Read the Official Description

Enam universitas Spanyol (Universitas Alicante, Universitas Almeria, Universitas Castilla-La Mancha, Universidad de La Laguna , Universitas Zaragoza, Universitas Murcia) melakukan aliansi strategis untuk merancang Program Interuniversitas Doktor, yang berfungsi untuk menambah profesor dan peneliti di sekitar tim dan proyek penelitian dengan dampak dan keunggulan yang lebih besar.

Studi PhD di bidang filsafat memiliki tradisi panjang di Universidad de La Laguna . Bahkan, Program saat ini: "Filsafat, Budaya dan Masyarakat", terintegrasi dalam Program Pascasarjana Resmi dengan nama yang sama, dan yang telah mendapatkan Mention of Excellence oleh Kementerian Pendidikan Spanyol (Resolusi 6 Oktober 2011 , Referensi MEE2011-0739, BOE 20 Oktober 2011) untuk kursus 2011/12; 2012/2013 dan 2013/2014, memiliki latar belakang langsung dalam program Doktor "Epistemologi dan Filosofi Praktis", berlaku selama dua tahun 1999-2001, 2000-2002, 2001-2003 dan 2002-2005 dan dalam Program Doktoral " Filsafat Teori dan Praxis di Dunia Sekarang "diajarkan sejak 2004.

judul justifikasi

Universitas, sebagai guru peneliti dan instrumen pembangunan nasional, regional dan lokal, memainkan peran mendasar dalam Masyarakat Pengetahuan. Tetapi suatu Masyarakat Pengetahuan adalah mungkin jika ia berhasil memenuhi tiga persyaratan mendasar: untuk menghasilkan pengetahuan, terutama melalui penelitian ilmiah, menyebarluaskan dan mensosialisasikan pengetahuan ini melalui pengajaran, pertemuan ilmiah, publikasi, dll .; dan, ketiga, transmisi dan eksploitasinya melalui inovasi teknologi.

Insiden mendasar dalam misi pertama Universitas memiliki program Doktor. Menurut struktur Wilayah Pendidikan Tinggi Eropa, program doktor mewakili siklus ketiga dan terakhir dalam lintasan akademik seorang mahasiswa, serta langkah pertama dalam karir seorang peneliti.

Sejak Konferensi Proses Bologna Keempat, yang diadakan di Bergen pada tahun 2005, menekankan perlunya memperkuat hubungan antara pendidikan tinggi dan penelitian, European Association of Universities (EUA), memimpin melakukan penelitian yang menyajikan prinsip-prinsip dasar untuk pengembangan program doktor. Laporan: Program PhD di universitas Eropa: pencapaian dan tantangan (2007), mengumpulkan kesimpulan utama tentang perubahan yang harus dihadapi Eropa jika ingin mempertahankan atau menarik peneliti muda yang paling berbakat. Tujuannya adalah untuk menempatkan Universitas dan siklus ketiga sebagai salah satu pilar dari Eropa baru Pengetahuan, selain menempatkan Uni Eropa dalam posisi untuk bersaing dengan Amerika Serikat di Masyarakat Pengetahuan baru.

Dalam konteks internasional ini, Strategi Universitas 2015 (EU2015), disetujui dalam Dewan Menteri Spanyol pada 30 Januari 2009, setelah diinformasikan oleh Komisi Ilmu Pengetahuan dan Inovasi Kongres Deputi dan kemudian Senat, bermaksud untuk menempatkan Universitas Spanyol dalam konteks Area Pendidikan dan Penelitian Tinggi Eropa, meningkatkan posisi globalnya.

EU2015 mengusulkan untuk melaksanakan reformasi struktural yang luas, dengan perhatian khusus pada rasionalisasi gelar master dan doktor, melalui agregasi kegiatan dan tujuan strategis lembaga untuk "meningkatkan kapasitas dan dampak penelitian itu dalam kemajuan, kesejahteraan dan daya saing Spanyol ".

Untuk memperkuat kapasitas penelitian dan daya saing internasional, Pemerintah Spanyol telah menetapkan tujuan strategis tawaran program doktor berkualitas tinggi. Spanyol, seperti Eropa, perlu meningkatkan jumlah peneliti dan program doktor adalah landasan untuk mencapai tujuan ini. Ini berarti mengatur program doktor dengan cara yang lebih terstruktur, mengintegrasikannya ke dalam Sekolah Doktor, sebagai unit independen khusus, dengan komponen kualitas yang besar dalam Program.

University of Murcia, di Dewan Pemerintahan 23 Desember 2011, sesuai dengan Royal Decree 99/2011, tanggal 28 Januari, yang mengatur ajaran doktor resmi, menciptakan International Doctoral School (EIDUM), dengan strategi yang jelas, sesuai dengan Peraturan Rejim Internal: menjamin kepemimpinan di bidang pengetahuan mereka dan massa kritis yang cukup bagi para profesor dan mahasiswa doktoral. Untuk melakukan ini, ia telah mengangkat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh Program Doktor yang ingin bergabung dengannya (RRI, Pasal 13):

  1. Bahwa semua profesor yang berpartisipasi telah membuktikan pengalaman penelitian.
  2. Bahwa para profesor yang berpartisipasi kredit pendanaan publik atau swasta dalam garis penelitian dan kualitas produksi ilmiah. Bahwa di antara para profesor dari masing-masing program doktor ada setidaknya lima yang memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan untuk menjadi koordinator program doktor sebagaimana ditetapkan dalam Royal Decree 99/2011, 28 Januari
  3. Bahwa tidak ada profesor program doktor yang ditugaskan ke Sekolah dapat berpartisipasi dalam program doktoral lain dari sekolah itu sendiri atau dari Universitas Murcia.
  4. Selain itu, akan dievaluasi:
    • Bahwa dalam garis penelitian dari program dosen nasional dan internasional bergengsi terkenal berpartisipasi, yang didukung oleh penelitian yang terakreditasi.
    • Bahwa itu adalah program interuniversitas yang mewakili massa kritis yang relevan dalam seluruh bidang pengetahuan.
    • Jadikan ini program internasional dengan kehadiran universitas bergengsi.

Secara khusus, ketentuan transitori keempat RRI memperkenalkan persyaratan berikut untuk penugasan awal ke EIDUM:

  1. Itu membuktikan bahwa program tersebut memiliki infrastruktur dan sarana material yang diperlukan untuk pengembangan yang tepat dari jalur penelitiannya.
  2. Bahwa program tersebut memiliki setidaknya 15 dokter.
  3. Bahwa 60% dari anggota fakultas dari setiap program memenuhi setidaknya satu dari persyaratan berikut:
    a) Memiliki dua istilah enam tahun.
    b) Memiliki jangka waktu enam tahun dari hibah yang tidak lebih dari enam tahun telah berlalu.
    c) Telah mengarahkan dua tesis doktor dalam lima tahun terakhir
  4. Setidaknya lima profesor program memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan untuk menjadi koordinator program doktor seperti yang ditetapkan dalam Royal Decree 99/2011, tanggal 28 Januari.
  5. Setiap tim peneliti harus memiliki, setidaknya, proyek yang kompetitif (internasional, nasional atau regional) dalam topik garis penelitian program. Pendanaan yang terkandung dalam satu program tidak dapat digunakan dalam proposal yang lain. Agar pendanaan dapat diterima sebagai bagian dari program, peneliti utama atau yang bertanggung jawab harus menjadi profesor dari program atau staf dari entitas yang berkolaborasi di dalamnya.
  6. Bahwa ada 25 kontribusi ilmiah dari lima tahun terakhir dari staf penelitian yang berpartisipasi dalam program doktor, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam panduan evaluasi ANECA untuk verifikasi studi doktoral resmi.
  7. Bahwa staf peneliti dari program ini mengaitkan setidaknya 10 tesis doktor yang diarahkan dalam lima tahun terakhir, dibagi di antara tim peneliti program dengan referensi penuh dari publikasi ilmiah yang berasal dari masing-masing dari sepuluh tesis, dengan indikasi data tentang dampak obyektif dari hasil

Mempertimbangkan konteks internasional, nasional dan institusional ini, enam universitas Spanyol (Universitas Alicante, Universitas Almeria, Universitas Castilla-La Mancha, Universidad de La Laguna , Universitas Zaragoza, Universitas Murcia) telah merasa perlu untuk melakukan aliansi strategis untuk merancang Program Interuniversitas Doktor, yang mampu berintegrasi ke EIDUM dan, dalam hal apa pun, yang berfungsi untuk menambah profesor dan peneliti di sekitar tim dan proyek penelitian dengan dampak dan keunggulan yang lebih besar.

Secara khusus, Program Doktor Interuniversitas kami, seperti yang dipersyaratkan oleh EIDUM RRI,

  1. Akun di semua lini penelitiannya dengan kolaborasi para dokter internasional. Secara khusus, 62 peneliti asing berpartisipasi.
  2. Ini mewakili massa kritis yang relevan dalam bidang filsafat Spanyol. Ia memiliki 58 dokter (100% dari peserta nasional). Diantaranya 14 Profesor, 36 Pemegang dan 8 Dokter Profesor yang Dikontrak (permanen)
  3. Ini memiliki infrastruktur dan sarana material yang diperlukan untuk pengembangan yang tepat dari jalur penelitiannya.
  4. 62,06% dari staf pengajar (36 peneliti) dari Program mengakreditasi 2 atau lebih istilah enam tahun. Ada 108 sexenios yang saat ini terakreditasi. Rata-rata enam tahun dari total jumlah peneliti dalam Program ini adalah 1,86.
  5. 20 profesor (34,48%) telah mengarahkan 2 atau lebih Tesis dan mengakreditasi 2 atau lebih istilah enam tahun; yaitu, mereka memenuhi persyaratan minimum yang ditetapkan untuk menjadi koordinator program doktor sebagaimana ditetapkan dalam Royal Decree 99/2011, tanggal 28 Januari.
  6. Semua tim peneliti memiliki setidaknya 2 proyek penelitian kompetitif (internasional, nasional atau regional) dalam topik garis penelitian program dan peneliti utama mereka adalah profesor Program.
  7. Ini akreditasi 25 kontribusi ilmiah dari lima tahun terakhir dari staf penelitian yang berpartisipasi dalam program doktor, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam panduan evaluasi ANECA untuk verifikasi studi doktoral resmi.
  8. Ini akreditasi setidaknya 10 tesis doktor diarahkan dalam lima tahun terakhir, yang menghitung, setidaknya, dengan publikasi ilmiah dengan indikasi kualitas yang jelas.

Di sisi lain, sebagai pembenaran akademis, kita harus menunjukkan bahwa Program PhD Interuniversity dalam Filsafat yang kami sajikan terkait dengan tradisi penelitian yang luas. Secara khusus, ia memiliki di antara pendahulunya Program Doktor saat ini diajarkan di Universitas La Laguna, Zaragoza dan Murcia.

Memang, studi PhD di bidang filsafat memiliki tradisi panjang di Universidad de La Laguna . Bahkan, Program saat ini: "Filsafat, Budaya dan Masyarakat", terintegrasi dalam Program Pascasarjana Resmi dengan nama yang sama, dan yang telah mendapatkan Mention of Excellence oleh Kementerian Pendidikan Spanyol (Resolusi 6 Oktober 2011 , Referensi MEE2011-0739, BOE 20 Oktober 2011) untuk kursus 2011/12; 2012/2013 dan 2013/2014, memiliki latar belakang langsung dalam program Doktor "Epistemologi dan Filosofi Praktis", berlaku selama dua tahun 1999-2001, 2000-2002, 2001-2003 dan 2002-2005 dan dalam Program Doktoral " Filsafat Teori dan Praxis di Dunia Sekarang "diajarkan sejak 2004.

Ini juga kasus Universitas Zaragoza, di mana Program Doktor "Studi Filosofis" saat ini (RD 1393/2007 dengan tanggal verifikasi 07/15/2009) adalah hasil dari transformasi program yang sebelumnya diajarkan di Fakultas Filsafat dan Sastra, dengan judul "Filsafat, Sejarah, Pikiran", dari tahun akademik 1994-1995; sehingga studi PhD dalam Filsafat telah disampaikan tanpa terputus di Fakultas Filsafat dan Sastra Universitas Zaragoza selama setidaknya 18 tahun.

Adapun Universitas Murcia, Program PhD dalam Filsafat saat ini, berlaku sejak tahun akademik 2010/2011, adalah transformasi dari Program Doktor dalam Filosofi yang terintegrasi dalam tahun akademik 2007/2008 di Program Pascasarjana Resmi (Master's Doctorate) dan itu, pada gilirannya, adalah transformasi dari dua program doktoral sebelumnya yang diajarkan di Departemen Filsafat: "Spanyol dan Eropa, sejarah intelektual dialog", yang memperoleh Penghargaan Kualitas di dua tahunan tahun 2004- 2006 dan 2005-2007 (MCD2004-00446 / MCD-2005 00203); dan "Konfigurasi subjek modern". Bagaimanapun, studi Doktor di Fakultas kami telah diajarkan tanpa gangguan sejak konstitusi sebagai Fakultas Filsafat di tahun akademik 1992/1993.

kompetensi

Memperoleh gelar Dokter harus memberikan pelatihan tingkat tinggi di berbagai bidang, terutama yang membutuhkan kreativitas dan inovasi. Pelatihan ini harus berlangsung dalam tiga pesanan: personel, produksi pengetahuan dan penyebaran pengetahuan dalam konteks sosio-budayanya.

