dalam satu Universitas (Lulusan di cabang pengetahuan Seni dan Kemanusiaan dan gelar Sarjana lainnya dari universitas lain, pascasarjana yang memiliki dilakukan salah satu master yang memungkinkan akses langsung ke sana, atau master lain yang menyediakan pelatihan yang memadai).

PD yang diusulkan melibatkan transformasi alami dari studi yang sebelumnya dilaksanakan, yaitu Program Doktor dalam Logika dan Filsafat Ilmu Pengetahuan, sebuah program resmi yang disetujui baik oleh Kementerian Pendidikan dan Sains dan oleh komunitas otonom yang berbeda dengan partisipasi dari Universitas Salamanca, Valladolid, Santiago de Compostela, A Coruña, La Laguna dan Autónoma de Madrid, dan Institut Filsafat CSIC. Program Said diperintah oleh Royal Decree RD1393 / 2007, dari 29 Oktober, dan diverifikasi, sesuai dengan resolusi 8 Oktober 2009, dari Sekretariat Jenderal Dewan Koordinasi Universitas dari Departemen Pendidikan. Demikian juga, Program Doktor telah dibedakan dengan Penghargaan Mutu (2008-09 hingga 2011-12).

Selain program ini, Program Studi Sosial sains dan teknologi yang melekat pada Universitas Institut Sains dan Teknologi Studi yang melekat pada Universitas Institut Sains dan Teknologi Studi USAL juga dimasukkan.

Kemudahan pelaksanaannya:

a) Praktik profesional lulusan dan magister pada umumnya, akan semakin membutuhkan para ahli, peneliti dan profesional yang telah menghabiskan waktu dan bekerja secara metodis terorganisasi untuk mempelajari dan memperdalam aspek dan masalah keterlibatan filosofis dalam bidang-bidang yang disebut . Pada akhirnya, jenis kerja dan refleksi metodis ini menyediakan alat untuk memahami situasi yang membingkai dan membentuk bidang profesional yang berbeda dalam masyarakat kita yang rumit, majemuk, dan labirin.

b) Program ini akan memungkinkan untuk melatih para dokter di berbagai bidang bidang logika dan filsafat sains. Kenyamanan memiliki dokter terlatih dalam isu-isu ini adalah bahwa pelatihan ini berkontribusi pada pengembangan masyarakat yang sangat terlatih yang akan memiliki profesional berkualifikasi tinggi untuk merumuskan, menganalisis, menalar dan memecahkan masalah kompleks dengan cara yang canggih.

Selain itu, para profesional ini akan sangat memenuhi syarat untuk:

  • Resolusi konflik melalui diskusi rasional, untuk intermediasi dan kritik budaya.
  • Menanggapi permintaan sosial yang berkembang untuk informasi tentang fungsi dan struktur sistem teknologi-ilmiah, manajemen mereka dan dampaknya dalam lingkup sosial, ekonomi dan politik yang berbeda.
  • Analisis hubungan antara bahasa dan dunia, model kognitif dan aplikasi mereka untuk kecerdasan buatan serta masalah yang berkaitan dengan komunikasi, tindak tutur dan pragmatik, makna, intensionalitas, dan teori representasi mental .
  • Pengelolaan berbagai teknologi informasi dan masalah-masalah perkembangan formal mereka: Kecerdasan Buatan, web semantik, kemampuan komputasi, dll. Demikian juga, untuk pengembangan Logika klasik dan non-klasik, sejarahnya dan filosofinya.

c) Program doktor juga menanggapi kebutuhan universitas yang berbeda untuk menyelesaikan tawaran mereka dengan menawarkan siswa yang telah menyelesaikan gelar master, pelatihan doktor yang mengarah ke memperoleh gelar doktor. Selain itu, sifat interuniversitas program memastikan bahwa tawaran dibuat dalam kerangka program dengan massa dan entitas kritis yang cukup.

Siswa dengan dedikasi penuh waktu dan paruh waktu:

Dedikasi eksklusif biasanya disediakan untuk para siswa program PhD ini. Namun, dengan mempertimbangkan jenis siswa yang dapat mendaftar, kemungkinan memiliki siswa yang memilih untuk mendedikasikan paruh waktu dibiarkan terbuka. Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman dari program doktoral sebelumnya (siswa yang bekerja sebagai guru sekolah menengah atau dalam pekerjaan lain), pemesanan 6 tempat untuk mahasiswa paruh waktu diramalkan.

kompetensi

dasar

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

Keterampilan dan keterampilan pribadi

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

keterampilan lainnya

  • CM1 - Kemampuan untuk memperoleh pengetahuan tingkat lanjut di bidang argumentasi dan logika, filsafat bahasa, filsafat sains dan teknologi.
  • CM2 - Kemampuan untuk merancang proyek penelitian yang dapat dianalisis dan dinilai secara kritis kontribusi sebelumnya dan di mana mereka dapat menerapkan pengetahuan dan metodologi kerja mereka.
  • CM3 - Kemampuan untuk membuat sintesis ide-ide baru dan kompleks yang menghasilkan pengetahuan yang lebih dalam dari konteks penelitian di mana mereka bekerja.
  • CM4- Kemampuan untuk menyiapkan materi tentang penelitian mereka sendiri dan menyebarluaskan hasilnya.

kegiatan pelatihan

  • Seminar Penelitian
  • Pertemuan hasil penelitian hasil penelitian
  • Kursus pelatihan metodologis, khusus atau praktis
  • Bantuan untuk konferensi nasional atau internasional
  • Publikasi Ilmiah
  • Tetap di pusat penelitian lainnya

daerah penelitian

  • Baris 1: Argumentasi dan Logika
  • Baris 2: Filsafat Bahasa dan Pikiran
  • Baris 3: Filsafat Ilmu
  • Baris 4: Ilmu Sosial Sains dan Teknologi

kriteria penerimaan

Seleksi dan Penerimaan. Kriteria penilaian dan badan yang bertanggung jawab:

Komite Akademik dari PD, melalui subkomisi yang didelegasikan, akan memutuskan pada penerimaan setiap aplikasi, mampu, jika dianggap tepat, untuk memanggil wawancara kepada kandidat, yang penilaian keseluruhannya akan maksimal 30% dari total evaluasi. Resolusi akan dikomunikasikan kepada pihak yang berkepentingan bahwa sejak saat itu dan dalam tenggat waktu yang ditetapkan oleh masing-masing universitas dapat memformalkan pendaftaran di PD.

