Baca Keterangan Resminya

Program Doktor dalam Pembangunan Daerah yang diusulkan adalah hasil dari adaptasi Program Doktoral saat ini dalam Pembangunan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan, dibedakan dengan Mention Kualitas sesuai dengan Resolusi 20 Oktober 2008, Sekretaris Negara Universitas, yang Menyebutkan Kualitas diberikan kepada studi doktoral universitas-universitas Spanyol untuk tahun akademik 2008-2009.

judul justifikasi

Latar belakang Program

Program Doktor dalam Pembangunan Daerah yang diusulkan adalah hasil dari adaptasi Program Doktoral saat ini dalam Pembangunan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan, dibedakan dengan Mention Kualitas sesuai dengan Resolusi 20 Oktober 2008, Sekretaris Negara Universitas, yang Menyebutkan Kualitas diberikan kepada studi doktoral universitas-universitas Spanyol untuk tahun akademik 2008-2009. Pada gilirannya, Program Pengembangan, Pelatihan dan Ketenagakerjaan Regional dihasilkan dari adaptasi Program Pelatihan, Ketenagakerjaan dan Pembangunan Daerah, dengan Penghargaan Kualitas dari Kementerian Pendidikan dan Sains dalam panggilan 2004, sejalan dengan reformasi awal studi studi pascasarjana dalam kerangka Konvergensi Eropa di bidang pendidikan tinggi, dan memiliki asal-usulnya di tahun-tahun terakhir dari tahun 90. Pada tanggal itu ketika, mengambil keuntungan dari pengalaman praktis dalam program doktor, para profesor dari Departemen Ekonomi Lembaga, Statistik Ekonomi, dan Ekonometrika dari Universidad de La Laguna mempertimbangkan pengembangan program yang melampaui konsepsi yang, pada saat itu, mendominasi dalam program doktoral, dan yang mengakibatkan banyak di antaranya merupakan jumlah program berbeda yang dikumpulkan di bawah judul generik yang mampu mencakup spesialisasi yang berbeda dari masing-masing. Dengan cara ini, dengan mempertimbangkan garis penelitian yang dikembangkan oleh anggota Departemen, desain program doktor yang diusulkan yang akan merespon, di satu sisi, untuk kepentingan dalam pengembangan lokal yang ada di badan Administrasi Lokal dari Canarian Otonomi dan, di sisi lain, yang pada gilirannya akan mempertimbangkan kedekatannya dengan benua Afrika dan hubungan historis dengan Amerika Tengah dan Selatan.

Pada saat itu, sudah ada bibliografi yang luas tentang pentingnya binomial lokal-global dan insidennya dalam semua aspek praktik sosial, yang memberi peluang untuk menghasilkan program doktor yang melayani kepentingan lokal dan Selain itu, karena isinya, itu akan menarik bagi siswa dari bidang lain. Pertemuan antara garis penelitian yang dikembangkan oleh Departemen Ekonomi Lembaga, Statistik Ekonomi dan Ekonometrika, kepentingan lokal dan dampak global, menghasilkan program pertama, yang dikembangkan bersama dengan Departemen Sosiologi, yang difokuskan pada masalah yang terkait dengan Pendidikan, Ketenagakerjaan dan Pembangunan Lokal. Kolaborasi awal dari Departemen Sosiologi memberikan program karakter interdisipliner yang, kemudian, untuk alasan metodologis, telah diperkuat dan diperkuat. Selanjutnya bergabung dengan Departemen Geografi dan kemudian Departemen Hukum Konstitusi dan Ilmu Politik, dengan yang, dan meskipun kita belum memiliki Departemen Sosiologi, baik program Pelatihan, Ketenagakerjaan dan Pembangunan Daerah, seperti saat ini Program Pengembangan, Pelatihan, dan Ketenagakerjaan Regional telah memungkinkan para siswa untuk memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk menganalisis, dari pendekatan yang berbeda, realitas konkret dan mengusulkan tindakan atau kebijakan secara umum untuk pembangunan subnasional.

Program Doktor untuk Pelatihan, Ketenagakerjaan dan Pembangunan Daerah mulai dikirimkan di Venezuela pada tahun 1999-2001 dua tahunan, di bawah payung berbagai perjanjian kerangka kerja yang ditandatangani antara Universidad de La Laguna dan berbagai universitas Venezuela (Universidad Experimental de Guayana dan Universidad de los Andes ).

Pada tahun 2004, program ini diserahkan kepada seruan untuk Penghargaan Mutu dari Kementerian Pendidikan dan Sains, memperolehnya untuk biennium 2005-2007, dan pada bulan Desember 2006, audit dilakukan oleh ANECA, di kantor pusat Universidad de La Laguna . Universidad de La Laguna , menghasilkan pembaruan Penghargaan Kualitas ini untuk Program Doktor tersebut. Demikian juga, Program saat ini dalam Pembangunan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan, sebagai hasil dari adaptasi dari Pelatihan, Pekerjaan dan Program Pembangunan Daerah, juga memperoleh Menyebutkan kualitas sesuai dengan Resolusi 20 Oktober 2008, Sekretaris Negara untuk Universitas .

Dari 2008 hingga 2013, di Program Doktor Pelatihan, Pekerjaan dan Pengembangan Daerah telah mempertahankan total 18 Tesis Doktor, dengan jumlah siswa yang terdaftar di tahun akademik 2012/13 dari 55, sedangkan jumlah rata-rata siswa terdaftar dalam program dalam lima tahun terakhir adalah 75.

Hubungan proposal dengan situasi ID i dari sektor ilmiah-profesional dari lingkup tematiknya.

Program Doktor yang diusulkan dalam Pembangunan Daerah memiliki dua baris penelitian sebagai berikut:

Baris 1: Pemerintahan, Keberlanjutan, dan Pembangunan Teritorial
Baris 2: Kebijakan Transversal dan Sektoral, Energi dan Transportasi

Kami memahami bahwa dua jalur penelitian yang diusulkan konsisten dan koheren dengan pedoman dan prioritas yang ditetapkan oleh pengembangan dan strategi inovasi yang ditetapkan di tingkat Eropa, nasional dan regional. Jadi, misalnya, Rencana Nasional untuk 2013-2016 dan, lebih spesifik, Program Idi Negara yang disesuaikan dengan tantangan masyarakat, mengintegrasikan beberapa jalur pembiayaan yang sesuai dengan tujuan dan garis penelitian dari Program yang diusulkan.

Di sisi lain, Program Kerangka Ketujuh saat ini (2007-2013) menyajikan beberapa baris penelitian dan pendanaan, dalam program spesifiknya, yang menyajikan sinergi dengan Program Doktor dalam Pembangunan Daerah. Dengan demikian, program Kerjasama berfokus pada mendorong kerja sama dan memperkuat hubungan antara industri dan penelitian dalam kerangka transnasional, dan mencakup bidang tematik yang didedikasikan untuk ilmu sosio-ekonomi dan humaniora.

Di sisi lain, program Capability menawarkan para periset alat-alat yang kuat untuk memperkuat kualitas dan daya saing penelitian Eropa, dengan mempromosikan investasi dalam infrastruktur penelitian di daerah yang paling tidak berkuasa, dalam pembentukan kutub penelitian regional. penelitian dan penelitian yang mendukung UKM, yang merupakan elemen penting dari penelitian dalam Program Doktor dalam Pembangunan Daerah.

Dan akhirnya, program People memobilisasi sumber daya keuangan yang signifikan untuk meningkatkan prospek karir para peneliti di Eropa. Program ini dapat digunakan dalam kerangka Program untuk menarik lebih banyak peneliti berkualitas muda.

Selain itu, sejak 2010, UE telah mengerjakan rancangan strategi yang berkontribusi pada keluar dari krisis, yang mengubah Uni Eropa menjadi ekonomi yang cerdas, berkelanjutan dan inklusif yang menikmati tingkat ketenagakerjaan, produktivitas, dan kohesi yang tinggi. sosial

Pada tahun 2010, Komisi Eropa mengeluarkan komunikasi EUROPE 2020, yang merupakan strategi untuk pertumbuhan cerdas, berkelanjutan dan inklusif (COM (2010) 2020 final). Strategi yang disebutkan di atas mencakup tiga prioritas yang saling memperkuat yang menentukan sumbu yang digunakan untuk merancang strategi tindakan UE, yaitu:

  • Pertumbuhan cerdas: pengembangan ekonomi berdasarkan pengetahuan dan inovasi.
  • Pertumbuhan berkelanjutan: promosi ekonomi yang membuat penggunaan sumber daya lebih efisien, yang lebih hijau dan lebih kompetitif.
  • Pertumbuhan yang integratif: promosi ekonomi dengan tingkat pekerjaan yang tinggi yang memiliki kohesi sosial dan teritorial.

Demikian juga, dalam strategi EROPA 2020, lima tujuan ditetapkan untuk 2020 yang akan menetapkan nada proses dan akan diterjemahkan ke dalam tujuan nasional: pekerjaan, penelitian dan inovasi, perubahan iklim dan energi, pendidikan dan perang melawan kemiskinan.

Untuk mencapai tujuan ini, perlu untuk menyediakan tindakan yang koheren, terkoordinasi dan komprehensif di berbagai tingkat pemerintahan. Komisi Eropa telah dibentuk, baik untuk daerah dan untuk Negara Anggota, kewajiban untuk memiliki strategi spesialisasi yang cerdas agar memenuhi syarat untuk dana

kebijakan kohesi untuk periode pemrograman berikutnya 2014-2020. Dengan kata lain, keberadaan strategi regional berdasarkan spesialisasi cerdas dimasukkan sebagai elemen dari ex ante conditionality yang mensubordinasikan pembiayaan ID i dalam kerangka Kohesi 2014-2020.

Strategi inovasi nasional dan regional untuk spesialisasi cerdas (strategi RIS3) terdiri dari agenda terpadu transformasi ekonomi teritorial. Dalam pengertian ini, tabel berikut menunjukkan aspek-aspek yang menyoroti kesesuaian garis penelitian Program Doktor dalam Pembangunan Regional (Jalur 1: Pemerintahan, Keberlanjutan dan Pengembangan Wilayah dan Jalur 2: Kebijakan Lintas Sektoral dan Sektoral, Energi dan Transportasi) dengan tujuan agenda RIS3:

Pada bulan Juli 2013, Komunitas Otonom Kepulauan Canary mempresentasikan "Strategi Spesialisasi Cerdas Kepulauan Canary 2014-2020", yang bertujuan untuk meletakkan fondasi untuk perumusan, konsensus dan pengembangan "Strategi Spesialisasi Cerdas" yang disesuaikan dengan realitas. Komunitas Otonom Kepulauan Canary dalam kerangka Strategi 2020 Eropa.

Dalam menilai hubungan antara tujuan strategis regional dan dokumen perencanaan lain dari kebijakan kohesi Uni Eropa untuk periode 2014-2020, analisis ini menunjukkan tingkat koherensi yang luar biasa, yang mencerminkan pentingnya diberikan dalam wilayah untuk faktor daya saing, produktivitas dan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan potensi pertumbuhan dan memperkuat kohesi sosial, yang membuat strategi pembangunan regional menyatu dengan parameter pengetahuan, inovasi, dan penaikan nilai modal manusia yang sama. dalam semua kasus.

Demikian juga, Program Doktor yang diusulkan dalam Pembangunan Daerah, dengan pelatihan lanjutan dalam penelitian, dapat berkontribusi pada spesialisasi cerdas daerah, memungkinkan, antara lain, identifikasi karakteristik dan aset eksklusif daerah studi yang bersangkutan, keunggulan kompetitif dan tata kelola yang memadai dalam prosesnya sehingga memungkinkan untuk membawa peserta bersama-sama dalam strategi pengembangan.

Oleh karena itu, pengembangan studi yang berkontribusi terhadap pelatihan penelitian berkualitas di bidang pembangunan regional adalah kepentingan strategis untuk wilayah kita, memungkinkan pelatihan lanjutan para peneliti di bidang ini untuk berkontribusi menciptakan massa kritis pengetahuan yang melayani mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan. Program yang diusulkan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sosial ini, mencakup kesenjangan yang diamati pada saat ini di bidang pendidikan tinggi di wilayah kita di daerah ini.

Data dari kantor statistik Uni Eropa menempatkan daerah terluar di antara yang paling terpengaruh oleh masalah pengangguran. Kecuali untuk Azores dan Madeira, sisa daerah yang terdaftar tingkat pengangguran jauh di atas rata-rata Uni Eropa. Bahkan, Reunion, Kepulauan Canary, Guadeloupe, Martinique, dan Guyana termasuk di antara sepuluh wilayah Uni Eropa dengan tingkat pengangguran tertinggi, dengan peringkat Kepulauan Canary pertama di peringkat ini. Ini adalah cerminan dari kerapuhan dan kerentanan ekonomi daerah terluar dan Kepulauan Canary pada khususnya.

Dalam kasus Kepulauan Canary, yang merupakan wilayah dengan tingkat pengangguran tertinggi, perlu dicatat bahwa pada periode 2007-2011, tingkat pengangguran mereka meningkat lebih dari 12 poin persentase. Dampak krisis telah berdampak brutal terhadap ekonomi riil nusantara. Pada kuartal kedua tahun 2007 tingkat pengangguran di Kepulauan Canary adalah 9,7% Dalam dua setengah tahun, hampir tiga kali lipat. Episode ini bukanlah hal baru dalam sejarah ekonomi baru-baru ini di nusantara, meskipun itu menjadi semakin ganas, gejala yang jelas dari kelelahan pedoman di mana pertumbuhan di Kepulauan telah dipertahankan hingga sekarang.

Demikian juga, salah satu fitur yang paling mengkhawatirkan pengangguran di Spanyol dan Kepulauan Canary adalah pengangguran kaum muda. Di tingkat nasional, sebelum krisis tingkat pengangguran aset antara 20 dan 24 tahun dua kali rata-rata, dan orang muda di bawah 20 tahun lebih dari tiga kali lipat. Sejak terganggunya krisis ekonomi, persentase ini telah meningkat secara substansial, berdiri pada tahun 2011 sekitar 42 dan 60 persen, masing-masing.

Pada 2012, tingkat pengangguran kaum muda di Kepulauan Canary berada di atas rata-rata yang terdaftar secara nasional oleh hampir 10 poin persentase, dan tiga kali lipat rata-rata yang tercatat di level EU-27. Ada juga insiden perbedaan gender yang lebih besar di pasar tenaga kerja Canarian.

Kebetulan dalam kantong ultraperipheral tingkat pengangguran yang tinggi dengan kemunduran dalam tingkat konvergensi yang mengkhawatirkan. Bahkan, kerapuhan struktural OR menunjukkan bahwa risiko divergensi adalah faktor permanen yang, jika tidak dipertimbangkan secara memadai, dapat secara serius merusak prinsip peluang yang setara.

Berkenaan dengan evolusi indeks daya saing regional Union, situasi untuk OR tidak menguntungkan juga. Indeks ini menggabungkan berbagai masalah yang terkait dengan daya saing, inovasi, kualitas lembaga, infrastruktur (termasuk jaringan digital) dan ukuran kesehatan dan sumber daya manusia, dan akan menjadi alat penting dalam membantu Wilayah Uni Eropa untuk menetapkan prioritas yang tepat untuk lebih meningkatkan daya saing mereka.

Analisis dan perkiraan permintaan akademik, sosial dan / atau profesional baik secara nasional maupun internasional

Karena pengalaman baik dari Program Doktor "Pelatihan, Pekerjaan dan Pengembangan Daerah", dan Program Doktor "Pengembangan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan", untuk Program yang diusulkan itu dianggap bahwa permintaan potensial dari sebagian siswa akan melanjutkan, pada dasarnya, siswa lulus dalam derajat berikut sebagai pelamar potensial untuk studi pascasarjana:

  • Lulusan / Lulusan: Ekonomi; Administrasi dan Manajemen Bisnis; Geografi Sosiologi; Ilmu politik; dan Benar
  • Diploma / Lulusan: Studi Bisnis; Akuntansi dan Keuangan; Pariwisata; dan Pekerjaan Sosial Rata-rata lulusan tahunan (2007 / 08-2011 / 12) untuk jumlah total gelar yang dipertimbangkan adalah 776 lulusan, yang mewakili hampir 50% dari rata-rata lulusan tahunan di bidang Ilmu Sosial dan Hukum dari Universidad de La Laguna pada periode itu, dan hampir 28% dari rata-rata lulusan tahunan dari seluruh Universidad de La Laguna pada periode yang dipertimbangkan.

Di sisi lain, data yang diperoleh dalam survei yang dilakukan oleh tim decanal Fakultas Ekonomi dan Ilmu Bisnis di antara para mahasiswa tahun terakhir Sarjana Ekonomi dan Sarjana ADE untuk mengumpulkan informasi yang berguna untuk desain Program Pascasarjana, itu berarti bahwa:

  • Dari jumlah total siswa yang telah merencanakan untuk menyelesaikan studi sarjana mereka pada tahun itu, lebih dari 20 persen mempertimbangkan untuk melakukan studi pascasarjana, sementara persentase siswa yang belum memutuskan adalah 57 persen.
  • Dari para siswa yang telah merencanakan untuk menyelesaikan gelar mereka tahun itu dan telah memutuskan untuk mengejar gelar pascasarjana, lebih dari 36 persen ingin belajar di Universidad de La Laguna . Dan dari mereka yang menyelesaikan studi mereka tetapi belum memutuskan apakah mereka akan melakukan studi pascasarjana, sekitar 40 persen lebih suka melakukannya di Universidad de La Laguna .

Berkenaan dengan jumlah rata-rata lulusan dalam gelar Master resmi ULL di tahun akademik 2007/08 hingga 2011/12, dapat dilihat bahwa lebih dari 60 persen sesuai dengan gelar Master Master di bidang Ilmu Sosial dan Hukum .

Mengingat kurangnya ketersediaan data yang komprehensif tentang hasil Program Doktor, dan bahwa Program yang diusulkan adalah hasil dari transformasi awal Program Doktor "Pelatihan, Ketenagakerjaan dan Pembangunan Daerah", dan "Pembangunan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan" saat ini ", perilaku yang telah terdaftar permintaan Program Doktor ini sangat berguna untuk memperkirakan permintaan masa depan Program Doktor dalam Pembangunan Daerah yang diusulkan. Data tersebut dikumpulkan dalam item 3.3 dan 8.3 dari laporan ini.

Di sisi lain, potensi untuk menarik mahasiswa asing sangat tinggi. Sejak tahun 1999/2001 dua tahunan, Program Doktor untuk Pelatihan, Pekerjaan dan Pembangunan Daerah diajarkan di Venezuela di bawah perjanjian yang ditandatangani antara Universidad de La Laguna dan beberapa universitas Venezuela (Universidad Experimental de Guayana (UNEG) dan Universidad de Los Andes (ULA) Pemeliharaan kerangka kerjasama ini dan perluasannya dalam skenario baru EEA adalah penting. Pekerjaan yang dilakukan selama tahun-tahun ini, serta keberhasilan Program, telah memberikan dampak yang sangat menguntungkan pada proyeksi internasional dari Universidad de La Laguna , tertarik dengan program doktoral kami Universitas lain di Amerika Selatan dan memuncaknya perjanjian kerja sama baru dengan Brasil dan Meksiko, sementara kami berhubungan dengan beberapa universitas Amerika Latin untuk pendirian

perjanjian kolaborasi yang menggabungkan studi pascasarjana (Magister dan Doktor dalam Pembangunan Daerah).

Dalam Program Doktor kami juga memiliki mahasiswa dari benua Afrika, dan tentu saja dalam peran baru yang diberikan Uni Eropa ke wilayah terluar dalam kerangka kerjasamanya dengan negara-negara ketiga, Kepulauan Canary memiliki potensi besar untuk menjadi tidak hanya platform logistik tetapi, di atas segalanya, dalam platform pelatihan, berkontribusi dengan cara ini untuk pengembangan benua tetangga di daerah penting seperti pembangunan daerah. Pelatihan lanjutan yang dapat diperoleh para lulusan dari negara-negara ini pasti akan sangat berguna untuk proses pengambilan keputusan dan desain serta implementasi program pembangunan daerah jangka panjang. Kepulauan Canary berada dalam situasi yang sangat menguntungkan untuk menjadi platform pelatihan lanjutan bagi para lulusan dari negara-negara ini. Dalam hal ini, soroti perjanjian kolaborasi dengan Universitas Katyavala Bwila (UKB-Angola) dan mereka yang sedang dalam proses negosiasi di negara-negara lain di benua Afrika.

Siswa dengan penuh waktu dan paruh waktu

Program Doktor dalam Pembangunan Daerah, dalam tahun pertama pelaksanaannya, mengusulkan total 20 tempat penerimaan baru, dimana 8 untuk siswa paruh waktu.

Afiliasi Program ke Sekolah Doktor dan hubungan dengan ID i strategi ULL

Universidad de La Laguna telah menyetujui, dalam sesi 26 September 2013 dari Dewan Pemerintahannya, Peraturan untuk Penciptaan Sekolah Doktor, di mana semua Program Doktor Resmi akan diintegrasikan. Dalam Peraturan tersebut ditetapkan bahwa, hingga terciptanya sekolah yang efektif, program-program tersebut akan diberikan kepada Fakultas di mana mereka mengajar. Dalam kasus program yang diusulkan, pusat afiliasi adalah, kemudian, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis.

Program doktor yang diusulkan tidak (belum) dianggap berasal dari sekolah doktoral karena Universidad de La Laguna disetujui, dalam Dewan Pemerintahannya tertanggal 26 September 2013, Peraturan Pengoperasian Sekolah Doktornya, pada tanggal hari ini belum memulai kegiatannya, sehingga program doktor resmi ULL akan tetap, untuk sementara, melekat pada Fakultas tempat mereka diajar atau mereka yang telah mengajukannya, sebagaimana dinyatakan dalam Peraturan Pengajaran Pejabat Perwira ULL. Dalam kasus kami, di antara Program Doktor Resmi saat ini dari ULL adalah Program Doktor dalam Pembangunan Daerah, Pelatihan dan Ketenagakerjaan, yang

Ini memiliki Kualitas Disebutkan oleh Resolusi 20 Oktober 2008, dari Sekretariat Negara Universitas, yang diajarkan di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Bisnis dan yang membentuk dasar di mana proposal ini telah dibangun.

Di sisi lain, kita harus menunjukkan bahwa Universidad de La Laguna belum memiliki Rencana ID khusus, meskipun itu memiliki Rencana Penelitian Strategis, yang disiapkan pada tahun 2008 dan yang membingkai jalur penelitian yang dikembangkan di Program Doktor Resmi saat ini dalam Pengembangan Regional, Pelatihan dan Ketenagakerjaan, dan program Pembangunan Daerah yang diusulkan. Misalnya, pada halaman 15 dari Rencana Strategis, kedua peluang untuk perencanaan kegiatan penelitian ULL di Cabang CC Sosial dan Hukum ditunjukkan, yang terkait erat dengan tema Program Doktor Usulan:

  • tuntutan untuk alternatif untuk model pembangunan saat ini di masyarakat Canarian,
  • peningkatan inisiatif dan program dalam kerangka Eropa yang mempromosikan kerja sama menuju Ibero-Amerika dan Afrika, serta untuk daerah-daerah terluar.

Demikian juga, tema Pembangunan Daerah adalah isu transversal di Kampus Atlantik Tricontinental,

Campus of International Excellence of Canary Islands (CEI). Perlu dicatat bahwa di antara tindakan-tindakan yang dimaksud dalam CEI adalah yang terkait dengan konsolidasi UNAMUNO Network of Universities of the Ultraperipheral Regions dari Uni Eropa (RUP), yang dipimpin oleh dua universitas publik Canarian ( Universidad de La Laguna dan bahwa dari Las Palmas de Gran Canaria), dan di mana peneliti secara langsung berpartisipasi anggota Program Doktor yang diusulkan, memimpin tindakan penelitian yang berkaitan dengan integrasi universitas Afrika dan proyek penelitian yang berfokus pada isu-isu Pembangunan Daerah dan Keberlanjutan. Pada saat yang sama, kami ingin menunjukkan bahwa CEI (yang merupakan komitmen strategis mendasar dari Universidad de La Laguna , sebagaimana dibuktikan oleh fakta memiliki Wakil Rektor eksklusif untuk manajemennya) telah mempromosikan dan memperkuat perjanjian dan aliansi dari Program Doktor dalam Pengembangan Regional, Pelatihan dan Pekerjaan dengan Universitas lain melalui Program Internasionalisasi, sebagai bagian dari strategi kunci CEI itu sendiri.

Akhirnya, perhatikan bahwa garis-garis yang termasuk dalam Program Doktor yang diusulkan juga sejalan dengan apa yang ditunjukkan dalam Rencana Negara untuk Penelitian dan Inovasi Ilmiah dan Teknis 2013-2016, yang menggabungkan topik-topik yang terkait dengan pembangunan regional yang mencakup isu-isu terkait dengan ekonomi kerja, pelatihan, perencanaan regional dan lingkungan, antara lain.

Demikian juga, kami memahami bahwa garis penelitian Program Doktor yang diusulkan terkait dengan garis prioritas yang ditunjukkan dalam Horizon 2020 yang baru-baru ini disetujui (lebih khusus, di antara Tantangan Masyarakat, yang mencakup bioeconomy, yang ketiga, ini didedikasikan untuk energi yang aman, bersih dan efisien, yang kelima dikhususkan untuk lingkungan, dan yang keenam, yang disebut "Eropa dalam dunia yang berubah, masyarakat inklusif, inovatif dan reflektif", di mana isu-isu yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi dan sosial dibingkai sosial, inovasi dan kesejahteraan), hubungan dengan program baru ini sedemikian rupa sehingga beberapa peneliti yang mengarahkan dan berpartisipasi dalam garis penelitian Program Doktor yang diusulkan, pada saat ini, menyiapkan proposal proyek yang akan disajikan dalam panggilan Eropa berikutnya.

Di tingkat regional (Canary Islands), Rencana Terintegrasi Kepulauan Kanada ID i 2011-2015, yang merupakan perencanaan jangka pendek dan menengah di bidang Penelitian, Inovasi dan Masyarakat Informasi, termasuk program yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, memajukan Inovasi dan peningkatan Daya Saing Bisnis. Dengan demikian, di antara tujuh nilai yang eksplisit, empat yang pertama secara langsung terkait dengan mata pelajaran yang dikembangkan dalam Program Doktor yang disajikan di sini, seperti:

  • Daya saing ekonomi berdasarkan pengetahuan
  • Pembangunan berkelanjutan
  • Pekerjaan yang berkualitas
  • Pelatihan dan daya tarik bakat

Kami percaya, oleh karena itu, bahwa baik di tingkat Eropa (UE), Nasional (Spanyol), dan Regional (Canary), dan tentu saja di Universidad de La Laguna , penekanan ditempatkan pada strategi dan tindakan yang terkait dengan pembangunan daerah. , pelatihan dan pekerjaan dari perspektif multidisiplin, yang merupakan inti tematik yang termasuk dalam Program Doktor Pembangunan Daerah baru yang diusulkan, dan yang juga telah dikembangkan dalam program doktor saat ini hingga saat ini, yang merupakan dasar di mana proposal baru ini dirumuskan.

Komposisi Komisi Teknis dan Komite Akademik awal

Untuk keperluan penetapan laporan ini, Komisi Teknis dibentuk untuk persiapannya, dan seorang Koordinator Akademik dan Komite Akademis, yang diminta dalam studi kelayakan Program, telah diajukan atas permintaan kantor wakil rektor yang kompeten. Doktor

Komisi Teknis:

  • Mrs. Carmen D. Wehbe Herrera
  • Ms. Flora Mª Díaz Pérez
  • D. Serafín Corral Quintana
  • Tuan José L. Rivero Ceballos
  • D. Francisco J. Martín Álvarez
  • Tuan José Adrián García Rojas
  • D. Jesús Hernández Hernández
  • Dekan Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis
  • Koordinator Kualitas Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis

Koordinator Akademik:

  • D. Carlos J. Rodríguez Fuentes

Komisi Akademik:

  • Koordinator Akademik Program Doktor
  • Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Bisnis, atau orang yang didelegasikan
  • Sekretaris Komite Akademik Master dalam Pembangunan Daerah
  • 4 Profesor / Peneliti dari dua baris penelitian yang disajikan oleh Program Doktor

kompetensi

dasar

  • CB11 - pemahaman yang sistematis dari bidang studi dan penguasaan keterampilan dan metode penelitian yang berkaitan dengan lapangan.
  • CB12 - Kemampuan untuk hamil, desain atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses besar penelitian dan penciptaan.
  • CB13 - Kemampuan untuk berkontribusi memperluas batas-batas pengetahuan melalui riset asli.
  • CB14 - Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis dari ide-ide baru dan kompleks.
  • CB15 - Kemampuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat akademik dan ilmiah dan masyarakat pada umumnya tentang bidang keahlian mereka dengan cara dan bahasa yang umum digunakan dalam masyarakat ilmiah internasional.
  • Cb16 - Kemampuan untuk mempromosikan, dalam konteks akademik dan profesional, ilmiah, teknologi, sosial, kemajuan kesenian atau budaya dalam masyarakat berbasis pengetahuan.

Keterampilan dan keterampilan pribadi

  • CA01 - Menjelajahi konteks kita di mana ada sedikit informasi spesifik.
  • CA02 - Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  • CA03 - Untuk merancang, membuat, mengembangkan dan meluncurkan proyek-proyek baru dan inovatif dalam bidangnya.
  • CA04 - Bekerja di peralatan dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisiplin.
  • CA05 - mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  • CA06 - Kritik dan pertahanan solusi intelektual.

keterampilan lainnya

  • CG1 - Akuisisi keterampilan tambahan tidak dimaksudkan

kegiatan pelatihan

  • Partisipasi dalam lokakarya dan / atau seminar tentang metodologi penelitian diterapkan pada ilmu sosial
  • Kolaborasi dalam organisasi seminar, lokakarya, kongres, dll.
  • Seminar yang diberikan oleh staf pengajar dan peneliti yang berpartisipasi dalam program (termasuk profesor tamu)
  • Partisipasi dalam kongres khusus
  • Partisipasi aktif dalam seminar yang diselenggarakan oleh komite akademik dari program doktor
  • Persiapan artikel ilmiah
  • Tetap di Pusat ID (i)

daerah penelitian

  • Baris 1: Pemerintahan, keberlanjutan dan pengembangan teritorial
  • Baris 2: Kebijakan transversal dan sektoral, energi dan transportasi

kriteria penerimaan

Untuk diterima ke Program Doktor dalam Pembangunan Daerah, perlu untuk mematuhi persyaratan akses umum yang ditunjukkan pada bagian sebelumnya.

Mengenai masuk ke program, Peraturan Pengajaran Doktor Resmi dari Universidad de La Laguna (Resolusi 17 Januari 2013) menetapkan bahwa komite akademik dari program doktor dapat menetapkan persyaratan tambahan dan kriteria untuk seleksi dan penerimaan siswa yang sesuai dengan Program. Karena program yang diusulkan tidak termasuk persyaratan penerimaan khusus atau tambahan, Komite Akademik, dengan mempertimbangkan persyaratan akses umum yang disebutkan sebelumnya, akan mempertimbangkan

aspek-aspek berikut - dengan bobot diindikasikan - ketika mengevaluasi dan menyelesaikan aplikasi untuk masuk ke Program Doktor:

  • CV kandidat (35%). Aspek-aspek yang terkait dengan gelar dan / atau studi master yang dimiliki pelamar, serta kualifikasi resmi, kursus dan kegiatan pelatihan diterima dan / atau diajarkan, dan sisa kegiatan dan manfaat yang terkandung dalam CV yang akan dinilai Komisi akan dinilai secara fundamental. Akademis (termotivasi) menganggap lebih cocok untuk pengembangan kegiatan penelitian dalam kerangka garis penelitian program).
  • Kualifikasi yang diperoleh dalam gelar dan / atau gelar master (25%), sesuai dengan 10% untuk tingkat dan 15% sisanya untuk studi Master.
  • Pelatihan sebelumnya dalam penelitian (subyek inisiasi untuk penelitian dan gelar master bekerja), partisipasi dalam proyek penelitian atau kontrak penelitian (10%)
  • Akreditasi pengetahuan bahasa (15%). Mengakreditasi tingkat A2 setara dengan 5%, dan tingkat B1 dengan 10%; tingkat akreditasi B2 (atau lebih tinggi) setara dengan 15%.
  • Pengalaman profesional di bidang yang berkaitan dengan bidang pengetahuan program dan kegiatan dalam persiapan dan pengelolaan kebijakan publik (15%)

Peraturan Pengajaran Doktor Resmi dari Universidad de La Laguna menetapkan bahwa penerimaan ke program doktor dapat mencakup persyaratan pelengkap pelatihan khusus, sejalan dengan profil penerimaan yang ditetapkan untuk program doktoral yang sesuai. Pengaya ini

Pelatihan khusus akan memiliki, untuk keperluan harga publik dan pemberian beasiswa dan bantuan belajar, pertimbangan pelatihan tingkat doktoral dan pengembangannya tidak akan dihitung untuk tujuan batas kredit yang ditetapkan dalam bagian sebelumnya dari persyaratan akses.

Akhirnya, setelah mengevaluasi kurikulum pemohon, kursus pelatihan khusus tambahan dari disiplin di mana doktor yang dibingkai mungkin diperlukan. Oleh karena itu, dalam kasus-kasus di mana Komite Akademis menganggap bahwa pelatihan sebelumnya dari kandidat tidak cukup atau tidak cukup untuk akses ke program doktoral, mungkin diperlukan bahwa pelengkap pelatihan khusus dibuat.

Siswa dengan kekurangan pelatihan khusus diminta untuk mengambil pelatihan pelengkap. Siswa yang diminta untuk menyelesaikan pelatihan harus menandatangani proposal yang sesuai untuk melengkapi pelatihan yang disiapkan oleh Komite Akademik sebelum persetujuan untuk masuk ke program. Dalam proposal ini, suatu klausul akan dimasukkan di mana akan ditunjukkan bahwa tidak lulusnya komplemen pelatihan akan mencegah persetujuan untuk pembelaan tesis doktoral. Tutor siswa harus menyajikan laporan kepada Komite Akademik di mana ia mendukung peningkatan total atau sebagian dari pelengkap pelatihan yang disebutkan di atas.

Peraturan Pengajaran Resmi Doktor Universidad de La Laguna menetapkan bahwa sistem dan prosedur penerimaan harus mencakup, dalam kasus siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari kecacatan, dukungan yang memadai dan layanan konseling, yang akan menilai kebutuhan kemungkinan penyesuaian kurikuler, perjalanan atau studi alternatif. Penerimaan siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus.

Mengenai sistem penerimaan dan prosedur yang disesuaikan dengan siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus, kita dapat mengatakan bahwa ULL memiliki layanan yang mendukung kelompok siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari status cacat mereka.

Lima persen dari kursi yang tersedia akan disediakan untuk siswa yang telah mengakui tingkat kecacatan yang sama dengan atau lebih besar dari 33 persen, serta bagi para pelajar dengan kebutuhan pendidikan khusus permanen yang terkait dengan keadaan pribadi penyandang cacat, yang selama sekolah mereka sebelumnya memiliki tepat sumber daya dan dukungan untuk normalisasi pendidikan penuh.

Komisi Akademik akan mengevaluasi secara rinci permintaan yang datang dari siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari kecacatan mereka. Dalam kasus-kasus, mekanisme pendukung yang diperlukan akan ditetapkan dalam proses penerimaan sehingga siswa dapat berhasil menyelesaikan studi dan kemungkinan penyesuaian kurikuler akan dianalisis secara individual.

Komunikasi tempat yang diberikan akan dipahami melalui publikasi daftar yang diakui di halaman web Graduate Postgraduate dari ULL, sehingga tulisan individual tidak akan dikirim. Namun, siswa harus mengambil resolusi penerimaan di Sekolah Pascasarjana.