Dari perspektif pribadi, dokter akan memperoleh, setidaknya, kemampuan dan keterampilan pribadi untuk:

  1. Untuk mengembangkan dalam konteks akademik dan ekstra-akademik di mana ada sedikit informasi spesifik tentang isu-isu tertentu atau masalah filosofis.
  2. Cari pertanyaan-pertanyaan kunci yang harus dijawab untuk memecahkan masalah yang kompleks.
  3. Merancang, membuat, mengembangkan dan melaksanakan proyek-proyek kreatif dan inovatif di bidang pengetahuan filosofis dan, secara umum, budaya.
  4. Bekerja baik sebagai tim dan mandiri dalam konteks internasional atau multidisipliner, membuat atau mengintegrasikan jaringan penelitian.
  5. Mengintegrasikan pengetahuan, menangani kompleksitas, dan merumuskan penilaian dengan informasi yang terbatas.
  6. Asumsikan kritik dan pembelaan argumentatif atas solusi sebagai bagian penting dari etos penelitian ilmiah.

Di sisi lain, studi doktoral akan menjamin, setidaknya, bahwa mahasiswa doktoral memperoleh kompetensi dasar yang memungkinkannya

  1. Memahami secara sistematis bidang studi yang tepat untuk filsafat, serta menguasai keterampilan dan metode penelitian yang terkait dengan bidang ini.
  2. Kemampuan untuk hamil, merancang atau membuat, menerapkan dan mengadopsi proses penelitian atau penciptaan substansial di berbagai bidang penelitian: antropologi sosial, estetika, filsafat dan logika teoritis dan praktis.
  3. Kemampuan untuk berkontribusi pada perluasan batas pengetahuan melalui penelitian filosofis asli di berbagai bidang penelitian mendasar.
  4. Kemampuan untuk melakukan analisis kritis dan evaluasi dan sintesis ide-ide filosofis, ilmiah atau humanistik baru dan kompleks.
  5. Kemampuan untuk berkomunikasi dengan komunitas akademis filosofis, humanistik dan ilmiah, serta dengan masyarakat pada umumnya, tentang bidang pengetahuan mereka dalam mode dan bahasa yang biasa digunakan dalam komunitas ilmiah internasional.
  6. Kemampuan untuk membina, dalam konteks akademik dan profesional, refleksi dan kemajuan ilmiah, teknologi, sosial, artistik atau budaya dalam masyarakat berdasarkan pengetahuan.

keterampilan lainnya

Studi PhD harus menyediakan, seperti yang kami katakan, pelatihan tinggi di berbagai bidang; antara lain, kami mengutip penyebaran dan promosi penelitian. Dalam pengertian ini, mahasiswa doktoral harus mampu

  1. Memperluas batas-batas pengetahuan filosofis atau bidang studi di dalamnya, yang hasilnya pantas, setidaknya, sebuah publikasi yang direferensikan di tingkat nasional dan / atau internasional.
  2. Rancang dan kembangkan proyek yang terkait dengan riset Anda dalam berbagai konteks administratif yang memungkinkan Anda untuk membiayai sebagian dari pekerjaan Anda.
  3. Mendorong, mengarahkan dan mengembangkan dalam konteks penelitian akademis dan profesional yang berbeda dan pengembangan budaya dalam konteks masyarakat global berdasarkan pengetahuan.
  4. Makalah penelitian asli langsung.

kegiatan pelatihan

  • Kerangka Umum Studi Doktor
  • Seminar permanen mahasiswa PhD
  • Sumber daya elektronik Manajer Bibliografi
  • Kongres Interuniversitas mahasiswa PhD
  • Komunikasi Ilmiah: Menulis dan Publikasi Artikel Ilmiah. Presentasi Publik Hasil Ilmiah
  • Menginap di Pusat Penelitian Asing
  • Perbaikan idiomatik

daerah penelitian

  • Baris 1: Estetika dan teori Seni
  • Baris 2: Filosofi
  • Baris 3: Filosofi Moral dan Politik
  • Baris 4: Logika dan Filsafat Ilmu

kriteria penerimaan

Kriteria untuk seleksi dan penerimaan dalam Program

Tanpa mengurangi ketentuan pasal 7 Keputusan Royal 99/2011, tanggal 28 Januari, pemilihan dan penerimaan ke program doktor tunduk pada aturan berikut:

  1. Seleksi dalam program doktor akan dilakukan oleh Komite Akademik Program PhD.
  2. Untuk membuat seleksi, Komite Akademik akan menggunakan kriteria berikut:
    a. Penilaian kurikulum akademik (40%).
    b. Penilaian terhadap manfaat relevansi khusus atau signifikansi dalam kaitannya dengan program doktor (60%).
  3. Bagaimanapun, masuk ke program doktor akan mencakup komitmen akses yang disebutkan di atas. Pelengkap pelatihan ini tidak akan diperhitungkan dalam batas yang ditetapkan untuk durasi Doktor dalam pasal 3.2 dari Keputusan Royal 99/2011, tanggal 28 Januari. Untuk keperluan harga publik dan pemberian beasiswa dan bantuan belajar, pelengkap pelatihan ini akan dianggap sebagai pelatihan tingkat doktoral.

Dalam hal apapun, resolusi penerimaan dalam program doktor akan ditentukan oleh Rektor masing-masing universitas, pada proposal komite akademik dari program doktor yang sesuai dan tanpa prasangka dari delegasi kompetensi atau tanda tangan yang dapat dilakukan mendukung dekan atau direktur pusat sekolah doktoral.

Daftar siswa yang diterima dalam program doktor akan dipublikasikan di papan buletin elektronik dan Fakultas di mana mereka diajarkan, meskipun dengan cara resolusi rektor, sarana lain publisitas dapat didirikan.

Ketentuan peraturan dan penerimaan dan instruksi pendaftaran disetujui setiap tahun oleh universitas yang berbeda dari Program juga akan berlaku untuk prosedur penerimaan.

Dalam kasus siswa dengan kebutuhan pendidikan khusus yang berasal dari kecacatan, pemilihan dan penerimaan sistem dan prosedur akan mencakup dukungan yang memadai dan layanan konseling.

pendaftaran

Mahasiswa PhD yang diterima di program doktor akan terdaftar setiap tahun sebagaimana ditentukan oleh perjanjian.

Registrasi akan dilakukan di unit manajemen yang disediakan untuk tujuan ini, sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam peraturan pelengkap dan instruksi penerimaan dan pendaftaran yang disetujui oleh universitas masing-masing untuk setiap tahun akademik.

Hak dan kewajiban mahasiswa PhD

Ini dianggap sebagai mahasiswa doktoral yang, setelah mengakreditasi persyaratan yang ditetapkan dalam Royal Decree 99/2011, tanggal 28 Januari, telah diterima di program doktor dan telah terdaftar di dalamnya.

Mahasiswa PhD memiliki hak-hak berikut:

  1. Hak-hak umum mahasiswa dan hak-hak spesifik mahasiswa doktor yang didirikan dalam Statuta Mahasiswa Universitas, disetujui oleh Keputusan Royal 1791/2010, 30 Desember.
  2. Hak-hak yang, sebagai siswa, diakui dan hasil dari Statuta universitas yang berpartisipasi dalam Program

Mahasiswa PhD memiliki tugas-tugas berikut:

  1. Mereka yang didirikan dengan karakter umum dalam pasal 13 Statuta Mahasiswa Universitas dan dalam Statuta universitas yang mengintegrasikan Program
  2. Mereka yang secara khusus dihasilkan dari rejim hukum kontraktual yang, jika diperlukan, dapat menjadi subjek.
  3. Untuk memenuhi komitmen formatif yang dimaksud dalam Laporan ini.
  4. Melakukan kegiatan pelatihan dan mengadakan seminar penelitian.
  5. Hadir kepada direktur pekerjaan yang dilakukan dalam format dan dengan frekuensi yang telah disetujui sebelumnya dan menyerahkan naskah tesis kepada direktur dengan pemberitahuan yang wajar dari tanggal yang disepakati untuk deposit, untuk revisi akhirnya.
  6. Berkonsultasilah dengan direktur Anda sebelum melakukan aktivitas tambahan lainnya di universitas, untuk menilai bersama kemungkinan dampak pada dedikasi Anda terhadap tesis doktoral.
  7. Patuhi persyaratan keamanan di tempat kerja atau spesifik lainnya yang ada di tempat Anda melakukan riset.
  8. Mematuhi standar etika yang ditetapkan oleh universitas.
Program taught in:
Spanyol

See 16 more programs offered by Universidad de La Laguna »

Last updated June 19, 2018
Kursus ini Campus based
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Duration
Hubungi sekolah
Paruh waktu
Penuh waktu
Deadline
By locations
By date
Tanggal Mulai
Sept. 2019
Tanggal Akhir
Application deadline

Sept. 2019

Location
Application deadline
Tanggal Akhir