Kriteria evaluasi dari aplikasi adalah sebagai berikut:

a) Kecukupan gelar dugaan untuk masuk dan rata-rata dari catatan akademik dalam gelar gelar (atau gelar) dan dalam gelar master. Hal ini dimengerti bahwa siswa yang datang baik dari Master dalam Logika dan Filsafat Ilmu atau dari Master dalam Ilmu Sosial Sains dan Teknologi atau mereka yang, berasal dari studi lain dari tingkat yang setara, telah mengambil kursus yang memfasilitasi asimilasi pengetahuan dan keterampilan yang ditawarkan dari PD: hingga 40 poin

b) Pengalaman profesional (dikembangkan di dalam atau di luar universitas, di pusat-pusat publik atau swasta yang terkait dengan pendidikan, penelitian atau manajemen): hingga 20 poin

c) Pencapaian kursus, kehadiran di konferensi, tinggal di Universitas lain, dll: hingga 20 poin

d) Mendokumentasi domain bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya: hingga 20 poin

Layanan dukungan untuk siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus:

Secara umum, universitas yang tergabung dalam program doktor ini memiliki layanan pendukung bagi siswa. Mereka juga memiliki program untuk integrasi penyandang cacat dan berbagai layanan di mana orang-orang dengan berbagai jenis cacat disarankan dan dirawat.

Program

  • Grape
  • USAL
  • USC
  • UdC
  • Universitas Valencia
  • ULL

Dalam kasus-kasus yang sesuai, adaptasi kurikuler individual akan dilakukan untuk setiap siswa.

Siswa dengan dedikasi paruh waktu:

Rezim dedikasi para siswa terhadap PD ini sebaiknya adalah waktu penuh. Namun, beberapa tempat yang ditawarkan mungkin ditempati oleh siswa yang diakui sebagai paruh waktu.

Siswa yang ingin belajar PD ini secara paruh waktu harus mengajukan permohonan ke Komite Akademik Program ketika mereka mengajukan permohonan untuk masuk ke dalamnya atau, sekali mengakui, ketika ada keadaan yang termasuk di dalamnya. di bawah ini dan memungkinkan pengakuan sebagai siswa paruh waktu.

Antara lain, berikut ini akan menjadi kriteria untuk penerimaan siswa paruh waktu di PD ini:

  1. Bekerja dan secara dokumen mengakreditasi hubungan kerja.
  2. Dipengaruhi oleh tingkat cacat fisik, sensorik atau psikis yang menentukan kebutuhan untuk mengejar studi doktoral paruh waktu. Dalam hal ini, siswa harus mendokumentasikan tingkat kecacatan yang diakui.
  3. Untuk melaksanakan pelatihan khusus lainnya, di Universitas yang sama atau di Universitas lain, dengan dedikasi paruh waktu dan untuk membuktikan kondisi diterima atau terdaftar dalam studi tersebut sebagai mahasiswa paruh waktu.
  4. Dipertimbangkan sebagai pengasuh utama tanggungan dan buktikan dengan menyerahkan dokumentasi pendukung dan sertifikasi yang dikeluarkan oleh badan yang kompeten untuk pengakuan situasi ketergantungan.
  5. Minta anak-anak di bawah usia 3 tahun di bawah perawatan mereka.
  6. Jadilah atlet kompetisi tingkat tinggi.
  7. Melaksanakan tugas representasi siswa.
  8. Lainnya yang sepatutnya dibenarkan (misalnya, menjadi korban kekerasan gender, terorisme, dll.).

Pengakuan kondisi ini harus diratifikasi setiap tahun dan akan memiliki efek sampai kesimpulan dari studi doktor dengan presentasi dan pertahanan tesis doktor. Sekalipun demikian, selama pengembangan PD, perubahan dapat diminta dalam modalitas dedikasi untuk studi ini, asalkan keadaan berikut terjadi:

  • Mahasiswa PhD dengan dedikasi paruh waktu yang, selama PD, kehilangan keadaan di mana mereka diterima dan diakui seperti itu, secara otomatis akan menjadi mahasiswa PD dengan dedikasi penuh waktu. Pada saat itu, mereka akan memiliki tiga tahun sampai presentasi aplikasi untuk setoran tesis doktor, asalkan mereka belum lulus lebih dari dua tahun di bawah kondisi mahasiswa paruh waktu.
  • Mahasiswa PhD yang telah memulai studi doktoral secara penuh waktu diharuskan untuk mengajukan status paruh waktu dan memenuhi salah satu persyaratan yang dinyatakan di atas, mereka akan tersedia dari pemberian kondisi tersebut sampai presentasi dari aplikasi untuk setoran tesis doktor dari maksimum waktu yang secara keseluruhan, dengan waktu yang telah berlalu, tidak melebihi 5 tahun.
Program yang diajarkan di:
Spanyol
Inggris

Lihat 16 mata kuliah lain dari Universidad de La Laguna »

Terakhir diperbarui June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sept. 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir