Doktor dalam Ilmu Kimia

Umum

Deskripsi Program

Doktor dalam Ilmu Pengetahuan dalam Kimia adalah program yang berorientasi pada penelitian dan merupakan yang paling penting di wilayah barat laut negara itu, karena diakui secara nasional dengan mempertimbangkan infrastruktur, produktivitas, dan kualitas penelitian yang dilakukan. Program ini memberikan kontribusi untuk pelatihan para peneliti tingkat tinggi untuk berpartisipasi dalam pengembangan ilmiah dan teknologi, yang menghasilkan, mentransmisikan, dan menerapkan pengetahuan dengan cara yang orisinal dan inovatif di bidang kimia, dan memenuhi kebutuhan ilmiah dan teknologi yang dituntut oleh Pembangunan negara

Ini dimulai pada tahun 1992 dan kontinuitasnya dimungkinkan berkat kenyataan bahwa ada banyak profesor yang sangat terkenal di bidang Kimia Organik, Kimia Anorganik, Polimer, dan Elektrokimia.

100% dari tanaman akademik memiliki gelar doktor, 94,12% milik Sistem Peneliti Nasional (SNI), di mana 11,76% memiliki level III, 29,41% level II dan 52,94% level I. 41,18% adalah anggota SIN level III dan level II. Hingga saat ini, infrastruktur kompetitif telah digabungkan dalam empat jalur penelitian dan pabrik akademik yang solid.

Observing samples under the microscopePercayai "Tru" Katsande / Unsplash

Tujuan dan Sasaran

Tujuan umum

Untuk melatih para peneliti tingkat tinggi yang berpartisipasi dalam pengembangan ilmiah dan teknologi di bidang kimia dan ilmu terkait, serta dalam generasi, transmisi dan penerapan pengetahuan dalam cara yang orisinal dan inovatif yang dapat memenuhi kebutuhan ilmiah dan teknologi yang dituntut oleh Pembangunan negara

Tujuan khusus

  • Melatih sumber daya manusia dengan kualitas ilmiah dan pendidikan yang tinggi
  • Menetapkan program kolaborasi ilmiah dan pertukaran akademik dengan lembaga-lembaga nasional dan internasional di tingkat tertinggi
  • Menetapkan program keterkaitan dengan industri regional di daerah tersebut
  • Perkuat kelompok riset program untuk mendapatkan produktivitas dan proyeksi internasional yang lebih besar
  • Mengkonsolidasikan unit organik sebagai pusat pendidikan dan penelitian dalam Kimia keunggulan dan kinerja tinggi

Tujuan

Untuk melatih para peneliti yang mampu berpartisipasi aktif dalam pengembangan ilmiah nasional, melalui penerapan pengetahuan dengan cara yang orisinal dan inovatif, mengelola untuk mempengaruhi perkembangan ilmiah dan teknologi di negara tersebut.

Masuk Profil

Calon untuk memasuki program PhD di Ilmu Kimia harus memiliki pelatihan pascasarjana. Karakteristik dan persyaratan penting yang harus dipenuhi seorang kandidat untuk memasuki program tercantum di bawah ini:

  • Harus memiliki pengetahuan lanjutan di bidang kimia dan keterampilan untuk pekerjaan laboratorium eksperimental
  • Kemampuan untuk menganalisis hasil dan kerja tim
  • Kemampuan untuk menghubungkan informasi yang dilaporkan dalam literatur dengan hasil eksperimen yang diperoleh di laboratorium

Graduate Profil

Program ini mengakui perlunya meningkatkan keterampilan komunikasi, baik tertulis dan lisan, dari ahli kimia dan, khususnya, mereka yang akan bekerja di sektor industri kimia karena mereka akan memperkuat hubungan dengan lembaga pendidikan tinggi dan investigasi. Profesional yang berpartisipasi dalam program harus dapat mendeteksi area, masalah dan masalah yang perlu diamati untuk mengusulkan proyek penelitian yang memberikan solusi yang layak untuk memperbaiki situasi yang diteliti.

Lulusan Doktor dalam Ilmu dalam Kimia memiliki pengetahuan kimia yang mendalam dan integratif dari basis ilmiah, dari konsep, metode, kemajuan dan teknik bidang studinya. Ini juga memiliki kemampuan untuk mengusulkan, merencanakan, mengidentifikasi, mengevaluasi dan melaksanakan proyek penelitian asli dan independen dan mengembangkan dan berinovasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kimia.