Rezim pengabdian

Program doktor mencakup penyelesaian studi doktoral paruh waktu. Kriteria penerimaan dan prosedur untuk siswa yang memilih untuk jenis studi ini akan persis sama dengan siswa penuh waktu. Siswa dapat berubah dari paruh waktu menjadi purna waktu atau sebaliknya, atas permintaan dan persetujuan oleh Komite Akademik dari Doktor.

Menurut definisi, dapat dipahami bahwa semua siswa yang mendaftar dalam program doktor resmi akan menjadi waktu penuh.

Untuk dianggap sebagai mahasiswa doktoral secara paruh waktu, aplikasi yang sesuai harus disampaikan dengan cara dan dalam periode yang ditetapkan untuk ini, membenarkan ketidakmungkinan melakukan studi ini secara penuh waktu karena alasan kegiatan kerja, kebutuhan pendidikan khusus, kebutuhan perawatan keluarga, atlit kinerja tinggi atau tingkat tinggi, serta mereka yang direnungkan dalam aturan keabadian ULL atau, jika sesuai, dalam peraturan yang mengembangkannya.

Aplikasi ini akan diselesaikan sebelum periode yang ditetapkan untuk pendaftaran dalam studi doktor oleh komite akademik dari program doktor yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Mahasiswa PhD dapat meminta perubahan rezim dedikasi untuk alasan yang dibenarkan. Komisi akademik dari program doktor resmi akan mengeluarkan laporan dalam hal ini mengesahkan atau menolak perubahan tersebut. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Persyaratan Permanen

Durasi studi doktor akan menjadi maksimal tiga tahun bagi para mahasiswa secara penuh waktu, mulai dari penerimaan mahasiswa doktoral hingga program hingga presentasi tesis doktoral.

Jika setelah periode yang disebutkan di atas tiga tahun aplikasi untuk menyetor tesis belum disajikan, mahasiswa doktoral dapat meminta perpanjangan jangka waktu ini untuk satu tahun lagi, yang luar biasa, dapat diperpanjang untuk satu tahun tambahan lagi, di bawah kondisi yang telah didirikan di program doktoral yang sesuai. Komisi akademik dari program doktor resmi akan mengeluarkan dalam setiap kasus laporan dalam hal ini kepada direktur Sekolah Doktor atau badan di mana program doktor di mana pihak yang berkepentingan terdaftar, yang akan menentukan resolusi yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Dalam kasus mahasiswa doktoral secara paruh waktu, studi ini mungkin memiliki durasi maksimum lima tahun dari masuk ke program sampai presentasi tesis doktor. Dalam hal ini, perpanjangan mungkin diizinkan untuk dua tahun lagi. Istilah itu, juga, dan luar biasa, dapat diperpanjang untuk tambahan tahun lagi, di bawah kondisi yang ditetapkan dalam program doktoral yang sesuai. Kandidat doktor harus meminta ekstensi yang sesuai, jika berlaku. Komisi akademik dari program doktor resmi akan mengeluarkan laporan kepada direktur Sekolah Doktor atau badan di mana program doktor di mana dia terdaftar tergantung, yang akan menentukan resolusi yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Dalam kasus mahasiswa doktoral yang telah mengubah rezim dedikasi mereka selama masa studi mereka, faktor 5/3 ditetapkan untuk langkah dari dedikasi penuh waktu untuk paruh waktu dan dedikasi 3/5. untuk perubahan dari sebagian ke dedikasi penuh, untuk keperluan perhitungan sementara yang ditetapkan dalam bagian satu dan tiga artikel ini.

Untuk keperluan menghitung periode yang ditunjukkan pada bagian sebelumnya tidak akan diperhitungkan cuti sakit, kehamilan atau sebab lain yang disediakan oleh peraturan saat ini.

Demikian juga, kandidat doktor dapat meminta penarikan sementara dari program untuk periode maksimum satu tahun, yang dapat diperpanjang hingga satu tahun lagi. Permintaan tersebut harus ditangani dan dibenarkan sebelum komisi akademik bertanggung jawab atas program tersebut. Komisi akademik dari program doktor resmi akan mengeluarkan laporan kepada direktur Sekolah Doktor atau badan di mana program doktor di mana pihak yang berkepentingan didaftarkan akan menentukan resolusi yang sesuai. Terhadap resolusi ini, banding dapat diajukan ke hadapan Rektor dalam waktu satu bulan sejak pemberitahuannya.

Universidad de La Laguna juga memiliki Peraturan Ketetapan, yang dapat dikonsultasikan dalam tautan berikut, dan yang mengacu pada studi Doktor hanya menunjukkan hal berikut (pasal 2): ​​Dalam kasus studi doktoral , aturan kemajuan dan keabadian akan disesuaikan dengan apa yang ditetapkan dalam Peraturan Negara saat ini, pengembangan peraturan oleh Universidad de La Laguna dan, jika berlaku, apa yang disediakan oleh peraturan yang mengembangkan ketentuan peraturan ini.

Program yang diajarkan di:
Spanyol
Inggris

Lihat 16 mata kuliah lain dari Universidad de La Laguna »

Terakhir diperbarui June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
Berdasarkan lokasi
Berdasarkan tanggal
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Tenggat waktu aplikasi

Sept. 2019

Location
Tenggat waktu aplikasi
Tanggal Akhir