Gunakan sumber informasi khusus dalam cara yang kritis untuk mengekstraksi informasi yang sesuai dengan pekerjaan penelitian Anda.

Ini memperbarui dan melanjutkan pelatihannya secara mandiri dan mengembangkan kegiatan profesionalnya dengan pendekatan etis dan humanistik.

Dengan tanda baca, setelah berhasil menyelesaikan program PhD, lulusan dapat:

  • Lakukan proyek penelitian asli
  • Merencanakan dan melaksanakan penyelidikan
  • Bergabung dan / atau pimpin kelompok penelitian
  • Kirimkan pengetahuan Anda dengan efisien
  • Publikasikan hasil penelitian Anda di jurnal nasional dan internasional
  • Kembangkan kemampuan untuk mentransfer teknologi untuk menyesuaikannya dengan kondisi tertentu di negara atau industri
  • Membentuk sumber daya manusia tingkat tinggi

Persyaratan Masuk dan Keluar

Persyaratan masuk

Pelamar untuk memasuki program PhD dalam Sains di bidang Kimia harus memiliki gelar Master di bidang Sains di bidang yang terkait dengan program ini, sesuai dengan latar belakang kurikulum program yang diambil oleh pelamar dan kualifikasi mereka dalam kimia . Jika lulus dari program magister eksternal, komite penerimaan akan membuat keputusan tentang kemungkinan penerimaan.

Panitia penerimaan terdiri dari empat profesor dari fakultas doktoral, yang, secara umum tetapi tidak ketat, terdiri dari presiden fakultas, seorang profesor inti dasar, koordinator pascasarjana dan kepala departemen. Panitia penerimaan bertanggung jawab untuk menganalisis dan menilai kemahiran akademik dan kemampuan untuk melakukan penelitian pelamar, melalui persyaratan berikut:

  • Persetujuan ujian penerimaan
  • Kirimkan curriculum vitae dengan dokumen pendukung karier riset Anda
  • Memberikan dua surat rekomendasi akademik, ditujukan kepada koordinator program dan ditandatangani oleh spesialis kimia
  • Penuhi wawancara dengan Panitia Penerimaan
  • Perlihatkan keterampilan untuk membaca dan memahami tulisan teknis dalam bahasa Inggris

Ujian penerimaan akan disajikan dalam dua bagian, yang pertama mencakup empat bidang utama kimia: Kimia Organik, Kimia Anorganik, Kimia Analitik dan Fisikaokimia. Bagian kedua terdiri dari pemeriksaan yang lebih mendalam di bidang di mana pelamar ingin mengembangkan karya penelitiannya.

Selain itu, ketika pelamar adalah lulusan program Magister Sains kami dalam Kimia yang telah memperoleh rata-rata minimal 88 dan memiliki kurang dari dua tahun setelah lulus, mereka dapat memasuki program doktoral tanpa mencakup persyaratan ujian masuk. Dalam hal ini, analisis kurikulum oleh Panitia Penerimaan dan rekomendasi dari penasihat tesis master Anda akan diperlukan untuk memasuki program.

Prosedur yang diikuti bagi siswa untuk diterima dan kemudian terdaftar dalam program PhD dalam Sains dalam Kimia adalah sebagai berikut:

Hubungi koordinator pascasarjana dalam Ilmu Pengetahuan Kimia untuk meminta laporan tentang jalur penelitian yang ditawarkan oleh pusat dan dokumentasi yang diperlukan untuk menyelesaikan prosedur yang sesuai

Kirimkan dokumentasi berikut:

  • Surat tujuan masuk ditujukan kepada koordinator, yang menyatakan alasan mengapa Anda ingin memasuki program PhD
  • Tingkat profesional gelar master atau bukti aplikasi tertunda
  • Curriculum Vitae
  • Salinan akta kelahiran, untuk orang asing, dokumen ini harus dilegalisasi dan / atau disetujui
  • Salinan identifikasi resmi (INE, paspor), Orang Asing (kartu identitas, paspor)
  • Salinan Kode Registrasi Penduduk Unik (CURP), ketika pemohon berkebangsaan Meksiko
  • Salinan sertifikat dengan kualifikasi gelar master dengan rata-rata minimum 80 (untuk mendaftar ujian masuk)

Nama dan email dari tiga referensi akademis dalam format yang ditetapkan sebelumnya oleh koordinator. Agar koordinator meminta surat rekomendasi, pemohon diharuskan untuk memberikan nama dan informasi kontak (email) guru yang bersedia mengeluarkan rekomendasi akademik.

Setelah dokumentasi diterima, tes pengetahuan kimia umum dan pemeriksaan bidang keahlian Anda akan dijadwalkan. Selain itu, keterampilan membaca dan memahami tulisan teknis dalam bahasa Inggris dapat dinilai dengan menerjemahkan artikel dalam bahasa Inggris ke dalam bahasa Spanyol atau menerapkan ujian. Evaluasi-evaluasi ini mungkin tatap muka di pusat yang sama atau melalui Internet.

Setelah mendapatkan hasil tes, koordinator akan memanggil panitia penerimaan untuk mewawancarai masing-masing kandidat. Wawancara dapat dilakukan di kantor pusat penelitian atau melalui konferensi melalui Skype.

Setelah wawancara, semua dokumen kandidat akan dianalisis oleh panitia penerimaan. Setelah ini keputusan akan dibuat pada penerimaan atau penolakan siswa sesuai dengan kompetensi, kemampuan, nilai-nilai dan keterampilan yang ditunjukkan dalam evaluasi dan dokumen yang disajikan oleh pelamar.

Setelah siswa diterima, surat penerimaan resmi akan dikirim ke program yang akan ditandatangani dan disetujui oleh panitia penerimaan.

Dalam hal pelajar asing, mereka akan dibimbing dan didukung untuk memproses formulir imigrasi Meksiko mereka.

Setelah siswa hadir di pusat, mereka akan secara resmi mendaftar dalam sistem dan akan diberhentikan dalam mata pelajaran yang akan mereka ambil di semester pertama. Selain itu, mereka akan diberi tutor tindak lanjut untuk memberikan bimbingan dan dukungan selama masa studi pascasarjana mereka.

Saat memasuki program, siswa akan memutuskan jalur penelitian yang menarik dan memilih direktur tesis untuk mengembangkan proyek tesis penelitian, yang akan diusulkan oleh direktur tesis.

12 bulan setelah siswa memasuki program, Komite Tutorial Tesis akan ditugaskan yang terdiri dari lima anggota, yang akan diusulkan oleh Direktur Tesis dan disahkan oleh Senat Doktoral

Persyaratan Keluar

Untuk mendapatkan gelar Doktor Ilmu Kimia, siswa harus:

  • Akreditasi semua mata pelajaran dan kegiatan akademik yang sesuai dengan program dengan rata-rata umum minimum delapan puluh (80), tanpa mempertimbangkan kredit dari tesis
  • Sajikan hasil dari proyek penelitian individu yang terkandung dalam dokumen tesis, di mana itu menunjukkan kemampuan untuk menghasilkan kontribusi asli di bidang pengetahuan program
  • Tunjukkan penguasaan bahasa kedua, yang harus diakreditasi oleh ujian, atas saran dari Senat Doktoral
  • Telah menerima publikasi artikel ilmiah dengan hasil tesisnya
  • Minta izin untuk mencetak tesis yang dikeluarkan oleh Kepala Divisi Studi Pascasarjana, atas proposal Komite Tutorial
  • Kirim dan lulus gelar Doctor of Science dalam ujian Kimia
  • Berada dalam kurun waktu empat tahun terhitung sejak tanggal ia memulai studinya. Setelah periode ini, siswa harus meminta otorisasi dari alamat kampus

kurikulum

164 kredit harus dicakup dalam kurikulum PhD. Ini terdiri dari mata pelajaran berikut: seminar predoktoral, ujian predoktoral, seminar penelitian, proyek penelitian I hingga V dan Tesis, yang harus dicakup dalam periode maksimum 48 bulan (8 semester).

Subyek

Lulusan dan Pusat Penelitian Kimia memiliki empat jalur penelitian. Jalur penelitian adalah poros di mana kegiatan yang mendukung karya ilmiah pascasarjana diatur, dipahami sebagai serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh kelompok peneliti dan mahasiswa, yang bertujuan menghasilkan dan / atau menerapkan pengetahuan.

129728_tabla.png

Terakhir diperbarui Mar 2020

Tentang Sekolah

Instituto Tecnológico de Tijuana adalah lembaga pendidikan dengan 47 tahun pelayanan di entitas Baja California, mengajar 16 gelar Sarjana dan 8 program pascasarjana yang didirikan pada 17 September 1 ... Baca terus

Instituto Tecnológico de Tijuana adalah lembaga pendidikan dengan 47 tahun pelayanan di entitas Baja California, mengajar 16 gelar Sarjana dan 8 program pascasarjana yang didirikan pada 17 September 1971. Baca Lebih Sedikit